Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Minggu, 19 November 2023 - 16:35 WIB

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti, sekaligus Sebagai Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Margo Bathin IX Ilir periode 2023-2025, Minggu (19/11) mengukuhkan pengurus Organisasi Forum Pemuda Margo Bathin IX Ilir Kabupaten Merangin.

Pengukuhan Pemuda Margo Bathin IX Ilir tersebut, dilaksanakan di Auditorium rumah Dinas Bupati Merangin, yang dihadiri Anggota DPRD provinsi Jambi Izhar Majid, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi, Anggota DPRD Merangin Dapil 3, M. Taufik,tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat Kecamatan Pamenang.

Selain itu, tampak hadir para Camat se Pamenang Dapil 3, Lurah Pamenang, beberapa Kepala Desa Kecamatan Pamenang, dan segenap jajaran pengurus yang dikukuhkan oleh Pj Bupati Merangin.

Acara dimulai dengan penyambutan Pj Bupati Merangin dengan diiringi tari persembahan, sekapur sirih oleh Putri-putri cantik kecamatan  Pamenang.

Pj Bupati Merangin H Mukti dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terimakasih kepda tokoh pamenang dan Forum baru Pemuda Margo Bathin IX  Ilir.

Baca Juga  Wabup Buka Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang /Jasa Merangin 2023

” Sebenar Forum ini seyogya sudah terbentuk, namun baru,sekarang bisa terlaksana dan di kukuhkan hari ini, ternyata orang bathin IX itu luar biasa dan hebat-hebat,” ucap Pj Bupati.

H Mukti selaku ketua Pembina Forum, sangat mengapresiasi niat pemuda dalam menggagas terbentuknya organisasi tersebut.

Mudah-mudahan ini kita jadikan sebagai wadah untuk menyampaikan pikiran cerdas ke pemerintah untuk membantu pembangunan Kabupaten Merangin kedepan,” ujarnya.

Orang nomor satu Merangin itu, membuka lebar ruang diskusi untuk menampung pikiran yang brilian.

“Saya percaya, dengan dikukuhkan Forum ini, akan menjadi berkembang, jangan nanti sudah dikukuhkan malah fakum hilang entah kemana, jika bersatu 4 kecamatan ini pasti akan maju,” tambah H Mukti.

Dari dulu lanjutnya, “Orang Pamenang dulunya Minim sebagai pejabat, Alhamdulillah sekarang sudah ada anggota DPRD Provinsi, menjadi camat, DPRD Kabupaten, kepala dinas termasuk Saya yang diamankan menjadi Pj Bupati, tentu ini dengan dukungan masyarakat,” timpalnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Akhir RTR Provinsi Jambi 2023

Dikatain Pj, Untuk menjadi pemerintah, kita tidak bisa sendiri-sendiri, kita harus bersama dan bersatu maka mulai saat geliat Pemuda harus sudah muncul.

” Organisasi harus sesuai ketentuan, diurus betul ke kesbangpol di daftarkan, agar bisa berkembang,” harap Pj Bupati.

Ketua Dewan Pembinaan Forum itu berpesan, pemuda harus kompak, jangan saling sikut sehingga tidak ketinggalan terus oleh kemajuan zaman.

Ketua Forum Pemuda Bathin IX Ilir Kabupaten Merangin Mahyudin, Mengucapkan terimakasih atas dukungan semua elemen dalam pelaksanaan pengukuhan hari ini.

” Tanpa ada dukungan dari Bapak Ibu Saudara semua, maka kami tidak akan bisa berdiri disini,” Ucapnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

Meraingin

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

Meraingin

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

Meraingin

Pj Bupati: Wisuda Merupakan Refleksi Keberhasilan Penyelenggara Pendidikan

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Lepas Babinsa Menuju Kesatuan Yang Barunya

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

DPRD

Super Hebat !, Rancangan Perubahan KUA PPAS Merangin 2021, DPRD Berpacu Dengan Waktu