Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:00 WIB

Wabup Tinjau Lokasi Festival Swarnabumi di Pangkalan Jambu Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya memantau lokasi persiapan digelarnya Festival Kenduri Swarnabumi 2023, di Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu, Rabu sore (23/8).

Dikatakan wabup, pesiapan acara yang akan digelar pada 01-02 September 2023 tersebut, sudah hampir 90 persen. ‘’Kita tinggal melengkapi beberapa bagian yang belum lengkap,’’ujar Wabup.

Tujuan dari Festival Kenduri Swarnabumi 2023 ini lanjut wabup, untuk menelusuri jejak peradapan masa lalu, apa-apa saja yang dilakukan nenek moyang pada jaman itu di sepanjang daerah aliran Sungai (DAS).

Baca Juga  Ny. Juniarti Nilwan Pimpin Ratusan Pegawai Senam di Lokasi BBGRM XX 2023

‘’Mudah-mudahan nanti bisa kita sama-sama ketahui bagaimana budaya dan kebiasaan serta adat-adat nenek moyang kita, sehingga bisa digali dan yang baik bisa kita implementasikan pada kehidupan sehari-hari warga kita,’’terang Wabup.

Wabup berharap nanti Gubernur Jambi H Al Haris bisa menghadiri acara tersebut, karena warga di Merangin khususnya warga Kecamatan Pangkalan Jambu sudah menanti kehadiran orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Jambi itu.

Di lokasi festival itu, sudah disediakan tempat duduk para tamu, kios-kios tempat menampilkan berbagai karya hasil kerajinan kearifan masyarakat yang dulu juga dibuat para nenek moyang warga setempat.

Baca Juga  Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Di lokasi festival yang diprediksikan bakan berlangsung meriah dan spektakuler itu, juga ada panggung utama, untuk menampilkan berbagai seni pertunjukan yang dulu juga dilakukan nenek moyang warga setempat dan tak kalah menarik semua bagunan yang dibuat pada festival itu terbuat dari bambu seperti pada jamannya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Wow,, Lantik Pejabat di Semak dan Kumuh, Pemkab Merangin Jadi Sorotan F-LPM

Meraingin

Gubernur Jambi Guncangkan Panggung Hiburan Pelantikan APDESI Merangin Dengan Tembang Melayu