Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Jumat, 13 Januari 2023 - 10:41 WIB

Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Guna Menggali Pemahaman TPKD, RPKD dan Data Kemiskinan Ekstrim
Bangko-Wabup Merangin Nilwan Yahya melakukan konsultasi dan koordinasi mengenai Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD), Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) dan data kemiskinan ekstrim, Kamis (12/1).

Konsultasi dan koordinasi itu dilakukan wabup bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin H Abdaie, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Elvis Suryadinata, Sekretaris Bappeda Merangin Zainal Abidin dan rombongan.

‘’Kita ingin mengetahui betul terkait TPKD dan RPKD serta data kemiskinan ekstrim Kabupaten Merangin. Untuk itu kita bersama-sama mengunjungi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Jakarta,’’ujar Wabup, Jumat (13/1).

Baca Juga  Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

TNP2K jelas wabup, merupakan wadah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan, untuk penanggulangan kemiskinan di tingkat nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
Kelembagaan TNP2K diketuai oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Terkait kemiskinan ektrim wabup menjelaskan, adalah kondisi dimana kesejahteraan masyarakat berada di bawah garis kemiskinan ekstrem, yang mana pada tahun 2021 garis kemiskinan ekstrem itu secara nasional ditetapkan sebesar Rp.358.232,60/kapita/bulan.

Untuk itu wabup berharap bisa mengurangi dan menanggulangi kemiskinan ekstrim tersebut di Merangin meskipun di tengah Pandemi COVID-19 yang melanda. Pandemi bagi wabup, tidak menjadikan komitmen Pemkab Merangin dalam penanggulangan kemiskinan surut.

Baca Juga  HUT Nasdem Ke 10, M. Yani: Saat Ini NasDem Mampu Sejajar Dengan Partai Besar

Keberhasilan penanggulangan kemiskinan eksrem itu tegas wabup, sangat bergantung pada sinergitas lintas sektor pemangku kepentingan. Peran serta dunia usaha, lembaga masyarakat dan media massa menjadi semakin penting.

‘’Semua harus bahu-membahu bersama Pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem. Hanya dengan bekerja sama dan sama-sama bekerja, Merangin Mantap 2023 bisa dicapai,’’jelas Wabup.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis

Meraingin

HUT PP dan Srikandi Merangin Meriah, Dirangkai Bagi Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan