Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Rabu, 10 Mei 2023 - 21:16 WIB

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK), di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Merangin, Rabu (10/5).

Saat membuka PBK tersebut, wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Ny Juniarti Nilwan dan Kadis Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Merangin Ibrahim.

Baca Juga  H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

‘’Alhamdulillah ada tiga sub kejuruan yang kita buka. Pertama Asisten pembuat pakaian 180 JP sebanyak dua paket, teknik las smaw posisi dua F 160 JP sebanyak satu paket dan pembuatan roti dan kue 140 JP sebanyak satu paket,’’ujar Wabup.

Wabup minta kepada semua peserta, tidak hanya sekedar hadir menghabiskan waktu pada pelatihan tersebut, tanpa memperoleh ilmu. Untuk itu peserta pelatihan diminta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga  Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Sehingga lanjut wabup, ilmu yang didapat dari pelatihan itu bisa diterapkan ke tengah-tengah masyarakat. Peserta pelatihan benar-benar memiliki kemampuan keterampilan, usai mengikut pelatihan tersebut.

‘’Tujuan Pemerintah menyelenggarakan pelatihan ini, untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mengurangi angka pengangguran. Melalui modal pelatihan ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) siap kerja,’’pinta Wabup. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

Jelang Ramadhan, H Mashuri Serahkan Bangunan Mushola Pribadi Ke Warga

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

Turnamen Sepak Bola Al Haris Open Cup 2023 Resmi Ditutup 

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Nilwan Merasa Puas Dengan Aksi Gladiresik Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin