Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:28 WIB

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

JAMBI-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Ballroom Yoesef Singedikane Kantor Bank Sembilan Jambi Provinsi Jambi, Pj Bupati Merangin H Mukti Said mengikuti Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se – Provinsi Jambi, Kamis (26/10).

Rapat Koordinasi Forkopimda itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, DR. H Al Haris yang diikuti oleh Kepala Daerah se – Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, jajaran Pejabat Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Banwaslu Provinsi Jambi, para ketua Partai Politik, Forkopimda Kabupaten Merangin serta sejumlah OPD Provinsi Jambi dan OPD Kabupaten Merangin.

Dalam Rakor tersebut yang bertindak sebagai Narasumber yakni Gubernur Jambi, Kajati Jambi Elan Suherlan yang di wakili, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga diwakilkan, Komandan Korem 042/Gapu Jambi Brigjen Supriono diwakilkan kepada Kasiter Rem.

Baca Juga  M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Pada kesempatan itu, Pemkab Provinsi Jambi menandatangani surat Hibah, yang di alokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi dengan besaran antara lain, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Provinsi Jambi sebesar 149 Miliar Rupiah, sedangkan untuk Badan Pengawasan Pemilu (BANWASLU) Provinsi Jambi sebanyak 60 Miliar Rupiah.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said dalam laporannya di tengah Rapat Koordinasi tersebut menyampaikan, Bahwa alokasi Anggaran dana Penyelenggara Hibah ke KPUD BANWASLU serta Pihak Keamanan di Kabupaten Merangin sudah di persiapkan.

Baca Juga  Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bakal Meriah Dengan Bermacam Perlombaan

” Insya Allah Bulan Nopember pertengahan dana tersebut sudah bisa di transfer ke Rekening masing-masing,” lapornya.

Demikian juga terhadap Kondusifitas Kabupaten Merangin dalam hal menghadapi Pemilu tahun 2024 yang datang, para ASN ditegaskan tidak ikut terlibat berpolitik praktis.

” Untuk hal lain semua bagus, Forkopimda nya kompak, termasuk juga netralitas ASN kami tekankan jangan sampai bertindak terhadap hal yang yang merugikan diri sendiri di Pemilu. Kegiatan hari ini berjalan sukses lancar,” tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Meraingin

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

Meraingin

Wakil Bupati Tinjau Persiapan Lokasi MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko