Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 20 Oktober 2023 - 10:13 WIB

Pj Bupati Membuka Acara Pelatihan Dasar Operator Pilot Drone Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Jum’at Pagi (20/10/2023) membuka acara pelatihan Dasar Pilot Drone.

Pelatihan dasar Pilot drone itu dilaksanakan dihotel Royal Kota Bangko Kabupaten Merangin pada pukul 09.30 WIB, yang dihadiri Perwakilan BPBD Provinsi Jambi, Instruktur pelatihan Drone dari Jakarta, Kepala BPBD Sahiri, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, Kadis Kominfo M. Arif, TP PKK Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, usai membuka acara sangat memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan dasar operator tersebut.

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA PPAS Merangin Tahun 2020 Ditunda

Pelaksanaan pelatihan itu bertujuan untuk upaya mendeteksi semua bencana yang terjadi di Kabupaten Merangin, Tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus banjir, kabut asap dan sebagainya.

” Kami sangat mengapresiasi kepada BPBD Kabupaten Merangin dan Asosiasi Drone Indonesia yang melakukan pelatihan operator, guna untuk membantu memantau titik bencana, kita tau Merangin ini rawan terhadap bencana seperti saat ini musim kemarau bencana kebakaran banyak terjadi di Merangin,”kata nya.

Baca Juga  LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Dikatakan Pj Bupati, Kondisi cuaca saat ini dalam keadaan tidak sehat.

” Ini berdasarkan laporan dari Badan Lingkungan Hidup, oleh karena itu kita perlu alat yang canggih yang cepat melalui drone ini, karena bisa cepat memantau dari udara seperti bencana kebakaran dan titik api tau dengan segera,” ujar H Mukti.

H Mukti berharap kepada Kepala BPBD agar mengarahkan semua peserta fokus dan serius mengikuti acara yang berlansung 3 Hari tersebut.

 

Share :

Baca Juga

DPRD

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Meraingin

Tim Antik Polres Merangin Ungkap 5 Kasus Tindak Pidana Narkoba Seberat 15,23 Gram

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam