Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Selasa, 28 November 2023 - 13:18 WIB

Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Realisasi PAD, H. Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki triwulan empat tahun 2023, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mencari pendapatan, masih banyak yang dibawah target, bahkan ada yang sama sekali tidak terealisasi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai memimpin jalannya rapat realisasi PAD, di Aula Utama kantor lama bupati Merangin, Selasa (28/11).

‘’Memang ada juga OPD yang PAD-nya baru tercapai 20 persen, ada yang sampai 50 persen. Tapi rata-rata realisasi PAD dari setiap OPD masih banyak yang rendah,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Untuk itu Pj bupati pada rapat itu langsung me-warning OPD yang PAD-nya masih sangat rendah, agar meningkatkan kinerjanya. ‘’Jika kepala OPD-nya tidak sanggup, akan kita lakukan evaluasi,’’tegas Pj Bupati.

Baca Juga  Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Agar target PAD bisa tercapai di setiap OPD jelas H Mukti, OPD tersebut harus banyak-banyak melakukan inovasi, bagaimana menciptakan orang menjadi senang membayar pajak.

Ditanya apakah target PAD yang diberikan kepada setiap OPD terlalu tinggi? Dijelaskan H Mukti, jika target itu terlalu tinggi tempo hari sudah diturunkan, tapi tetap saja realisasi target PAD yang diberikan tidak juga tercapai.

‘’Jadi melalui rapat ini kita cari bagaimana solusinya dan langah-langkah apa yang akan diambil, sehingga PAD kita bisa meningkat dengan baik. Begitu juga dengan para Camat, masih banyak realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) rendah,’’terang H Mukti.

Baca Juga  Safari Ramadhan di Meranti, Gubernur Jambi dan Pj Bupati Merangin Serahkan Banyak Bantuan

PAD lanjut Pj bupati, salah satu faktor penentu, bila PAD-nya meningkat diharapkan bisa digunakan untuk pembangunan dan kesejahtraan rakyat, tapi kalau PAD-nya rendah, akan mempengaruhi APBD dan proses pembangunan.

Namun demikian diakui H Mukti, ada juga OPD yang realisasi target PAD-nya telah mencapai 100 persen. OPD itu langsung mendapat apresiasi dari Pj Bupati Merangin dan Sekda Fajarman pada rapat tersebut.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Safari Ramadhan di Meranti, Gubernur Jambi dan Pj Bupati Merangin Serahkan Banyak Bantuan

Meraingin

SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Meraingin

Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin