Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:27 WIB

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Haji Fikri Jauhari, SH, seorang Pengusaha muda Kondang di Kota Bangko yang bergerak di bidang usaha perdagangan alat dan obat-obatan pertanian, saat ini resmi menjadi Bakal calon Legeslatif (bacaleg) dari Partai Nasdem untuk maju ke Provinsi Jambi di Dapil 3 Sarolangun-Merangin tahun 2024.

Diketahui H. Fikri Jauhari dikenal oleh masyarakat Sarolangun yakni H. Efik Gafar karena dirinya lahir dan di bersarkan di Kabupaten Sarolangun.

Tak di ragukan lagi jika H Fikri jauhari itu bakal meraup suara yang signifikan di Kabupaten Sarolangun, begitu pula di Kabupaten Merangin karena ketokohannya yang tak asing bagi masyarakat di Lingkaran pertanian, perkebunan dan elite politik.

Tak Tanggung-tanggung hasrat yang terlahir dari hati sanubari seorang H. Fikri Jauhari tersebut, selain ingin memperjuangkan kepentingan rakyat, dirinya juga berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi para petani yang selama ini alfa dari perhatian Pemerintah.

Bukan itu saja niat yang tercurah pada diri H. Fikri Jauhari yang peramah dan santun itu, jika Ia terpilih menjadi sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi nanti, lebih mengutamakan untuk membantu anak yatim dan para fakir miskin.

Baca Juga  Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

” Apalah artinya sebuah kehidupan yang penuh euforia, sementara saudara-saudara kita bergelut dalam kesusahan, Saya berdo’a kepada Tuhan, jika mencalonkan diri ini lebih besar mudarat dari pada manfaatnya, lebih baik saya tidak jadi anggota dewan, karena bagi saya Ekonomi kami Sekeluarga sudah lebih dari cukup,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, dalam kemajuan para petani baik di Sarolangun maupun di Merangin, Haji Fikri mau tidak mau harus berjuang di gedung Parlemen, karena menurut nya Petani adalah tulang punggung ekonomi rakyat dan urat nadi perekonomian dunia.

” Bagaimana tidak, saya menjadi tim sukses menghantarkan Bupati sudah dua periode sampai Gubernur pun saya perjuangkan, namun petani masih stagnan kurang mendapatkan perhatian, untuk itu saya coba berdayung untuk para petani,” tandasnya lagi.

Baca Juga  Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Sisi lainnya kemurahan hati sang Haji Fikri dalam membantu para petani, anak yatim dan Fakir miskin tersebut, Ia terkenal sebagai pengusaha yang taat dan patuh terhadap perintah agama, semua itu telihat di setiap tahun di toko Tiara Tani kota Bangko, masyarakat dari berbagai desa berduyun-duyun mejemput rizki (Amplo,Red) dan zakat darinya.

” Sebenarnya itu kewajiban tidak perlu disebut,” katanya saat di korek oleh media ini.

Demikian pula terhadap tubuh internal Partai NasDem sendiri, sangat responsif terhadap pencalonan Haji Fikri ini, bahkan partai NasDem sangat memberi apresiasi kepada dirinya, karena dengan maju sebagai bacaleg Provinsi Jambi, maka potensi perolehan kursi untuk perwakilan Sarolangun Merangin sudah di ambang mata.

” Betapa tidak, bagi saya lawan politik itu di Eksternal Partai, sementara di internal adalah teman seperjuangan,” sebut nya. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Meraingin

Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

Meraingin

Lagi, Pemkab Merangin Raih WTP dari BKP

Meraingin

H Mukti Salurkan Bantuan Zakat Baznas Ke 234 Ke Tenaga Kebersihan Kabupaten Merangin