Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Meraingin

Kamis, 1 Juni 2023 - 14:59 WIB

Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemkab Merangin memperingati hari lahir Pancasila, 01 Juni dengan menggelar upacara pengibaran bendera, di Halaman depan kantor baru bupati Merangin, Kamis (01/6).

Tampil sebagai Inspektur Upacara yang diikuti barisan pelajar SLTP, SLTA, Mahasiswa, Pramuka, Korpri, Satpol PP, TNI, Brimob dan Polisi Polres Merangin tersebut, Bupati Merangin H Mashuri.

Pada pengarahannya, bupati membacakan sambutan Pesiden Republik Indonesia Joko Widodo. ‘’Hari lahir Pancasila setiap tanggal 01 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia,’’ujar Bupati.

Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa lanjut bupati, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Nilwan Yahya : Jangan Malu-Malu Mengakui Jika Ditemukan Kasus Kemiskinan dan Stunting

Pancasila sambung bupati, akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia. Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi consensus nasional, untuk itu sudah selayaknya rakyat Indonesia mengaktualisasikan Pancasila.

‘’Sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman factual dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa Indonesia,’’tegas Bupati.

Dengan demikian jelas bupati, Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas objektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural.

Baca Juga  M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk Bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air, sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Tampak hadir pada upacara hari lahir Pancasila itu, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi bersama istri dan unsur Forkopimda lainnya, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat eselon III serta pejabat fungsional.

 

(Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

Wabup Santuni Korban Kebakaran di Pasar Atas dan Sungai Ulak

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

Meraingin

Gubernur Jambi Guncangkan Panggung Hiburan Pelantikan APDESI Merangin Dengan Tembang Melayu

Meraingin

Not Paid, Perangkat Desa Kungkai Nagadu Ke Camat Gegara Siltap

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

Meraingin