Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 26 Maret 2024 - 23:24 WIB

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki H+15 Puasa Ramadhan 1445 H, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin, bagi-bagi Takzil kepada para pengendara yang melintas di jalur dua depan Kantor Dinas Kominfo Merangin, Selasa (26/3).

Bagi-bagi takzil yang marak diwarnai senyuman manis para pejuang Kominfo tersebut, mendapat respon luar biasa dari puluhan pengendara jelang waktu datangnya berbuka puasa tersebut.

‘’Alhamdulillah bisa berbuka puasa gratis, terimakasih Dinas Kominfo Merangin atas pemberian takzilnya,’’ujar Rahmat, salah seorang pengendara sepeda motor bersama dua orang anaknya.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Pimpin Hearing Soal Sengketa Lahan Tabir Ilir Dengan PT. APN

Ucapan yang sama juga disampaikan puluhan pengendara lainnya yang menerima takzil gratis tersebut. Mereka men-doa-kan, semoga Dinas Kominfo Merangin terus maju dan semakin memperluas daerah bebas Wi-Fi untuk kecerdasan masyarakat Merangin.

Terpisah Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Sekdin Kominfo Idris mengungkapkan, memang sudah saatnya masyarakat Kabupaten Merangin mendapatkan pelayanan Wi-Fi gratis.

‘’Kita ingin semua zona di Kota Bangko ada Wi-Fi gratis dari Dinas Kominfo, namun kita masih terbentur biaya, karena minimnya anggaran. Kalau di kabupaten/kota lain apalagi di Jawa, biaya untuk bandwidth bisa mencapai puluhan milyar rupiah,’’ujar Idris.

Baca Juga  Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Diakui Sekdin Kominfo, untuk memberikan pelayanan maksimal Teknologi Informasi (IT) dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Jika ada dana fisik untuk pembangunan jalan, saat ini harus diimbangi dengan anggaran pembangunan Teknologi Informasi (IT).

‘’Jadi dunia maya itu juga perlu dibangun. Masyarakat sekarang sudah sangat membutuhkan pembangunan Teknologi Informasi (IT), disamping pembangunan fisik infrastruktur,’’terang Idris, dibenarkan para pengendara yang menerima takzil gratis. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

Meraingin

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

Meraingin

Bupati Merangin Ikuti Pengajian Umum di Ponpes Salafiyah

Meraingin

Garda Muda NasDem Merangin Juarai Muzakir Cup I Volleyball Karang Taruna Lubuk Gaung

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Meraingin

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Meraingin

Pj Bupati Kumpulkan Kepala OPD Terkait Pemantapan Perayaan HUT Merangin Ke 74

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19