Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Minggu, 19 Maret 2023 - 19:41 WIB

Ribuan Warga Hadiri Undangan Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa di Rumah Pribadi Nilwan Yahya

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pelaksanaan Do’a dan Kenduri dalam menyambut puasa Ramdahan 1444 H di rumah pribadi Nilwan Yahya wakil Bupati Merangin berlangsung hikmat.

Do’a dan Kenduri menyambut bulan mulia ini dilaksanakan di Rumah pribadi desa Simpang Parit Kecamatan kabupaten Merangin yang menghadirkan peceramah kondang dari Kabupaten Muratara (Musi Rawas Utara) Sumatera Selatan KH Ustasz Inayatullah (Inayah) yang dihadiri Seribu undangan dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin.

Para tokoh yang hadir diantaranya Anggota Mantan Sekda H Arfandi Ibnu Hajar dan sejumlah tokoh penting lainnya, para camat serta ribuan masyarakat Renah Pembarap, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu.

Baca Juga  Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

‘’Alhamdulillah acara menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini setiap tahunnya saya gelar, meskipun berlangsung sederhana. Tapi kali ini karena yang akan ceramah Wabup Muratara, jadi warga berduyun berdatangan,’’ujar Wabup Merangin.

Pada kesempatan itu wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir. Wabup men-doa-kan semua yang hadir menjadi orang-orang yang beriman dan berharap tamunya itu bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Baca Juga  DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Pada ceramahnya Ustadz H Inayatullah mengupas habis tentang, pentingnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Diakui ustadz puasa itu akan banyak cobaan dan ujian yang terjadi.

‘’Biasanya ketika memasuki bulan puasa mulai masuk musim kemarau, sehingga cuacanya jadi panas. Panasnya puasa itu nikmati saja, niscaya akan mendatangkan  berkah,’’terang Ustadz Inayatullah dengan kalimat-kalimat ceramah penuh candaan.

Reporter : Ote.

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin