PBVSI Kabupaten Tanjab Barat Gelar Musorkab Tahun 2023 Tahun 2023,Dua Eselon II dan Guru Memasuki Masa Pensiun Tanjab Barat Rawan Akan Ketahanan Pangang, Bupati Anwar Sadat Lakukan Audiensi Ke Bapanas Pemkab Tanjab Barat Buka Penerimaan PPPK  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin

Home / Meraingin

Kamis, 1 Juni 2023 - 14:59 WIB

Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemkab Merangin memperingati hari lahir Pancasila, 01 Juni dengan menggelar upacara pengibaran bendera, di Halaman depan kantor baru bupati Merangin, Kamis (01/6).

Tampil sebagai Inspektur Upacara yang diikuti barisan pelajar SLTP, SLTA, Mahasiswa, Pramuka, Korpri, Satpol PP, TNI, Brimob dan Polisi Polres Merangin tersebut, Bupati Merangin H Mashuri.

Pada pengarahannya, bupati membacakan sambutan Pesiden Republik Indonesia Joko Widodo. ‘’Hari lahir Pancasila setiap tanggal 01 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia,’’ujar Bupati.

Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa lanjut bupati, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Pancasila sambung bupati, akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia. Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi consensus nasional, untuk itu sudah selayaknya rakyat Indonesia mengaktualisasikan Pancasila.

‘’Sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman factual dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa Indonesia,’’tegas Bupati.

Dengan demikian jelas bupati, Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas objektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural.

Baca Juga  Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk Bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air, sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Tampak hadir pada upacara hari lahir Pancasila itu, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi bersama istri dan unsur Forkopimda lainnya, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat eselon III serta pejabat fungsional.

 

(Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Meraingin

Meraingin

Ny. Juniarti Nilwan Pimpin Ratusan Pegawai Senam di Lokasi BBGRM XX 2023

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin