Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 30 November 2023 - 17:31 WIB

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Merangin, Kamis Siang (30/11),melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Universitas Merangin dengan Pemerintah Kabupaten.

Acara penandatanganan itu dilakukan di Aula Kampus I Universitas Merangin, yang beralamat di jalan Sudirman Km 2 Kota Bangko Kabupaten Merangin.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan dan, Kebudayaan Kabupaten Merangin Abdul Gani, Kabag Kerjasama Jaya Kusuma, Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa, M.Pd, Wakil Rektor 1. Leni Marlina, S. Si, M.Si, Wakil Rektor 2 Yohanes S.Pd. M.Pd.I.

Selain itu hadir para Dekan Universitas Merangin dan, bebrapa pengurus Universitas dan sejumlah Mahasiswa Universitas Merangin.

Rektor universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa dalam sambutannya mengatakan, dengan kedatangan Pj Bupati Merangin tentu menjadi energi baru bagi universitas Merangin.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj bupati Merangin yang sempat hadir dalam penandatanganan hari ini,” ucapnya.

Disampaikan oleh Rektor Yesi, harapannya kepada,Pj Bupati,” Mohon kiranya pemerintah dapat berpartisipasi dalam memberikan beasiswa, demi kualitas generasi muda Merangin yang memberi dampak ekonomi Merangin ke depan,” harapnya.

Baca Juga  Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51

Selain itu, Rektor juga mengharapkan untuk memberi status hibah,agar bisa fokus dalam menyajikan pendidikan Merangin ini.

Sementara Pj Bupati Merangin dalam sambutannya, mengatakan Dikeletahui satu-satunya universitas di Merangin dengan latar belakang ilmu pendidikan hanya Universitas Merangin, yang dulunya STKIP YPM Bangko.
“‘Sekarang sudah berubah jauh berkembang menjadi universitas Merangin,” ujarnya.

” Saya ini  orang Merangin asli, SMP SMA di Merangin, masih ingat ketika itu ada STIKIP, tentu perkembangan sangat pesat tidak kalah dengan Universitas-universitas lain dalam provinsi jambi,” katanya lagi.

Merangin sangar luar biasa lanjut Pj itu, Merangin terbanyak ke dua dari kerinci S3 nya,

“Maka Saya tidak ragu lagi dengan universitas Merangin, oleh karena itu ,Setelah ditandatangani kesepakatan ini segera  di tindak lanjuti, untuk dapat mendukung pembangunan daerah dan pelayanannya publik,” tambah H Mukti.

Baca Juga  Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Dengan demikian Pj Bupati meminta kepada Kadis dikbud Kabupaten Merangin untuk mendukung akselerasi pembangunan dan ekonomi Merangin.

” Saya berharap kepada Bu Rektor senatiasa berkoordinasi soal kebijakan terhadap Pemerintah daerah terutama memberi Sumbangan, agar program Merangin yang bagus sehingga masuk dalam program pemerintah,” Pintanya.

Dikatakan Pj,Bupat, Universitas Merangin diharapkan dapat mengerakan motivasi pada masyarakat yang Ikut partisipasi dalam menciptakan Sumberdaya Manusia berbasis Pendidikan.

” Kami harap usai penandatanganan ini segera menyusun tindaklanjutnya, mohon pemikiran cemerlang terhadap keberhasilan pembangunan Merangin ke depan,” harapnya

Tanpa adanya mahasiswa, Merangin tidak ada suara kontrol bagi Negeri, sebut Pj,Bupati

“Karena mahasiswa masa depan Merangin untuk lebih baik, Jangan demo saja, tapi berilah solusi,” sebutnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta’kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Meraingin

Safriyon Bantu Semen Perbaikan Jalan, Masyarakat Ma Pangi Ucapkan Terimakasih

Meraingin

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir