Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:58 WIB

Wabup Merangin Ikuti  Nigh Level Marketing TPID dan TP2DD Bersama Gubernur Jambi

JAMBI-BULENONNEWS.COM. Pemkab Merangin akan terus memantau kondisi harga di pasaran yang terjadi jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, guna pencegahan inflasi. Bila terjadi lonjakan harga yang signifikan, akan segera dilakukan Operasi Pasar (OP).

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, usai mengikuti jalannya Nigh Level Marketing Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dibuka Gebernur H Al Haris, Selasa (14/3).

‘’Jadi nanti tim kita setiap harinya turun ke pasar-pasar memantau kondisi harga tersebut. Kondisi harga setiap harinya itu, akan kita laporkan ke Provinsi Jambi,’’ujar Wabup yang memprediksikan kenaikan harga itu sedikit banyaknya pasti terjadi.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Pada Nigh Level Marketing TPID dan TPID Provinsi Jambi yang berlangsung di Aula Mahligai Bank 9 Jambi itu, gubernur Jambi menekankan pentingnya mengsingkronkan komitmen dari semua wilayah di Provinsi Jambi.

Bupati dan walikota se-Provinsi Jambi pinta gubernur Jambi, harus terus bergerak mencegah terjadinya inflasi di daerahnya masing-masing. Program pencegahan inflasi harus cepat dijalankan.

‘’Daerah kita ini harus betul-betul mengendalikan inflasi. Saya minta tim ini saling berkoordinasi antara provinsi dengan kabupaten/kota. Buat grup pantau dan laporkan kondisi harga setiap harinya,’’pinta H Al Haris.

Baca Juga  Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Gubernur minta para kepala daerah harus peka dengan isu-isu kenaikan harga. Sejak awal harus diantisipasi. Cek semua dari awal barang masuk panennya dimana, sehingga tim sudah ada antisipasi dini pada seluruh jajaran.

Bila sewaktu-waktu pihak spekulan menaikkan harga jelas gubernur, ada langkah cepat-cepat dari TPID, sehingga pada akhirnya nanti di Bulan Ramadhan 1444 H dan seterusnya tim sudah bekerja sesuai alurnya.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Meraingin

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung