Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Selasa, 14 Maret 2023 - 14:39 WIB

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka pelaksanaan Percepatan Program Prioritas Nasional Tahun 2023, Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten  Merangin menggelar rapat Koordinasi.

Program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) bertujuan untuk pengendalian kondisi kabupaten atau kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warga, dengan terlaksananya berbagai programprogram kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Percepatan Program Prioritas Nasional yang dipimpin Ketua KKS Ny, Juniarti Nilwan, S.Keb itu, berlangsung di ruangan rapat Merangin Planing Centre (MPC) Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Selasa (14/03).

Pembahasan rapat tersebut dihadiri Sekertaris KKS Merangin Superman Syam, Kapala Dinas PPKB H Abdaie, Kabag Kesra Linun Zarlina dan Sejumlah Perwakilan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Merangin diantaranya Perwakilan Kepala Bappeda, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Perwakilan Kepala BPBD, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Dinas PUPR, Perwakilan Dinas dan Perhubungan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan usai memimpin rapat menerangkan maksud dan tujuan digelarnya pelaksanaan rapat KKS Kabupaten Merangin tersebut.

” Kita rapat hari ini dengan tujuan pemantapan sinkronisasi data administrasi sebagai penunjang verifikasi faktual yang akan dilaporkan ke Provinsi,” Jelas Ketua KKS yang merupakan Isteri Wakil Bupati Merangin.

Dalam penghimpunan verifikasi data ini lanjut Ny, Juniarti Nilwan, Forum KKS Kabupaten Merangin melibatkan sejumlah OPD Kabupaten Merangin sebagai penunjang validasi data pendukungnya.

Baca Juga  Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

” Saat ini kita belum masuk dalam tahap penilaian, hanya saja kita coba singkronkan Adaministrasi dulu, karena data yang masuk baru mencapai 70 persen, dengan demikian para OPD dan perwakilan kita sertakan dalam rapat ini,” Imbuhnya, dibenarkan Sekretaris Superman Syam.

Terhadap Regulasi yang terdapat perubahan pada Asesmen penilaian saat acara penguatan Lembaga di Jambi, Sekretaris KKS menyebutkan Terlepas ikut atau tidaknya Kabupaten dalam dalam kegiatan Rewards KKS tahun 2023, namun KKS Merangin diharuskan mengisi format data yang ada.

” Karena setiap dua tahun ganjil pasti dilakukan kembali, untuk itu sejak saat ini data pendukung dari KKS Merangin sudah di mantapkan, sehingga valid dan singkron,” ungkap Superman yang bisa di panggil Mak Itam.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

Meraingin

Lagi-lagi Retribusi Sampah, Dibahas Komisi III DPRD Merangin

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Meraingin

H Mukti: RSU Siap Layani Cek Kesehatan PPPK, Untuk Tenaga Kesehatan Sudah Rampung Semua

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB – EMAS di Desa Durian Betakuk