Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 14 Maret 2023 - 14:39 WIB

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka pelaksanaan Percepatan Program Prioritas Nasional Tahun 2023, Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten  Merangin menggelar rapat Koordinasi.

Program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) bertujuan untuk pengendalian kondisi kabupaten atau kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warga, dengan terlaksananya berbagai programprogram kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Percepatan Program Prioritas Nasional yang dipimpin Ketua KKS Ny, Juniarti Nilwan, S.Keb itu, berlangsung di ruangan rapat Merangin Planing Centre (MPC) Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Selasa (14/03).

Pembahasan rapat tersebut dihadiri Sekertaris KKS Merangin Superman Syam, Kapala Dinas PPKB H Abdaie, Kabag Kesra Linun Zarlina dan Sejumlah Perwakilan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Merangin diantaranya Perwakilan Kepala Bappeda, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Perwakilan Kepala BPBD, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Dinas PUPR, Perwakilan Dinas dan Perhubungan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan usai memimpin rapat menerangkan maksud dan tujuan digelarnya pelaksanaan rapat KKS Kabupaten Merangin tersebut.

” Kita rapat hari ini dengan tujuan pemantapan sinkronisasi data administrasi sebagai penunjang verifikasi faktual yang akan dilaporkan ke Provinsi,” Jelas Ketua KKS yang merupakan Isteri Wakil Bupati Merangin.

Dalam penghimpunan verifikasi data ini lanjut Ny, Juniarti Nilwan, Forum KKS Kabupaten Merangin melibatkan sejumlah OPD Kabupaten Merangin sebagai penunjang validasi data pendukungnya.

Baca Juga  M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

” Saat ini kita belum masuk dalam tahap penilaian, hanya saja kita coba singkronkan Adaministrasi dulu, karena data yang masuk baru mencapai 70 persen, dengan demikian para OPD dan perwakilan kita sertakan dalam rapat ini,” Imbuhnya, dibenarkan Sekretaris Superman Syam.

Terhadap Regulasi yang terdapat perubahan pada Asesmen penilaian saat acara penguatan Lembaga di Jambi, Sekretaris KKS menyebutkan Terlepas ikut atau tidaknya Kabupaten dalam dalam kegiatan Rewards KKS tahun 2023, namun KKS Merangin diharuskan mengisi format data yang ada.

” Karena setiap dua tahun ganjil pasti dilakukan kembali, untuk itu sejak saat ini data pendukung dari KKS Merangin sudah di mantapkan, sehingga valid dan singkron,” ungkap Superman yang bisa di panggil Mak Itam.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Meraingin

Beredar SK Pj Bupati Merangin, Ketua DPRD Herman Efendi Pastikan Bukan Mukti Said

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Wow..!! Satu Gol 3 Juta Rupiah Bonus Buat Merangin FC di Semifinal Gubenur Cup

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”