Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:27 WIB

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Haji Fikri Jauhari, SH, seorang Pengusaha muda Kondang di Kota Bangko yang bergerak di bidang usaha perdagangan alat dan obat-obatan pertanian, saat ini resmi menjadi Bakal calon Legeslatif (bacaleg) dari Partai Nasdem untuk maju ke Provinsi Jambi di Dapil 3 Sarolangun-Merangin tahun 2024.

Diketahui H. Fikri Jauhari dikenal oleh masyarakat Sarolangun yakni H. Efik Gafar karena dirinya lahir dan di bersarkan di Kabupaten Sarolangun.

Tak di ragukan lagi jika H Fikri jauhari itu bakal meraup suara yang signifikan di Kabupaten Sarolangun, begitu pula di Kabupaten Merangin karena ketokohannya yang tak asing bagi masyarakat di Lingkaran pertanian, perkebunan dan elite politik.

Tak Tanggung-tanggung hasrat yang terlahir dari hati sanubari seorang H. Fikri Jauhari tersebut, selain ingin memperjuangkan kepentingan rakyat, dirinya juga berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi para petani yang selama ini alfa dari perhatian Pemerintah.

Bukan itu saja niat yang tercurah pada diri H. Fikri Jauhari yang peramah dan santun itu, jika Ia terpilih menjadi sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi nanti, lebih mengutamakan untuk membantu anak yatim dan para fakir miskin.

Baca Juga  Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

” Apalah artinya sebuah kehidupan yang penuh euforia, sementara saudara-saudara kita bergelut dalam kesusahan, Saya berdo’a kepada Tuhan, jika mencalonkan diri ini lebih besar mudarat dari pada manfaatnya, lebih baik saya tidak jadi anggota dewan, karena bagi saya Ekonomi kami Sekeluarga sudah lebih dari cukup,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, dalam kemajuan para petani baik di Sarolangun maupun di Merangin, Haji Fikri mau tidak mau harus berjuang di gedung Parlemen, karena menurut nya Petani adalah tulang punggung ekonomi rakyat dan urat nadi perekonomian dunia.

” Bagaimana tidak, saya menjadi tim sukses menghantarkan Bupati sudah dua periode sampai Gubernur pun saya perjuangkan, namun petani masih stagnan kurang mendapatkan perhatian, untuk itu saya coba berdayung untuk para petani,” tandasnya lagi.

Baca Juga  Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Sisi lainnya kemurahan hati sang Haji Fikri dalam membantu para petani, anak yatim dan Fakir miskin tersebut, Ia terkenal sebagai pengusaha yang taat dan patuh terhadap perintah agama, semua itu telihat di setiap tahun di toko Tiara Tani kota Bangko, masyarakat dari berbagai desa berduyun-duyun mejemput rizki (Amplo,Red) dan zakat darinya.

” Sebenarnya itu kewajiban tidak perlu disebut,” katanya saat di korek oleh media ini.

Demikian pula terhadap tubuh internal Partai NasDem sendiri, sangat responsif terhadap pencalonan Haji Fikri ini, bahkan partai NasDem sangat memberi apresiasi kepada dirinya, karena dengan maju sebagai bacaleg Provinsi Jambi, maka potensi perolehan kursi untuk perwakilan Sarolangun Merangin sudah di ambang mata.

” Betapa tidak, bagi saya lawan politik itu di Eksternal Partai, sementara di internal adalah teman seperjuangan,” sebut nya. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

Ada apa, Pagi-pagi Depan Polres Merangin Kok Ramai??

Meraingin

Wakil Bupati Merangin sambut Kedatangan Atlit Volly Ball di Rumah Dinas.

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi