Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Minggu, 19 Maret 2023 - 19:41 WIB

Ribuan Warga Hadiri Undangan Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa di Rumah Pribadi Nilwan Yahya

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pelaksanaan Do’a dan Kenduri dalam menyambut puasa Ramdahan 1444 H di rumah pribadi Nilwan Yahya wakil Bupati Merangin berlangsung hikmat.

Do’a dan Kenduri menyambut bulan mulia ini dilaksanakan di Rumah pribadi desa Simpang Parit Kecamatan kabupaten Merangin yang menghadirkan peceramah kondang dari Kabupaten Muratara (Musi Rawas Utara) Sumatera Selatan KH Ustasz Inayatullah (Inayah) yang dihadiri Seribu undangan dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin.

Para tokoh yang hadir diantaranya Anggota Mantan Sekda H Arfandi Ibnu Hajar dan sejumlah tokoh penting lainnya, para camat serta ribuan masyarakat Renah Pembarap, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu.

Baca Juga  Nilwan Merasa Puas Dengan Aksi Gladiresik Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

‘’Alhamdulillah acara menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini setiap tahunnya saya gelar, meskipun berlangsung sederhana. Tapi kali ini karena yang akan ceramah Wabup Muratara, jadi warga berduyun berdatangan,’’ujar Wabup Merangin.

Pada kesempatan itu wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir. Wabup men-doa-kan semua yang hadir menjadi orang-orang yang beriman dan berharap tamunya itu bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Pada ceramahnya Ustadz H Inayatullah mengupas habis tentang, pentingnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Diakui ustadz puasa itu akan banyak cobaan dan ujian yang terjadi.

‘’Biasanya ketika memasuki bulan puasa mulai masuk musim kemarau, sehingga cuacanya jadi panas. Panasnya puasa itu nikmati saja, niscaya akan mendatangkan  berkah,’’terang Ustadz Inayatullah dengan kalimat-kalimat ceramah penuh candaan.

Reporter : Ote.

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Meraingin

Nilwan Merasa Puas Dengan Aksi Gladiresik Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin