Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Sabtu, 11 November 2023 - 13:53 WIB

Temu Kangen SMAN Bangko Angkatan 93 Dengan Pj Bupati Penuh Tawa Canda

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Acara Temu Kangen dan Silaturahmi (Reuni) SMAN Bangko penuh gelak tawan dan canda.

Reuni itu dilaksanakan di Auditorium rumah dinas Bupati Merangin, dihadiri oleh Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said,SE.,ME dan para majelis guru senior SMAN Bangko kala itu yang saat ini berubah nama SMAN 1 Merangin.

Selain itu tampak hadir para Reunian SMAN Bangko angkatan tahun 1993 baik laki-laki dan perempuan siang itu.

Suasana silaturahmi terpantau sangat mencair dengan adanya sambutan Pj Bupati yang merupakan salah seorang alumni SMAN tahun 1993, dalam sambutannya H Mukti menyebutkan satu persatu guru yang hadir serta nama teman- teman alumni seangkatannya.

Kenangan manis masa lalu membuat hatinya terharu dan tertawa geli terpingkal-pingkal, teringat kenakalan dan culunnya anak SMA pada Zaman itu.

Pada acara itu H Mukti sempat memimpin pembacaan Al-Fatihah buat para guru dan teman Alumni yang telah meninggal menghadap sang Pencipta.

Dalam sambutannya Pj Bupati, Mengatakan terlalu banyak kenangan yang terukir pada zaman menuntut ilmu di SMAN Bangko tersebut. Sehingga sulit di ungkap dengan kata-kata.

Baca Juga  Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

“Sebenarnya saya kehabisan kata-kata saking rindu pada teman-teman dan guru-guru kita, apalagi sekarang kita sudah banyak berubah sudah tua-tua, Alhamdulillah satu dua ada yang masih ingat jika ketemu,” katanya.

” Kadang banyak lupa jika tidak menyebut nama, maka kita tidak tau, namun kita maklumi karena bertahun-tahun tak jumpa,” lanjut Pj Bupati.

Alumni SMN Bangko, saat ini sudah banyak yang sukses dengan bermacam-macam profesi, degan demikian Ia berharap untuk saling menjaga silaturahmi dan menjaga kekompakan.
” Ada yang sukses di politik, ada pengusaha dan ada juga ASN, maka di harapkan untuk dapat saling bantu,” tambahnya.

H Mukti sangat bersyukur atas pendidikan yang di dapat dari para majelis guru yang telah ikhlas memberi ilmu yang bermanfaat.

” Jika tidak ada guru yang mengajar ilmunya, hidup ini apa artinya, jadi kami mohon maaf atas dosa-dosa yang telah kami laukan pada ibu Bapak guru, ” katanya lagi.

Baca Juga  Sejumlah Donfeng PETI Berjamaah Besar-besaran Sepanjang Sungai Tabir

Diakhir sambutannya Pj Bupati, meminta kepada panitia penyelenggara, agar dapat mengagendakan Reunian tiap dua bulan sekali dengan memilih lokasi sesuai keinginan teman-teman.

” Saya harap acara seperti ini terus dilakukan, jika perlu lebih akbar, undang semua alumni dan guru yang tak sempat hadir hari ini,” pungkasnya.

Sementara salah satu guru SMN Bangko, Abdul Gafar merasa bangga atas murid-murid yang sudah banyak yang sukses.

“Mohon maaf jika kami masih menyebutkan kalian sebagai anak, Intinya, kedapaan anak kami harus tetap menjalin kebersamaan kekeluargaan dalam membangun,” pinta Guru

Pasang niat baik walau dulu nakal lanjut Guru itu, nostalgia lalu jadi nostalgia yang baiki kedepan.

” Kami Berharap anak anak kami bisa jadi perekat bagi SMA Merangin, kami bangga sudah berperan penting di tengah masyarakat dan pemerintah,” katanya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Mantan Lurah Mampun dan Mantan Kades Langling Bertekat Jadi Dewan Dari NasDem

Meraingin

Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Meraingin

Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama DPD Partai PAN Merangin

Meraingin

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.