Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Jumat, 6 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H, Pemkab Merangin menghadirkan penceramah  Ustasz Hidayatullah (Hinayah) dari Kabupaten Musirawas Utara.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jum’at (6/10), dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti Said, Sekretaris Daerah Fajarman, Kepala OPD Merangin, Forkopimda, KH. Satar Saleh, Ketua MUI Merangin Jhoni Musa, Ketua DMI H. Arfandi Ibnu Hajar tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Acara Maulid tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan Sambutan Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

Dalam sambutannya, Pj Bupati Merangin H. Mukti Said, mengajak para semua kepala OPD dan ASN beserta staf, untuk tidak sungkan-sungkan mengikuti acara Maulid.

” Dengan memperingati sikaf prilaku dan berakhlaq Rasulullah SAW dalam bermasyarakat yang berbangsa dan bernegara, kita diingatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Sang Khalik,” ajak Pj Bupati.

Melalu Maulid Nabi Muhammad itu Pj Bupati memohon kepada Allah SWT, agar pemerintah dan masyarakat Kabupaten Merangin selalu mendapat kemudahan dan di lapangkan dalam segal urusan.

” Kita hendaklah bersatu bergotong royong dalam membangun Kabupaten Merangin, semangat terus bagi para pejabat, karena pemerintah sakarang itu melayani masyarakat, polanya sudah berubah, jika dulu pejabat yang minta dilayani sekarang sebaliknya,” tambah H. Mukti.

Baca Juga  Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Sementara dalam Tausiyahnya, Ustad Hinayah menyampaikan bebrapa poin penting dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW dengan notasi penuh canda terhadap Ibu-ibu yang menghadiri acara itu.

Diantara tausyiah yang di sampaikan, Pertama penganalan lebih dekat terhadap Nabi Muhammad SAW, Kedua cara Meningkatkan kecintaan terhadap  Rasul.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Wabup Salurkan Bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin Ke Masjid Saat Safari Ramadhan

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Meraingin

Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta’kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Meraingin

H Mukti Bangga Produk UMKM Merangin Diminati Pengunjung Luar Jambi di Pameran STQH XXVII

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin