Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Rabu, 29 November 2023 - 14:58 WIB

Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mari bersama-sama kita kampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik di tingkat keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat, mulai dari Rukun Tetangga (RT), desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin, saat membuka Kampanye PSBH, yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Cipta Karya, di Auditorium Hotel Merangin Syariah, Rabu (29/11).

‘’Perilaku hidup bersih dan sehat itu sangat penting kita kampanyekan, sehingga masyarakat kita akan terbiasa dengan hidup sehat,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti pada acara yang dikuti sekitar 50 orang peserta, termasuk lurah/kades se-Kecamatan Bangko.

Baca Juga  Nilwan dan Kontingen MTQ Merangin Disambut Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni

Dijelaskan H Mukti, PHBS adalah sekumpulan perilaku yang dipraktekan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, yang menjadikan seseorang keluarga, kelompok atau masyarakat mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan.

‘’PHBS mencakup beratus-ratus, bahkan mungkin beribu-ribu perilaku yang harus dipraktekan dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, guna mewujudkan kesehatan,’’terang Pj Bupati.

Pengelolaan air minum dan makanan yang memenuhi syarat lanjut H Mukti, menggunakan air bersih, menggunakan jamban sehat, mengelolaan limbah cair yang memenuhi syarat pemberantasan jentik nyamuk.

Baca Juga  Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

Selain itu masyarakat disarankan untuk tidak merokok di dalam ruangan tertutup dan kawasan-kawasan yang dilarang untuk tidak merokok. Masyarakat diminta untuk bersama-sama berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan.

Tampak hadir pada kampanye tersebut, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR) Provinsi Jambi Muhammad Fauzi diwakili Kasi Penyehatan Lingkungan Desi Kurnia Astuti dan Kadis Kesehatan Merangin drg Soni Propesma serta, Kadis PUPR Merangin Zulhifni. (Red).

Share :

Baca Juga

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

Meraingin

IPH Merangin Mengalami Kenaikan, Pj Bupati Ikuti Zoom Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

Meraingin

Diskusi Soal Limbah,Wartawan Merangin Hujani DLH Dengan Pertanyaan

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Buka Musrenbang Se-Kecamatan Dapil Satu Merangin

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila