DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Senin, 1 Agustus 2022 - 23:49 WIB

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

BULENONNEWS.COM-BANGKO. Nama Abdul Somad alias Somad Rom seorang mantan ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Merangin, sudah tak asing lagi di seantero Kabupaten Merangin, namun nyaris tak terdengar dalam hingar bingar dunia perpolitikan Provinsi Jambi, khususnya kabupaten Merangin.

Selain fokus dalam dunia usaha di Jakarta,berbagai alasan yang menjadi penyebab Bapak dari dua anak ini tidak menggeluti dunia perpolitikan, diantaranya ada dua subtansi di tubuh partai yang menggores kekecewaan yang mendalam, sehingga Iya lebih memilih off untuk berpolitik.

Sementara itu, politisi bernama Abdul Somad ini pernah tercatat sebagai suara terbanyak pada Calon Legislatif tahun 2004, namun atas dasar peraturan lama dengan sistem Nomor urut, dirinya gagal dan tertunda menjadi seorang anggota Dewan Provinsi Daerah pemilihan (DAPIL) Sarolangun Merangin kala itu.

Baca Juga  Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Namun hati seorang pecandu politik itu, terpanggil atas dorongan semangat keluarga, sahabat, kolega dan masyarakat untuk kembali berpartai, maka iya putuskan untuk hijrah.

Bukan tanpa alasan bagi dirinya untuk hijrah dan bergabung di NasDem, karena NasDem bagi Somad Rom merupakan sebuah partai yang diumpamakan bak kertas putih bersih tanpa noda bagai seorang bayi yang baru terlahir kedunia.

Dengan demikian, Somad Rom bertekat bulat untuk turun gunung bergabung dan membesarkan NasDem sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif 2024 Daerah Pemilihan (DAPIL) dua dari NasDem.

Baca Juga  Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Menurut Somad Rom, dirinya optimis di Dapil dua Merangin tersebut akan meraup suara besar dengan segala ikhtiar dan perjuangan, karena tidak ada yang tidak mungkin.

” Suara petahana bukan masalah bagi saya, yang jelas asal kita serius barjuang, dua kursi di Dapil 2 wajar-wajar saja kan, karena kita lihat peta politik hari ini, NasDem di dapil tabir itu cukup signifikan ditambah lagi perjuangan yang sungguh-sungguh, Man Jadda Wajada kata Tuhan,” Sebut Mantan Ketua partai periode PKB 2004-2012 ini.

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tim Antik Polres Merangin Ungkap 5 Kasus Tindak Pidana Narkoba Seberat 15,23 Gram

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Meraingin

H. Al Haris Dampingi Gubernur Jambi Letak Batu Pertama Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan