Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 30 November 2023 - 17:31 WIB

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Merangin, Kamis Siang (30/11),melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Universitas Merangin dengan Pemerintah Kabupaten.

Acara penandatanganan itu dilakukan di Aula Kampus I Universitas Merangin, yang beralamat di jalan Sudirman Km 2 Kota Bangko Kabupaten Merangin.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan dan, Kebudayaan Kabupaten Merangin Abdul Gani, Kabag Kerjasama Jaya Kusuma, Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa, M.Pd, Wakil Rektor 1. Leni Marlina, S. Si, M.Si, Wakil Rektor 2 Yohanes S.Pd. M.Pd.I.

Selain itu hadir para Dekan Universitas Merangin dan, bebrapa pengurus Universitas dan sejumlah Mahasiswa Universitas Merangin.

Rektor universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa dalam sambutannya mengatakan, dengan kedatangan Pj Bupati Merangin tentu menjadi energi baru bagi universitas Merangin.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj bupati Merangin yang sempat hadir dalam penandatanganan hari ini,” ucapnya.

Disampaikan oleh Rektor Yesi, harapannya kepada,Pj Bupati,” Mohon kiranya pemerintah dapat berpartisipasi dalam memberikan beasiswa, demi kualitas generasi muda Merangin yang memberi dampak ekonomi Merangin ke depan,” harapnya.

Baca Juga  Lapas Kelas ll B Bangko Lakukan Razia Blok Kamar Warga Binaan

Selain itu, Rektor juga mengharapkan untuk memberi status hibah,agar bisa fokus dalam menyajikan pendidikan Merangin ini.

Sementara Pj Bupati Merangin dalam sambutannya, mengatakan Dikeletahui satu-satunya universitas di Merangin dengan latar belakang ilmu pendidikan hanya Universitas Merangin, yang dulunya STKIP YPM Bangko.
“‘Sekarang sudah berubah jauh berkembang menjadi universitas Merangin,” ujarnya.

” Saya ini  orang Merangin asli, SMP SMA di Merangin, masih ingat ketika itu ada STIKIP, tentu perkembangan sangat pesat tidak kalah dengan Universitas-universitas lain dalam provinsi jambi,” katanya lagi.

Merangin sangar luar biasa lanjut Pj itu, Merangin terbanyak ke dua dari kerinci S3 nya,

“Maka Saya tidak ragu lagi dengan universitas Merangin, oleh karena itu ,Setelah ditandatangani kesepakatan ini segera  di tindak lanjuti, untuk dapat mendukung pembangunan daerah dan pelayanannya publik,” tambah H Mukti.

Baca Juga  Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Dengan demikian Pj Bupati meminta kepada Kadis dikbud Kabupaten Merangin untuk mendukung akselerasi pembangunan dan ekonomi Merangin.

” Saya berharap kepada Bu Rektor senatiasa berkoordinasi soal kebijakan terhadap Pemerintah daerah terutama memberi Sumbangan, agar program Merangin yang bagus sehingga masuk dalam program pemerintah,” Pintanya.

Dikatakan Pj,Bupat, Universitas Merangin diharapkan dapat mengerakan motivasi pada masyarakat yang Ikut partisipasi dalam menciptakan Sumberdaya Manusia berbasis Pendidikan.

” Kami harap usai penandatanganan ini segera menyusun tindaklanjutnya, mohon pemikiran cemerlang terhadap keberhasilan pembangunan Merangin ke depan,” harapnya

Tanpa adanya mahasiswa, Merangin tidak ada suara kontrol bagi Negeri, sebut Pj,Bupati

“Karena mahasiswa masa depan Merangin untuk lebih baik, Jangan demo saja, tapi berilah solusi,” sebutnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Tidak Ada Lagi Pelantikan

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi