Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Senin, 27 November 2023 - 17:26 WIB

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Akhir RTR Provinsi Jambi 2023

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi dan Kadis PU Zulhifni, mengikuti rapat akhir fasilitasi Rencana Tata Ruang (RTR) daerah Provinsi Jambi 2023, di Ballroom Swiss Belhotel Jambi, Senin (27/11).

Rapat yang dibuka Sekda Provinsi Jambi H Sudirman tersebut, mengambil tema ‘’Sinergitas yang Inklusif dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang guna meningkatkan investasi di Provinsi Jambi tahun 2023’’.

‘’Ahlamdulillah rapat berlangsung lancar. Untuk Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) Kabupaten Merangin juga sudah kita paparkan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Dijelaskan H Mukti, RDTR-WP Kabupaten Merangin ada di lima Pusat Kegiatan Lingkungan (PKL) yaitu, Perkotaan Bangko, Perkotaan Sungai Manau, Perkotaan Pamenang, Perkotaan Rantau Panjang Kecamatan Tabir dan Perkotaan Lembah Masurai.

Baca Juga  Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

Diterangkan Pj bupati, penyelenggaraan penataan ruang bertujuan untuk mewujudkan ruang wilayah nasional yang aman, nyaman produktif dan berkelanjutan untuk kemakmuran rakyat.

Tampah hadir, Kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi Agustin Iterson, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Provinsi Jambi Agung Arbianto.

Hadir secara virtual pada rapat yang berlangsung khidmat dan diikuti para kepada daerah se-Provinsi Jambi berikut instansi terkaitnya itu, Direktur Bina Perencana Tata Ruang Daerah Wilayah I Drs Pelpor.

Baca Juga  Menikah Itu di Usia 25 Bagi Pria, 21 Tahun Bagi Wanita. Wabup Buka Sosialisasi SSK

Rapat tersebut menghadirkan narasumber, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Provinsi Jambi Syamsul Bahri dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Dian Martiyosa.

Terkait RDTR-WP Kabupaten Merangin, Pj bupati pada Selasa (14/11) lalu juga telah memaparkannya di Kementerian ATR/BPN di Jakarta bersama Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Gibriel Triwibawa dan Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Drs Pelopor, M. Eng. Sc. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Melalui ‘GERMAS’ Wabup Merangin Ajak Masyarakat Tabir Selatan Biasakan Pola Hidup Sehat

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Pertama Kali, Wabup dan Sekda Naik Jeep Willyz Keliling Kota Bangko Bersama Tim Merangin FC