Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Selasa, 26 Maret 2024 - 23:24 WIB

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki H+15 Puasa Ramadhan 1445 H, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin, bagi-bagi Takzil kepada para pengendara yang melintas di jalur dua depan Kantor Dinas Kominfo Merangin, Selasa (26/3).

Bagi-bagi takzil yang marak diwarnai senyuman manis para pejuang Kominfo tersebut, mendapat respon luar biasa dari puluhan pengendara jelang waktu datangnya berbuka puasa tersebut.

‘’Alhamdulillah bisa berbuka puasa gratis, terimakasih Dinas Kominfo Merangin atas pemberian takzilnya,’’ujar Rahmat, salah seorang pengendara sepeda motor bersama dua orang anaknya.

Baca Juga  M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Ucapan yang sama juga disampaikan puluhan pengendara lainnya yang menerima takzil gratis tersebut. Mereka men-doa-kan, semoga Dinas Kominfo Merangin terus maju dan semakin memperluas daerah bebas Wi-Fi untuk kecerdasan masyarakat Merangin.

Terpisah Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Sekdin Kominfo Idris mengungkapkan, memang sudah saatnya masyarakat Kabupaten Merangin mendapatkan pelayanan Wi-Fi gratis.

‘’Kita ingin semua zona di Kota Bangko ada Wi-Fi gratis dari Dinas Kominfo, namun kita masih terbentur biaya, karena minimnya anggaran. Kalau di kabupaten/kota lain apalagi di Jawa, biaya untuk bandwidth bisa mencapai puluhan milyar rupiah,’’ujar Idris.

Baca Juga  Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Diakui Sekdin Kominfo, untuk memberikan pelayanan maksimal Teknologi Informasi (IT) dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Jika ada dana fisik untuk pembangunan jalan, saat ini harus diimbangi dengan anggaran pembangunan Teknologi Informasi (IT).

‘’Jadi dunia maya itu juga perlu dibangun. Masyarakat sekarang sudah sangat membutuhkan pembangunan Teknologi Informasi (IT), disamping pembangunan fisik infrastruktur,’’terang Idris, dibenarkan para pengendara yang menerima takzil gratis. (Red).

Share :

Baca Juga

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Pengunaan Dana Desa 2024 Akan Didampingi APH

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Meraingin

Juniarti Nilwan dan Tim, Evaluasi Program Kerja TP. PKK Tabir Timur

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

TP-PKK Kabpaten Merangin Berikan Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sidolego Margo Tabir