Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Rabu, 29 November 2023 - 14:58 WIB

Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mari bersama-sama kita kampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik di tingkat keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat, mulai dari Rukun Tetangga (RT), desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin, saat membuka Kampanye PSBH, yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Cipta Karya, di Auditorium Hotel Merangin Syariah, Rabu (29/11).

‘’Perilaku hidup bersih dan sehat itu sangat penting kita kampanyekan, sehingga masyarakat kita akan terbiasa dengan hidup sehat,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti pada acara yang dikuti sekitar 50 orang peserta, termasuk lurah/kades se-Kecamatan Bangko.

Baca Juga  Bangunan di RTH jadi Perbincangan, Akankah Pemerintah Merangin Mengeksekusi??

Dijelaskan H Mukti, PHBS adalah sekumpulan perilaku yang dipraktekan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, yang menjadikan seseorang keluarga, kelompok atau masyarakat mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan.

‘’PHBS mencakup beratus-ratus, bahkan mungkin beribu-ribu perilaku yang harus dipraktekan dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, guna mewujudkan kesehatan,’’terang Pj Bupati.

Pengelolaan air minum dan makanan yang memenuhi syarat lanjut H Mukti, menggunakan air bersih, menggunakan jamban sehat, mengelolaan limbah cair yang memenuhi syarat pemberantasan jentik nyamuk.

Baca Juga  Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Selain itu masyarakat disarankan untuk tidak merokok di dalam ruangan tertutup dan kawasan-kawasan yang dilarang untuk tidak merokok. Masyarakat diminta untuk bersama-sama berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan.

Tampak hadir pada kampanye tersebut, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR) Provinsi Jambi Muhammad Fauzi diwakili Kasi Penyehatan Lingkungan Desi Kurnia Astuti dan Kadis Kesehatan Merangin drg Soni Propesma serta, Kadis PUPR Merangin Zulhifni. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

Meraingin

M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

Meraingin

Gubernur Jambi Guncangkan Panggung Hiburan Pelantikan APDESI Merangin Dengan Tembang Melayu

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

H Mukti : Pj Bupati dan Sekda Merangin Baik-baik Saja

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad