Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Sabtu, 23 Desember 2023 - 17:07 WIB

Tiga Bulan Gaspol, H. Mukti Berhasil Pimpin Bagus Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berbagai keberhasilan pembangunan di semua bidang, mewarnai selama tiga bulan H Mukti memimpin Kabupaten Merangin. Hal tersebut tersirat pada pidato visual yang disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, Sabtu (23/12).

Pidato yang disampaikan H Mukti pada rapat paripurna istimewa DPRD Merangin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-74 tersebut, mengungkap apa saja yang telah dilakukan H Mukti selama tiga bulan terakhir.

‘’Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Merangin mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini ditunjang dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

H Mukti juga mengungkapkan Geopark Merangin-Jambi kedepan akan membawa Merangin menjadi sebuah kabupaten yang ekonominya berkembang maju melalui potensi wisata alam yang dimiliki.

Baca Juga  Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris mengungkapkan diperlukan kolaborasi dalam membangun daerah secara terintegrasi. Merangin mempunyai pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

Merangin sebut H Al Haris mampu mengurangi angka kemiskinan dan mampu menekan angka pengangguran. ‘’Indek Sumber Daya Manusia masih rendah, ini harus menjadi perhatian kita semua. Pendidikan jadi prioritas,’’ujar Gubernur Jambi.

Rapat paripurna istimewa DPRD Merangin dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Merangin ke-74 tersebut berlangsung khidmat, dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris.

Tampak juga Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr Indria Mayesti Mukti, mantan bupati Merangin H Nalim, sejumlah anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Merangin-Sarolangun, bupati/walikota se-Provinsi Jambi atau yang mewakili.

Baca Juga  Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Jambi, H. Ahmad Fauzi Ansori menyalurkan bantuan UMKM di Kabupaten Merangin

Hadir juga Sekda Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, tokoh masyarakat Kabupaten Merangin H Satar Shaleh, mantan Sekda H Arfandi Ibnu Hajar, Ketua MUI Merangin H Dr Joni Musa dan sejumlah tamu penting lainnya.

Pada peringatan HUT Kabupaten Merangin ke-74 itu, Pemkab Merangin juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pimpinan perusahaan yang sudah cukup lama beraktivitas di Kabupaten Merangin.

Usai Paripurna Istimewa, acara bergeser ke halaman depan Gedung DPRD Merangin, dengan berbagai macam acara lanjutan, mulai dari kegiatan sosial pemberian santunan, acara hiburan sampai jamuan makan siang bersama.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Hamas Menemui AHY di Jakarta, Progres Pencalegan Partai Demokrat Provinsi Jambi ke DPP

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

Berita

Dalam Rangka HUT ke 22 Partai Demokrat, DPC PD Kab. Tanjab Barat Mengadakan Lomba Gasing

Berita

Turnamen Sepak Bola HUT KTI Desa Sekancing Ilir Resmi Ditutup Pj Bupati Merangin

Berita

Percepat Program Kerja 2024, Pj Bupati Merangin Rapat Staf Lengkap Evaluasi Serapan 2023

Berita

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi