Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Berita

Jumat, 23 Februari 2024 - 12:03 WIB

Pj Bupati Merangin Gelar Aksi Gizi di SMP IT Permata Hati

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berbagai upaya dilakukan Pemkab Merangin untuk pencegahan dan penurunan angka stunting di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin, salah satunya dengan menggelar aksi gizi di sekolah, Jumat (23/2).

Tidak hanya itu, Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti, pada acara yang berlangsung di SMP Islam Terpadu Permata Hati Merangin tersebut juga memberikan tablet tambah darah.

‘’Jadi tablet tambah darah ini kita berikan kepada para remaja putri di sekolah ini dan nantinya akan berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Merangin 2024,’’ujar Pj Bupati dibenarkan Kadis Kesehatan drg Soni dan Kadis Pendidikan H Abdul Gani.

Baca Juga  Ngabuburit Ala Remaja Masjid Jami' Dusun Bangko Dengan Berbagi Tak'jil

Sebelum remaja putri ini menjadi seorang ibu lanjut H Mukti, sudah harus dipersiapkan, sehingga nantinya bila mereka sudah berkeluarga akan memiliki anak yang sehat, terhindar dari stunting.

Lebih lanjut dijelaskan Pj bupati, aksi gizi di sekolah dan memberikan tablet tambah darah itu, merupakan penerapan dari program kegiatan Pergerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kegiatan tersebut diyakini menjadi salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi tablet tambahan darah, pada remaja putri yang juga merupakan salah satu remaja putri yang juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting.

Baca Juga  Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Selain itu upaya lain dalam penurunan dan pencegahan stunting melalui aksi konvergensi intervensi serta beberapa kegiatan lain yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Merangin.

‘’Jadi termasuk menghadirkan dan mengembangkan inovasi untuk Kabupaten Merangin yakni, Gerakan Desa Kristal (Kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting tidak ada lagi,’’terang H Mukti.

Diharapkan Pj bupati, aksi gizi di sekolah dan pemberian tablet tambah darah itu, dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk ikut melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin, sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, sehingga mendukung pencegahan stuning khususnya di Kabupaten Merangin.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Jambi, H. Ahmad Fauzi Ansori menyalurkan bantuan UMKM di Kabupaten Merangin

Berita

Nobar Bersama Pengurus dan Kader, Jamal : DPC Tanjab Barat Akan Tegak Lurus Dengan Keputusan DPP  

Berita

Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

Wabup Nilwan Yahya Buka Turnamen Bulutangkis Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan

Berita

Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan