Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Kamis, 1 Februari 2024 - 12:52 WIB

Sekda Merangin Fajarman Buka Acara Peringatan HUT DW-P ke-24

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sekda Merangin Fajarman membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DW-P) ke-24, di Aula Utama kantor lama bupati Merangin, Kamis (01/2).

Dikatakan Sekda pada sambutannya, diusia yang dewasa ini DW-P semakin mampu menjadi organisasi, yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional.

‘’DW-P mengambil peran akif dalam strategi pembangunan bangsa yang mengedepankan kemandirian dan kesejahteraan. Dimana ibu-ibu DW-P ini bekerja dengan penuh keikhlasan,’’ujar Sekda Merangin.

Baca Juga  Hamas : Museum dan Galeri SBY - ANI jadi Kebanggaan Indonesia

DW-P lanjut Fajarman, menjadi organisasi wanita terbesar di Indonesia, untuk Kabupaten Merangin saja jumlah ASN-nya mencapai 6.000-an, belum lagi P3K-nya mencapai 5.300-san orang.

‘’Setiap orang yang statusnya ASN, pasti istrinya DW-P. Jadi DW-P ini perlu diperhitungkan. Kontribusi DW-P untuk pembanggunan Kabupaten Merangin cukup besar,’’terang Fajarman.

Tak heran lanjut Sekda, bila DW-P menjadi aktor strategi dalam pembangunan lewat program-program inovatif-nya. Hal ini selaras dengan tema yang diambil ‘‘Peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan’.

Baca Juga  Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Tampak hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati Zainal, para kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemkab Merangin, Ketua DW-P Merangin Ny Rizmila Fajarman, para ketua DW-P dari masing-masing OPD dan ketua DW-P dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Acara peringatan HUT DW-P ke-24 tersebut, berlangsung sangat meriah dan spektakuler, diwarnai berbagai hiburan, bazaar aneka jenis kuliner khas dari berbagai desa dalam Kabupaten Merangin dan menyajikan berbagai kerajinan tangan. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Ke DPP Partai Demokrat disambut AHY

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir

Berita

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Berita

Warga Dusun Makmur Belum Merdeka Listrik, Jamal Langsung Tinjau Lokasi  

Berita

Cegah Penguasa Ambil Alih Partai Demokrat , Kader Teriak Lawan Moeldoko

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke Demokrat. AHY : Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran