Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Berita

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:01 WIB

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said membuka pelaksanaan kegiatan konsultasi publik awal dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Merangin tahun 2025-2045 dan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Merangin tahun 2025, Rabu (21/2/2024).

Konsultasi Publik tersebut di laksanakan di Ruang Aula Depati Payung Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, di hadiri Para Asisten Setda Merangin, Kepala Bappeda Kabupaten Merangin Dr Agus Zainudin, Kepala OPD Merangin, Kepala Bidang, Kepala Bagian, Kepala Seksi, 24 Camat Kabupaten Merangin.

Turut hadir dalam acara itu, Perwakilan Kepala Bappeda, para Lurah LSM dan Organisasi Masyarakat dan para tokoh masyarakat Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Dalam sambutan Pj Bupati Merangin Menyampaikan, Dasar Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik tersebut adalah Undang-Undang Nomor 25 tahun 2014, tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah, Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi DaerahDaerah, tata cara evaluasi rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD, serta Intruksi Menteri dalam negeri Nomor 1 tahun 2024.

” Kepada Bapak Ibu dan stackholder kami mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan untuk menghadiri acara konsultasi hari ini,” Ucap H Mukti Said.

Baca Juga  Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan 

Pj Bupati Merangin mengatakan, Forum Konsultasi Publik ini wajib dilakukan mengingat kemajuan Merangin 20 tahun kedepan.

” Ini sangat penting, kita berharap Merangin kedepan lebih terarah, sehingga kebijakan kepala daerah tahun 2024 nanti sudah ada pedoman dan arah, seperti RPJPD yang kita susun hari ini,” ujarnya.

H Mukti menyebutkan ada 4 item prgram yang di Fokuskan pada Forum diskusi dan konsultasi publik tahun 2024 ini.

“‘Pertama Infrastruktur, ketahan ekonomi termasuk pertanian dan pariwisata semua nanti kita kembangkan, Mudah-mudahan kedepan lebih maju,” pungkasnya. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Perintahkan Dinas PUPR Turunkan Alat Atasi Genangan Air di Depan Ruko Idaman

Berita

Deklarasi Netralitas Pemilu, Ribuan ASN Merangin Ucapkan Ikrar

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Berita

Rohmat Yoesuf:Aktivis MudaBerhasil Mendirikan HomeEditor Indonesia

Berita

Pj Bupati Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menteri Kesehatan RI

Berita

26 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Tanjab Barat di Lantik