Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Senin, 1 Agustus 2022 - 23:49 WIB

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

BULENONNEWS.COM-BANGKO. Nama Abdul Somad alias Somad Rom seorang mantan ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Merangin, sudah tak asing lagi di seantero Kabupaten Merangin, namun nyaris tak terdengar dalam hingar bingar dunia perpolitikan Provinsi Jambi, khususnya kabupaten Merangin.

Selain fokus dalam dunia usaha di Jakarta,berbagai alasan yang menjadi penyebab Bapak dari dua anak ini tidak menggeluti dunia perpolitikan, diantaranya ada dua subtansi di tubuh partai yang menggores kekecewaan yang mendalam, sehingga Iya lebih memilih off untuk berpolitik.

Sementara itu, politisi bernama Abdul Somad ini pernah tercatat sebagai suara terbanyak pada Calon Legislatif tahun 2004, namun atas dasar peraturan lama dengan sistem Nomor urut, dirinya gagal dan tertunda menjadi seorang anggota Dewan Provinsi Daerah pemilihan (DAPIL) Sarolangun Merangin kala itu.

Baca Juga  Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Namun hati seorang pecandu politik itu, terpanggil atas dorongan semangat keluarga, sahabat, kolega dan masyarakat untuk kembali berpartai, maka iya putuskan untuk hijrah.

Bukan tanpa alasan bagi dirinya untuk hijrah dan bergabung di NasDem, karena NasDem bagi Somad Rom merupakan sebuah partai yang diumpamakan bak kertas putih bersih tanpa noda bagai seorang bayi yang baru terlahir kedunia.

Dengan demikian, Somad Rom bertekat bulat untuk turun gunung bergabung dan membesarkan NasDem sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif 2024 Daerah Pemilihan (DAPIL) dua dari NasDem.

Baca Juga  Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Menurut Somad Rom, dirinya optimis di Dapil dua Merangin tersebut akan meraup suara besar dengan segala ikhtiar dan perjuangan, karena tidak ada yang tidak mungkin.

” Suara petahana bukan masalah bagi saya, yang jelas asal kita serius barjuang, dua kursi di Dapil 2 wajar-wajar saja kan, karena kita lihat peta politik hari ini, NasDem di dapil tabir itu cukup signifikan ditambah lagi perjuangan yang sungguh-sungguh, Man Jadda Wajada kata Tuhan,” Sebut Mantan Ketua partai periode PKB 2004-2012 ini.

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Safriyon Bantu Semen Perbaikan Jalan, Masyarakat Ma Pangi Ucapkan Terimakasih

Meraingin

Apakah Nilwan Yahya Akan Menuju BH 1 F 2024? Ini Jawabannya