Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:16 WIB

Pj Bupati Bersama Bunda PAUD Kab. Merangin Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Didampingi Bunda Paud Kabupaten Merangin Hadiri Acara Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se Kabupaten Merangin, Kamis (11/1)

Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se Kabupaten Merangin berempat di Aula Kantor lama Bupati Merangin, yang di hadiri jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Merangin, Ketua Pokja 1 PKK, Kabupaten Merangin, Bunda PAUD 24 Kecamatan dalam Kabupaten Merangin dan 205 Bunda PAUD Desa se Kabupaten Merangin yang di kukuhkan.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Kadis Kesehatan Merangin dr. Soni Propesma, Perwakilan Kadis PPKB, Kadis PMD Andrei Fransusman, Sekdin Pendidikan dan Kebudayaan Muslim dan lainnya.

Dalam sambutan Pj, Bupati Merangin, mengatakan Masa usia Emas amak di sebut Golden Age merupakan masa penting dan penting mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak, karena Bunda PAUD Desa merupakan ujung tombak pemerintah paling bawah di tengah masyarakat.

Baca Juga  Ny. Juniarti Nilwan Pimpin Ratusan Pegawai Senam di Lokasi BBGRM XX 2023

” Oleh karena itu anak Emas banyak melakukan ransangan atau siklus untuk menunjang usia tumbuh dewasa, sementara keberadaan pendidikan usia dini atau PAUD dan, posyandu adalah salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut yang membutuhkan dukungan berbagai pihak,” ujarnya.

Keberadaan Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan dan desa lanjut H Mukti, sangat penting dalam menggerakkan semua komponen dan sumbernya di daerahnya menjadi lokomotif.

” Dengan dikukuhnya bunda PAUD Desa dan pembina, saya berharap agar dapat bersinergi dan berkolaborasi melakukan langkah langkah kongkrit bersama pemerintah desa untuk meningkatkan kesehatan dan pendidikan anak, sehingga penanganan stunting dapat dilaksanakan secara baik,” harap orang nomor wahid Kabupaten Merangin ini.

Baca Juga  Admin Elsimil dan TPK Sebagai Ujung Tombak’ Penurunan Stunting, Wabup Beri Penghargaan

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti, mengharapkan kepada bunda PAUD desa dan petugas posyandu, supaya dapat melakukan simulasi perkembangan anak pemberian imunisasi, pengukuran tinggi badan serta pemberia makanan sehat.

” Bunda PAUD yang baru dikukuhkan hendaknya bertanggungjawab dalam memperhtikan perkembangan, anak PAUD di desadesa, semoga Buda PAUD dan pembina posyandu desa dapat membawa berkah dan menambah nilai positif untuk genersi muda kedepannya,” harapnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Meraingin

Penyertaan Modal Bank 9 Jambi Bangko 54 M, Berapa Rupiah Deviden Yang Kembali Ke Pemkab?

Meraingin

Wabup Salurkan Zakat Konsumtif Tahap Satu Untuk 9.083 Orang Mustahik Fakir, Miskin dan Fisabilillah

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada