Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:28 WIB

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

JAMBI-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Ballroom Yoesef Singedikane Kantor Bank Sembilan Jambi Provinsi Jambi, Pj Bupati Merangin H Mukti Said mengikuti Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se – Provinsi Jambi, Kamis (26/10).

Rapat Koordinasi Forkopimda itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, DR. H Al Haris yang diikuti oleh Kepala Daerah se – Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, jajaran Pejabat Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Banwaslu Provinsi Jambi, para ketua Partai Politik, Forkopimda Kabupaten Merangin serta sejumlah OPD Provinsi Jambi dan OPD Kabupaten Merangin.

Dalam Rakor tersebut yang bertindak sebagai Narasumber yakni Gubernur Jambi, Kajati Jambi Elan Suherlan yang di wakili, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga diwakilkan, Komandan Korem 042/Gapu Jambi Brigjen Supriono diwakilkan kepada Kasiter Rem.

Baca Juga  Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Pada kesempatan itu, Pemkab Provinsi Jambi menandatangani surat Hibah, yang di alokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi dengan besaran antara lain, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Provinsi Jambi sebesar 149 Miliar Rupiah, sedangkan untuk Badan Pengawasan Pemilu (BANWASLU) Provinsi Jambi sebanyak 60 Miliar Rupiah.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said dalam laporannya di tengah Rapat Koordinasi tersebut menyampaikan, Bahwa alokasi Anggaran dana Penyelenggara Hibah ke KPUD BANWASLU serta Pihak Keamanan di Kabupaten Merangin sudah di persiapkan.

Baca Juga  Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

” Insya Allah Bulan Nopember pertengahan dana tersebut sudah bisa di transfer ke Rekening masing-masing,” lapornya.

Demikian juga terhadap Kondusifitas Kabupaten Merangin dalam hal menghadapi Pemilu tahun 2024 yang datang, para ASN ditegaskan tidak ikut terlibat berpolitik praktis.

” Untuk hal lain semua bagus, Forkopimda nya kompak, termasuk juga netralitas ASN kami tekankan jangan sampai bertindak terhadap hal yang yang merugikan diri sendiri di Pemilu. Kegiatan hari ini berjalan sukses lancar,” tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

Meraingin

Inflasi Merangin Minus 1,54 Persen, Pj Bupati Rakor Bersama Menteri Dalam Negeri Secara Virtual

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi

Meraingin

MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

Meraingin

Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Meraingin

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin

Meraingin

Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu