Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:28 WIB

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

JAMBI-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Ballroom Yoesef Singedikane Kantor Bank Sembilan Jambi Provinsi Jambi, Pj Bupati Merangin H Mukti Said mengikuti Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se – Provinsi Jambi, Kamis (26/10).

Rapat Koordinasi Forkopimda itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, DR. H Al Haris yang diikuti oleh Kepala Daerah se – Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, jajaran Pejabat Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Banwaslu Provinsi Jambi, para ketua Partai Politik, Forkopimda Kabupaten Merangin serta sejumlah OPD Provinsi Jambi dan OPD Kabupaten Merangin.

Dalam Rakor tersebut yang bertindak sebagai Narasumber yakni Gubernur Jambi, Kajati Jambi Elan Suherlan yang di wakili, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga diwakilkan, Komandan Korem 042/Gapu Jambi Brigjen Supriono diwakilkan kepada Kasiter Rem.

Baca Juga  Dinas Kominfo Raih Penghargaan Romantik, Instansi Mendapatkan Rekomendasi Statistik 2023

Pada kesempatan itu, Pemkab Provinsi Jambi menandatangani surat Hibah, yang di alokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi dengan besaran antara lain, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Provinsi Jambi sebesar 149 Miliar Rupiah, sedangkan untuk Badan Pengawasan Pemilu (BANWASLU) Provinsi Jambi sebanyak 60 Miliar Rupiah.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said dalam laporannya di tengah Rapat Koordinasi tersebut menyampaikan, Bahwa alokasi Anggaran dana Penyelenggara Hibah ke KPUD BANWASLU serta Pihak Keamanan di Kabupaten Merangin sudah di persiapkan.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

” Insya Allah Bulan Nopember pertengahan dana tersebut sudah bisa di transfer ke Rekening masing-masing,” lapornya.

Demikian juga terhadap Kondusifitas Kabupaten Merangin dalam hal menghadapi Pemilu tahun 2024 yang datang, para ASN ditegaskan tidak ikut terlibat berpolitik praktis.

” Untuk hal lain semua bagus, Forkopimda nya kompak, termasuk juga netralitas ASN kami tekankan jangan sampai bertindak terhadap hal yang yang merugikan diri sendiri di Pemilu. Kegiatan hari ini berjalan sukses lancar,” tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

Meraingin

Pencalonan Anggota BPD Desa Kungkai, Peserta Harus Sumbangan Sejumlah Uang

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Meraingin

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi