Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:16 WIB

Pj Bupati Bersama Bunda PAUD Kab. Merangin Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Didampingi Bunda Paud Kabupaten Merangin Hadiri Acara Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se Kabupaten Merangin, Kamis (11/1)

Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se Kabupaten Merangin berempat di Aula Kantor lama Bupati Merangin, yang di hadiri jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Merangin, Ketua Pokja 1 PKK, Kabupaten Merangin, Bunda PAUD 24 Kecamatan dalam Kabupaten Merangin dan 205 Bunda PAUD Desa se Kabupaten Merangin yang di kukuhkan.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Kadis Kesehatan Merangin dr. Soni Propesma, Perwakilan Kadis PPKB, Kadis PMD Andrei Fransusman, Sekdin Pendidikan dan Kebudayaan Muslim dan lainnya.

Dalam sambutan Pj, Bupati Merangin, mengatakan Masa usia Emas amak di sebut Golden Age merupakan masa penting dan penting mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak, karena Bunda PAUD Desa merupakan ujung tombak pemerintah paling bawah di tengah masyarakat.

Baca Juga  Pj Bupati Membuka Acara Pelatihan Dasar Operator Pilot Drone Kabupaten Merangin

” Oleh karena itu anak Emas banyak melakukan ransangan atau siklus untuk menunjang usia tumbuh dewasa, sementara keberadaan pendidikan usia dini atau PAUD dan, posyandu adalah salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut yang membutuhkan dukungan berbagai pihak,” ujarnya.

Keberadaan Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan dan desa lanjut H Mukti, sangat penting dalam menggerakkan semua komponen dan sumbernya di daerahnya menjadi lokomotif.

” Dengan dikukuhnya bunda PAUD Desa dan pembina, saya berharap agar dapat bersinergi dan berkolaborasi melakukan langkah langkah kongkrit bersama pemerintah desa untuk meningkatkan kesehatan dan pendidikan anak, sehingga penanganan stunting dapat dilaksanakan secara baik,” harap orang nomor wahid Kabupaten Merangin ini.

Baca Juga  Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti, mengharapkan kepada bunda PAUD desa dan petugas posyandu, supaya dapat melakukan simulasi perkembangan anak pemberian imunisasi, pengukuran tinggi badan serta pemberia makanan sehat.

” Bunda PAUD yang baru dikukuhkan hendaknya bertanggungjawab dalam memperhtikan perkembangan, anak PAUD di desadesa, semoga Buda PAUD dan pembina posyandu desa dapat membawa berkah dan menambah nilai positif untuk genersi muda kedepannya,” harapnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

HUT Merangin Ke 72, Balitbang Gelar Even Kopi Korner 2021

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Pemkab Merangin Serahkan Donasi Peduli Palestina Ke Pejuang Subuh, Lihat Jumlahnya.

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

Gercep, 13,6 Km Jalan Tj Benuang dan Lantak Seribu Diperbaiki

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Pengunaan Dana Desa 2024 Akan Didampingi APH

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

Meraingin

3 Kuasa Hukum Sekaligus, Dampingi Abu Hakim Laporkan Edi Surya Ke Polisi