Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Rabu, 29 November 2023 - 14:58 WIB

Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mari bersama-sama kita kampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik di tingkat keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat, mulai dari Rukun Tetangga (RT), desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin, saat membuka Kampanye PSBH, yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Cipta Karya, di Auditorium Hotel Merangin Syariah, Rabu (29/11).

‘’Perilaku hidup bersih dan sehat itu sangat penting kita kampanyekan, sehingga masyarakat kita akan terbiasa dengan hidup sehat,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti pada acara yang dikuti sekitar 50 orang peserta, termasuk lurah/kades se-Kecamatan Bangko.

Baca Juga  H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Dijelaskan H Mukti, PHBS adalah sekumpulan perilaku yang dipraktekan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, yang menjadikan seseorang keluarga, kelompok atau masyarakat mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan.

‘’PHBS mencakup beratus-ratus, bahkan mungkin beribu-ribu perilaku yang harus dipraktekan dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, guna mewujudkan kesehatan,’’terang Pj Bupati.

Pengelolaan air minum dan makanan yang memenuhi syarat lanjut H Mukti, menggunakan air bersih, menggunakan jamban sehat, mengelolaan limbah cair yang memenuhi syarat pemberantasan jentik nyamuk.

Baca Juga  Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Selain itu masyarakat disarankan untuk tidak merokok di dalam ruangan tertutup dan kawasan-kawasan yang dilarang untuk tidak merokok. Masyarakat diminta untuk bersama-sama berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan.

Tampak hadir pada kampanye tersebut, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR) Provinsi Jambi Muhammad Fauzi diwakili Kasi Penyehatan Lingkungan Desi Kurnia Astuti dan Kadis Kesehatan Merangin drg Soni Propesma serta, Kadis PUPR Merangin Zulhifni. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Meraingin

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Meraingin

Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51