Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Minggu, 19 November 2023 - 16:35 WIB

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti, sekaligus Sebagai Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Margo Bathin IX Ilir periode 2023-2025, Minggu (19/11) mengukuhkan pengurus Organisasi Forum Pemuda Margo Bathin IX Ilir Kabupaten Merangin.

Pengukuhan Pemuda Margo Bathin IX Ilir tersebut, dilaksanakan di Auditorium rumah Dinas Bupati Merangin, yang dihadiri Anggota DPRD provinsi Jambi Izhar Majid, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi, Anggota DPRD Merangin Dapil 3, M. Taufik,tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat Kecamatan Pamenang.

Selain itu, tampak hadir para Camat se Pamenang Dapil 3, Lurah Pamenang, beberapa Kepala Desa Kecamatan Pamenang, dan segenap jajaran pengurus yang dikukuhkan oleh Pj Bupati Merangin.

Acara dimulai dengan penyambutan Pj Bupati Merangin dengan diiringi tari persembahan, sekapur sirih oleh Putri-putri cantik kecamatan  Pamenang.

Pj Bupati Merangin H Mukti dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terimakasih kepda tokoh pamenang dan Forum baru Pemuda Margo Bathin IX  Ilir.

Baca Juga  25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

” Sebenar Forum ini seyogya sudah terbentuk, namun baru,sekarang bisa terlaksana dan di kukuhkan hari ini, ternyata orang bathin IX itu luar biasa dan hebat-hebat,” ucap Pj Bupati.

H Mukti selaku ketua Pembina Forum, sangat mengapresiasi niat pemuda dalam menggagas terbentuknya organisasi tersebut.

Mudah-mudahan ini kita jadikan sebagai wadah untuk menyampaikan pikiran cerdas ke pemerintah untuk membantu pembangunan Kabupaten Merangin kedepan,” ujarnya.

Orang nomor satu Merangin itu, membuka lebar ruang diskusi untuk menampung pikiran yang brilian.

“Saya percaya, dengan dikukuhkan Forum ini, akan menjadi berkembang, jangan nanti sudah dikukuhkan malah fakum hilang entah kemana, jika bersatu 4 kecamatan ini pasti akan maju,” tambah H Mukti.

Dari dulu lanjutnya, “Orang Pamenang dulunya Minim sebagai pejabat, Alhamdulillah sekarang sudah ada anggota DPRD Provinsi, menjadi camat, DPRD Kabupaten, kepala dinas termasuk Saya yang diamankan menjadi Pj Bupati, tentu ini dengan dukungan masyarakat,” timpalnya.

Baca Juga  Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Dikatain Pj, Untuk menjadi pemerintah, kita tidak bisa sendiri-sendiri, kita harus bersama dan bersatu maka mulai saat geliat Pemuda harus sudah muncul.

” Organisasi harus sesuai ketentuan, diurus betul ke kesbangpol di daftarkan, agar bisa berkembang,” harap Pj Bupati.

Ketua Dewan Pembinaan Forum itu berpesan, pemuda harus kompak, jangan saling sikut sehingga tidak ketinggalan terus oleh kemajuan zaman.

Ketua Forum Pemuda Bathin IX Ilir Kabupaten Merangin Mahyudin, Mengucapkan terimakasih atas dukungan semua elemen dalam pelaksanaan pengukuhan hari ini.

” Tanpa ada dukungan dari Bapak Ibu Saudara semua, maka kami tidak akan bisa berdiri disini,” Ucapnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP Merangin Siap Lakukan Pengamanan Pemilukada 9 Desember 2020.

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Meraingin

Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Meraingin

Pj Bupati Buka Rakor TP-PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan Se-Merangin 2023

Meraingin

Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78