Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Jumat, 20 Oktober 2023 - 10:13 WIB

Pj Bupati Membuka Acara Pelatihan Dasar Operator Pilot Drone Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Jum’at Pagi (20/10/2023) membuka acara pelatihan Dasar Pilot Drone.

Pelatihan dasar Pilot drone itu dilaksanakan dihotel Royal Kota Bangko Kabupaten Merangin pada pukul 09.30 WIB, yang dihadiri Perwakilan BPBD Provinsi Jambi, Instruktur pelatihan Drone dari Jakarta, Kepala BPBD Sahiri, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, Kadis Kominfo M. Arif, TP PKK Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, usai membuka acara sangat memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan dasar operator tersebut.

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Pelaksanaan pelatihan itu bertujuan untuk upaya mendeteksi semua bencana yang terjadi di Kabupaten Merangin, Tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus banjir, kabut asap dan sebagainya.

” Kami sangat mengapresiasi kepada BPBD Kabupaten Merangin dan Asosiasi Drone Indonesia yang melakukan pelatihan operator, guna untuk membantu memantau titik bencana, kita tau Merangin ini rawan terhadap bencana seperti saat ini musim kemarau bencana kebakaran banyak terjadi di Merangin,”kata nya.

Baca Juga  Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

Dikatakan Pj Bupati, Kondisi cuaca saat ini dalam keadaan tidak sehat.

” Ini berdasarkan laporan dari Badan Lingkungan Hidup, oleh karena itu kita perlu alat yang canggih yang cepat melalui drone ini, karena bisa cepat memantau dari udara seperti bencana kebakaran dan titik api tau dengan segera,” ujar H Mukti.

H Mukti berharap kepada Kepala BPBD agar mengarahkan semua peserta fokus dan serius mengikuti acara yang berlansung 3 Hari tersebut.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Meraingin

Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Kutuk Keras Pelaku PETI Hancurkan Jalan Kabupaten

Meraingin

Pj Bupati Paparkan RDTR Merangin di Lima Pusat Kegiatan Lingkungan Ke Kementerian ATR/BPN

Meraingin

Lagi-lagi Puluhan Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP Merangin Saat Razia Pekat

Meraingin

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko