Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 11 Desember 2023 - 12:30 WIB

Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Menjelang Nataru, Pj Bupati: Untuk Mengatasi Terjadinya Inflasi Daerah

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pemkab Merangin melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Merangin, menggelar Operasi Pasar (OP) di sejumlah tempat.

Dijelaskan Pj Bupati Merangin H Mukti, OP tersebut digelar dalam rangka mengatasi inflasi daerah jelang peringatan Nataba 2024. Dikhawatirkan H Mukti, pada Nataba 2024 nanti harga semabako di pasaran bisa melonjak.

‘’Jadi hari ini kita gelar OP di Kantor Lurah Pematang Kandis, kemarin kita sudah lakukan OP di Tabir Lintas dan besok di Pasar Masurai,’’ujar H Mukti didampingi Dadang, Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Merangin.

Baca Juga  Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Selisih harga sembako antara di pasaran dengan di OP terang Pj Bupati yang telah mengecek harga komoditi sembako itu satu persatu di pasaran cukup lumayan jauh, sehingga sangat membantu masyarakat.

‘’Untuk bawang merah selisih harnya sekitar Rp 4.000,-, gula sekitar Rp 1.000,- dan cabe selisih antara di pasar dengan di OP sekitar Rp 4.000,-. Kita akan jaga terus kondisi harga ini, sehingga tetap stabil,’’terang Pj Bupati.

Baca Juga  Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

OP itu tegas H Bukti, akan terus berlanjut sampai satu bulan kedepan, dengan lokasi yang berpidah-pindah dari satu kecamatan ke Kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin.

Menyinggung berapa inflasi Kabupaten Merangin saat ini? Dijelaskan Pj Bupati, Inflasi Kabupaten Merangin saat ini sebesar 2,6 masih dibawah inflasi Pemerintah Provinsi Jambi.

Meskipun Merangin hanya sebangai kabupaten penyangga Kota Jambi dan Kabupaten Bungo tegas H Mukti, namun Kabupaten Merangin akan mendukung sepenuhnya dalam mengatasi inflasi tersebut.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Jika Diamanahkan, Hasren Purja Sakti Siap Pimpin Komisi di DPRD Merangin

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Gali Peradaban Budaya dan Adat, Wabup Merangin Ikuti Rapat Persiapan Kenduri Swarnabhumi 2023

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin