Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 6 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H, Pemkab Merangin menghadirkan penceramah  Ustasz Hidayatullah (Hinayah) dari Kabupaten Musirawas Utara.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jum’at (6/10), dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti Said, Sekretaris Daerah Fajarman, Kepala OPD Merangin, Forkopimda, KH. Satar Saleh, Ketua MUI Merangin Jhoni Musa, Ketua DMI H. Arfandi Ibnu Hajar tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Acara Maulid tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan Sambutan Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Dalam sambutannya, Pj Bupati Merangin H. Mukti Said, mengajak para semua kepala OPD dan ASN beserta staf, untuk tidak sungkan-sungkan mengikuti acara Maulid.

” Dengan memperingati sikaf prilaku dan berakhlaq Rasulullah SAW dalam bermasyarakat yang berbangsa dan bernegara, kita diingatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Sang Khalik,” ajak Pj Bupati.

Melalu Maulid Nabi Muhammad itu Pj Bupati memohon kepada Allah SWT, agar pemerintah dan masyarakat Kabupaten Merangin selalu mendapat kemudahan dan di lapangkan dalam segal urusan.

” Kita hendaklah bersatu bergotong royong dalam membangun Kabupaten Merangin, semangat terus bagi para pejabat, karena pemerintah sakarang itu melayani masyarakat, polanya sudah berubah, jika dulu pejabat yang minta dilayani sekarang sebaliknya,” tambah H. Mukti.

Baca Juga  Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Sementara dalam Tausiyahnya, Ustad Hinayah menyampaikan bebrapa poin penting dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW dengan notasi penuh canda terhadap Ibu-ibu yang menghadiri acara itu.

Diantara tausyiah yang di sampaikan, Pertama penganalan lebih dekat terhadap Nabi Muhammad SAW, Kedua cara Meningkatkan kecintaan terhadap  Rasul.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Meraingin

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Meraingin

Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat

Meraingin

Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin