Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Selasa, 26 Maret 2024 - 23:24 WIB

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Memasuki H+15 Puasa Ramadhan 1445 H, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin, bagi-bagi Takzil kepada para pengendara yang melintas di jalur dua depan Kantor Dinas Kominfo Merangin, Selasa (26/3).

Bagi-bagi takzil yang marak diwarnai senyuman manis para pejuang Kominfo tersebut, mendapat respon luar biasa dari puluhan pengendara jelang waktu datangnya berbuka puasa tersebut.

‘’Alhamdulillah bisa berbuka puasa gratis, terimakasih Dinas Kominfo Merangin atas pemberian takzilnya,’’ujar Rahmat, salah seorang pengendara sepeda motor bersama dua orang anaknya.

Baca Juga  Keluhan Keluarga Pasien RSD Kol Abundjani Dikomen Dengan Kebanggaan Produksi Oksigen

Ucapan yang sama juga disampaikan puluhan pengendara lainnya yang menerima takzil gratis tersebut. Mereka men-doa-kan, semoga Dinas Kominfo Merangin terus maju dan semakin memperluas daerah bebas Wi-Fi untuk kecerdasan masyarakat Merangin.

Terpisah Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Sekdin Kominfo Idris mengungkapkan, memang sudah saatnya masyarakat Kabupaten Merangin mendapatkan pelayanan Wi-Fi gratis.

‘’Kita ingin semua zona di Kota Bangko ada Wi-Fi gratis dari Dinas Kominfo, namun kita masih terbentur biaya, karena minimnya anggaran. Kalau di kabupaten/kota lain apalagi di Jawa, biaya untuk bandwidth bisa mencapai puluhan milyar rupiah,’’ujar Idris.

Baca Juga  Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Diakui Sekdin Kominfo, untuk memberikan pelayanan maksimal Teknologi Informasi (IT) dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Jika ada dana fisik untuk pembangunan jalan, saat ini harus diimbangi dengan anggaran pembangunan Teknologi Informasi (IT).

‘’Jadi dunia maya itu juga perlu dibangun. Masyarakat sekarang sudah sangat membutuhkan pembangunan Teknologi Informasi (IT), disamping pembangunan fisik infrastruktur,’’terang Idris, dibenarkan para pengendara yang menerima takzil gratis. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

DPRD

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

Kabar Gembira!! Merangin Bakal  Menerima CPNS 2024