Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:58 WIB

Wabup Merangin Ikuti  Nigh Level Marketing TPID dan TP2DD Bersama Gubernur Jambi

JAMBI-BULENONNEWS.COM. Pemkab Merangin akan terus memantau kondisi harga di pasaran yang terjadi jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, guna pencegahan inflasi. Bila terjadi lonjakan harga yang signifikan, akan segera dilakukan Operasi Pasar (OP).

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, usai mengikuti jalannya Nigh Level Marketing Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dibuka Gebernur H Al Haris, Selasa (14/3).

‘’Jadi nanti tim kita setiap harinya turun ke pasar-pasar memantau kondisi harga tersebut. Kondisi harga setiap harinya itu, akan kita laporkan ke Provinsi Jambi,’’ujar Wabup yang memprediksikan kenaikan harga itu sedikit banyaknya pasti terjadi.

Baca Juga  MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

Pada Nigh Level Marketing TPID dan TPID Provinsi Jambi yang berlangsung di Aula Mahligai Bank 9 Jambi itu, gubernur Jambi menekankan pentingnya mengsingkronkan komitmen dari semua wilayah di Provinsi Jambi.

Bupati dan walikota se-Provinsi Jambi pinta gubernur Jambi, harus terus bergerak mencegah terjadinya inflasi di daerahnya masing-masing. Program pencegahan inflasi harus cepat dijalankan.

‘’Daerah kita ini harus betul-betul mengendalikan inflasi. Saya minta tim ini saling berkoordinasi antara provinsi dengan kabupaten/kota. Buat grup pantau dan laporkan kondisi harga setiap harinya,’’pinta H Al Haris.

Baca Juga  Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

Gubernur minta para kepala daerah harus peka dengan isu-isu kenaikan harga. Sejak awal harus diantisipasi. Cek semua dari awal barang masuk panennya dimana, sehingga tim sudah ada antisipasi dini pada seluruh jajaran.

Bila sewaktu-waktu pihak spekulan menaikkan harga jelas gubernur, ada langkah cepat-cepat dari TPID, sehingga pada akhirnya nanti di Bulan Ramadhan 1444 H dan seterusnya tim sudah bekerja sesuai alurnya.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Nilwan Panjatkan Do’a di Makam KH Abdurrahman Pendiri Ponpes Nurul Yaqin dan Bagikan Sembako

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

Open Tournamen PBSI Merangin Sukses, Wabup : Jadikan Tornamen Sebagai Motivasi

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional