Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Kamis, 24 Agustus 2023 - 12:48 WIB

Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin bersama Ny. Juniarti Nilwan menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Rabu malam 23/8/2023).

Kehadiran Nilwan Yahya pada acara pembukaan MTQ itu mewakili Bupati Merangin H. Mashuri yang sedang melaksanakan tugas ke luar Daerah.

MTQ Provinsi Jambi Ke 52 tersebut, resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris didampingi Wagub H Abdulah Sani Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zoztafia, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Rabu (23/08/2023) malam berlangsung meriah.

Diawali defile kafilah dari Kabupaten Batanghari, Bungo Kerinci Merangin Muaro Jambi Tanjabbar Tanjabtim Tebo Kota Jambi Sungai Penuh dan Sarolangun

Ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi Al Haris didampingi seluruh bupati dan wali kota di Provinsi Jambi yang juga serentak menabuh kompangan, tidak ketinggalan wakil Bupati Nilwan Yahya dengan sukaria menabuh rebana pada malam itu.

Turut hadir Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, Anggota DPR RI Komisi VIII Dapil Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) Ketua DPR Provinsi Jambi Edi Purwanto. Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari serta unsur Forkompinda Provinsi Jambi dan tamu undangan.

Baca Juga  Super Hebat !, Rancangan Perubahan KUA PPAS Merangin 2021, DPRD Berpacu Dengan Waktu

MTQ ini berlangsung dari 23 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023 diikuti 1299 orang, terdiri kafilah, official dari 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi dan dewan hakim. Memperlombakan 11 ( sebelas) cabang dengan mengikuti jadwal dan lokasi yang sudah disusun oleh Panpel, ujarnya.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023.

” MTQ  ini selain sebagai wujud cinta Al-Qur’an juga sebagai ajang silaturahmi dan untuk pengkaderan generasi muda agar cinta Al Quran serta mengandung makna perlu pengkaderan insan Qurani, karena fenomena generasi muda saat ini mengalami kemerosotan” ujar Al Haris.

“ Mari kita sukseskan pelaksanaan MTQ ini, laksanakan dengan sebaiknya, terimakasih juga ke pada dewan hakim dan kafilah yang telah berpartisipasi, Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal ibadah.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke - 24

Ditambakan, Tahun 2024 sebagi tahun politik, meskipun kita berbeda pilihan, maka ajang MTQ ini kita jadikan  untuk mendamaikan negeri, kata Gubernur Al Haris.

Acara ini dihadiri ribuan warga diisi ceramah agama yang disampaikan H. Said Agil Husin Al Munawar dari Jakarta.

Wakil Bupati Nilwan Yahya mengatakan, MTQ Ke 52 i Sarolangun ini merupakan ajang untuk mengangkat nama baik provinsi Jambi ke tingkat Nasional hingga ke Internasional.

” Jadi semua kafilah berkompetisi antar kabupaten untuk yang terbaik bagi Provinsi Jambi, terkhusus kafilah Kabupaten Merangin bagaimana bisa menjadi qori qoriah yang dapat mengharukan Provinsi Jambi ke depan,” ujarnya.

Pada kesempatan defile kafilah Kabupaten Merangin, Rona wajah Wabup Nilwan Yahya tampak cerah ceria sambil melambaikan tangan memberi dorongan semangat.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Meraingin

Ketua DPRD Ikuti Upacara HUT Ke- 66 Provinsi Jambi di Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Meraingin

Wabup Buka Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Kabupaten Merangin Tahun 2023