Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:47 WIB

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitung Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mulai Dilakukan KPU Merangin

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Hari ini, Kamis (29/2/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin mulai melakukan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten/kota pada Pemilu tahun 2024.

Rapat pleno terbuka itu dilaksanakan di hotel hotel Family Inn dipimipin Ketua KPU Merangin Alber Trisman serta 4 komisioner KPU dan di ikuti saksi partai politik peserta pemilu 2024.

Ketua KPU Merangin Alber Trisman mengatakan, hingga saat ini pemilu 2024 di Kabupaten Merangin berjalan baik, yang sebelumnya telah melakukan pleno tingkat kecamatan.

“Setelah pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan, maka mulai hari kita telah jadwalkan pleno tingkat kabupaten selama 3 hari, 29 Februari hingga 2 Maret 2024,” kata Alber Trisman.

Baca Juga  Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Albert mengatakan, untuk mengetahui jalan rapat pleno Rekapitulasi penghitungan Suara pemilu 2024, masyarakat dapat mengunjungi akun Resmi YouTube Kabupaten Merangin. pehttps://www.youtube.com/live/FnvtbnHn6mA?si=24yQaXI9HGN-L6g6

“Suksesnya pemilu di kabupaten merangin tak lepas dari kerjasama banyak pihak, Pemerintah daerah, TNI-Polri yang memfasilitasi banyak hal, dan juga seluruh lapisan masyarakat Merangin. Pleno tingkat kabupaten ini bisa dilihat oleh masyarakat melalui akun youtube KPU Merangin,”ujarnya.

Baca Juga  Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir'aj di Kelurahan Tungkal V

“Rekapitulasi penghitungan suara ini wajib dihadiri Bawaslu Merangin, saksi peserta pemilu, PPK dan para Media,”tambahnya.

Terkait potensi adanya penghitungan suara ulang, mantan Ketua Bawaslu Merangin itu masih belum mengetahuinya, sebab KPU Merangin telah menyelesaikan semua tiingkatan.

“Iya semua tingkatan, mulai dari TPS kemudian tingkat kecamatan, kita lakukan secara terbuka dan disaksikan oleh pengawas kemudian oleh saksi, semuanya hadir, itu sudah kita lakukan dan sudah kita masukan di kejadian khusus untuk diselesaikan semua tingkatan,”tutupnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

Berita

Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir’aj di Kelurahan Tungkal V

Berita

Tim 03 Srikandi Squad-01 Polres Merangin Bagikan Paket Sembako Ke Panti Asuhan

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke DPP Partai Demokrat akan disambut oleh Ketum AHY

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju