Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 10 April 2023 - 15:33 WIB

Safriyon Bantu Semen Perbaikan Jalan, Masyarakat Ma Pangi Ucapkan Terimakasih

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Desa Muara Pangi Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin, memberi Apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Anggota DPRD Merangin Daerah Pemilihan (Dapil) IV Safriyon, yang telah peduli terhadap keluhan Masyarakat dengan mengirim bantuan 30 Zak semen untuk perbaikan Ruas jalan yang rusak di beberapa titik dari Kelukup hingga Muara Pangi.

Bagaimana tidak apresiasi dan ucapan terimakasih tersebut terlontar dari masyarakat, karena Ruas jalan yang berjarak kurang lebih Empat kilo meter itu, merupakan jalan satu-satunya yang menjadi urat nadi masyarakat desa Muara Pangi menuju pasar Masurai dan sebagai akses menuju ke kota Kabupaten Merangin.

Dengan adanya bantuan dari anggota DPRD besutan Partai Gerindra itu, betapa masyarakat sangat terbantu untuk keluar masuk desa. Walau tidak banyak, namun sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang konon jalan tersebut sangat minim mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Hal ucapan terimakasih ini disampaikan Riki Prawira Arya, bahwa bantuan anggota dewan tersebut di kirim melalui Kepala Desa Muara Pangi Arfis dan disaksikan oleh jajaran perangkat Desa Muara Pangi.

” Kami masyarakat Muara Pangi mengucapakan terimakasih atas sumbangan anggota dewan Dapil lV, Safriyon Bangko sebanyak 30 sak Semen, dan M. Thais 10 sak Semen.
Semoga diberikan keberkahan dan balasan yang lebih baik,” Ucap Riki.

Menurut Riki bantuan anggota Dewan sangat lah berarti walaupun sedikit, namun betul-betul sampai dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak.

” Kita bersyukur pak Dewan itu ikhlas membantu secara pribadi, jika dipikir-pikir, baru tahun ini mereka bisa berbuat, karena tahun yang sudah-sudah kita di landa covid, tahun 2022 Merangin bayar hutang, jadi melalui dana pribadi mereka ikhlas, dan juga Dapil IV bukan Desa kita saja yang harus di perhatikan oleh mereka, saya berharap kita harus berlapang dada,” tandasnya.

Baca Juga  Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Menyikapi ucapan masyarakat yang merasa terbantu atas perbaikan jalan tersebut, tidak membuat Safriyon anggota Dewan ini besar lubang hidung, sebab bagi Dia ini merupakan kewajiban yang harus diperhatikan keluhannya, mengingat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin Sangat minim susah untuk di bagi.

” Saya selaku putera Daerah dan sebagai Wakil Daerah itu, merasa sangat terpanggil serta tersentuh hati harus peduli terhadap persoalan masyarakat, jadi mau tidak mau saya harus berbuat kepada masyarakat secara pribadi, walau sedikit,” ujarnya.

Dikatakan Safiyon, Jalan Desa Muara Pangi ke Kelukup memang termasuk jalan yang rentan Rusak apa lagi musim hujan, barang tentu berlumpur dan bonyok ditambah kontur yang berbukitan.

” Alhamdulillah, berkat kegigihan masyarakat bekerja secara swadaya, sedikit demi sedikit jalan itu mulai membaik,” tambah Safriyon.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Meraingin

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin