Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Jumat, 13 Januari 2023 - 10:41 WIB

Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Guna Menggali Pemahaman TPKD, RPKD dan Data Kemiskinan Ekstrim
Bangko-Wabup Merangin Nilwan Yahya melakukan konsultasi dan koordinasi mengenai Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD), Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) dan data kemiskinan ekstrim, Kamis (12/1).

Konsultasi dan koordinasi itu dilakukan wabup bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin H Abdaie, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Elvis Suryadinata, Sekretaris Bappeda Merangin Zainal Abidin dan rombongan.

‘’Kita ingin mengetahui betul terkait TPKD dan RPKD serta data kemiskinan ekstrim Kabupaten Merangin. Untuk itu kita bersama-sama mengunjungi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Jakarta,’’ujar Wabup, Jumat (13/1).

Baca Juga  Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

TNP2K jelas wabup, merupakan wadah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan, untuk penanggulangan kemiskinan di tingkat nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
Kelembagaan TNP2K diketuai oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Terkait kemiskinan ektrim wabup menjelaskan, adalah kondisi dimana kesejahteraan masyarakat berada di bawah garis kemiskinan ekstrem, yang mana pada tahun 2021 garis kemiskinan ekstrem itu secara nasional ditetapkan sebesar Rp.358.232,60/kapita/bulan.

Untuk itu wabup berharap bisa mengurangi dan menanggulangi kemiskinan ekstrim tersebut di Merangin meskipun di tengah Pandemi COVID-19 yang melanda. Pandemi bagi wabup, tidak menjadikan komitmen Pemkab Merangin dalam penanggulangan kemiskinan surut.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Keberhasilan penanggulangan kemiskinan eksrem itu tegas wabup, sangat bergantung pada sinergitas lintas sektor pemangku kepentingan. Peran serta dunia usaha, lembaga masyarakat dan media massa menjadi semakin penting.

‘’Semua harus bahu-membahu bersama Pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem. Hanya dengan bekerja sama dan sama-sama bekerja, Merangin Mantap 2023 bisa dicapai,’’jelas Wabup.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Kutuk Keras Pelaku PETI Hancurkan Jalan Kabupaten

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

Meraingin

Perangkat Desa Jadi Korban Pilkades, Perwakilan PPDI Datangi Wakil Bupati Merangin 

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Meraingin

PJ Bupati Merangin H. Mukti Said Dampingi Gubernur Jambi Takziah Kerumah Almarhum Kades Limbur Merangin

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru