Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Selasa, 23 Mei 2023 - 08:48 WIB

Wabup Nilwan Yahya Menghadiri Halal Bihalal MWC NU Ansor di Tabir Timur

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pengajian umum  dalam rangka

Silaturahmi dan halal bihalal Majelis wakil Cabang (MWC) NU Asor Banser Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin, berjalan sukses dan semarak.

Pengajian umun mengangkat tema ” Membangun Semangat Dalam Kebersamaan ” dihadiri Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, Camat Tabi Timur M. Raju Andala, anggota DPRD Merangin Haryanto dan Subadri perwakilan Polsek Tabir, Ketua Sahabat Ansor Kabupaten Merangin Mucklisin, Ros Suryah MWC NU Tabir Timur serta Pengurus GP Ansor lainnya.

Kegiatan Halal bihalal MWC NU tersebut berpusat di halaman masjid Bhaitul Salam desa Bukit Subur kecamatan Tabir Timur dengan menghadirkan Penceramah Asal Kuamang Kuning Kiyai M. Nurul Hidayat.

Baca Juga  GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya dalam sambutannya mengatakan Dalam membangun Kabupaten Merangin tidak ada perbedaan antar Etnis Ras Suku.

” Artinya dalam membangun Kabupaten Merangin ini kita harus bersatu padu,” Kata wabup.

Wabup Menambahkan dalam kesempatan acara itu, Seyogyanya yang hadir pada acara pengajian umum dan halal bihal ini adalah Bupati Merangin. Namun ada tugas penting  yang harus di laksanakan sehingga tidak dapat hadir.

” Untuk itu Beliau menitipkan salam dan permohonan maaf kepada kita semua,” tambahnya.

Salah satu budaya dan tradisi Indonesia itu, adalah silaturahmi saling memaafkan satu sama lain,

” Dengan halal bihalal bulan Syawal 144Hijriah ini , tentu kita masing-masing punya kesalahan dan kekhilapan, untuk itu marilah kita saling memaafkan,” ujar wabup.

Baca Juga  Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Yang terpenting disampaikan oleh Wabup Nilwan, ketika melewati infrastruktur dari Bangko  menuju Tabir Timur yang sangat memprihatinkan karena Rusak parah.

” Atas nama pemerintah daerah, Insya Allah dalam minggu ini, di sisa jabatan kami mengabdi di kabupaten Merangin, walaupun belum bisa menghitamkan jalan poros, kami akan menutupi lobang-lobang dalam Minggu ini, hari ini alat kita bekerja di Lubuk Napal, mudah-mudahan Dua hari lagi selesai akan di pindahkan ke Tabir Timur ini,” sebut, Wabup disambut tepuk tangan Masyarakat yang hadir. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Akhirnya Rolling AKD Dewan Perwakilan Rakyat Merangin Final

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026