Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin

Senin, 13 Maret 2023 - 12:57 WIB

Wabup Salurkan Zakat Konsumtif Tahap Satu Untuk 9.083 Orang Mustahik Fakir, Miskin dan Fisabilillah

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya menyalurkan zakat konsumtif tahap satu, untuk 9.083 orang Mustahik Fakir, Miskin dan Fisabilillah. Penyaluran zakat konsumtif tersebut, berlangsung di Sekretariat Baznas Merangin, Senin (13/3).

‘’Alhamdulillah dana zakat konsumtif tahap satu yang akan kita salurkan itu totalnya sebesar Rp 1.929.600.000,-. Mudah-mudahan penyaluran zakat ini akan sangat bermanfaat bagi yang berhak menerimanya,’’ujar Wabup.

Penyaluran zakat konsumtif tahap satu jelas wabup, dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Setiap orangnya berhak menerima zakat sebesar Rp 200.000,-

Baca Juga  Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

‘’Untuk jumlah Fisabilillah yang tercatat di Baznas Kabupaten Merangin 2023 sebanyak 23.182 orang. Mereka tersebar di 215 desa dan kelurahan dalam Kabupaten Merangin.

Selain menyalurkan zakar untuk Asnap fakir miskin dan fisabillah, Baznas Kabupaten Merangin pada 2023 juga akan mendistribusikan zakat untuk berbagai program kegiatan seperti program Merangin Pintar dan bantuan biaya Pendidikan.

‘’Baznas Kabupaten Merangin juga akan menyalurkan dana untuk pendamping berobat dan khitanan massal. Merangin Peduli untuk bantuan Dhuafa, perbaikan rumah tidak layak huni, santunan anak yatim, biaya hidup jumpo terlantar,’’terang Wabup.

Baca Juga  Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan "Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin'.

Tidak hanya itu, juga ada program Merangin Sejahtera, pendistribusian modal usaha produktif dan bantuan untuk Tahfiz Al Quran, perbaikan sarana ibadah dan berbagai program kerja lainnya.

Jumlah dana yang akan disalurkan pada 2023 sebesar Rp 7.764.850.000,- dengan penerima sebanyak 23.182 orang. Dana sebanyak itu dikumpulkan Baznas Merangin dari para Muzakki dan Munfiq dalam Kabupaten Merangin dalam bentuk Zakat, Infaq dan Shadaqoh.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jagung Merangin Dijual Keluar Provinsi, UMKM Beli Jagug Dari Sarolangun dan Bungo

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Meraingin

DPRD Merangin Sidak Proyek Swakelola ke Bebarapa Titik

Meraingin

Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

KPU Merangin Belum Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024, Ini Penjelasan Kaban Kesbangpol

Meraingin

Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP