Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:00 WIB

Wabup Tinjau Lokasi Festival Swarnabumi di Pangkalan Jambu Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya memantau lokasi persiapan digelarnya Festival Kenduri Swarnabumi 2023, di Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu, Rabu sore (23/8).

Dikatakan wabup, pesiapan acara yang akan digelar pada 01-02 September 2023 tersebut, sudah hampir 90 persen. ‘’Kita tinggal melengkapi beberapa bagian yang belum lengkap,’’ujar Wabup.

Tujuan dari Festival Kenduri Swarnabumi 2023 ini lanjut wabup, untuk menelusuri jejak peradapan masa lalu, apa-apa saja yang dilakukan nenek moyang pada jaman itu di sepanjang daerah aliran Sungai (DAS).

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke - 24

‘’Mudah-mudahan nanti bisa kita sama-sama ketahui bagaimana budaya dan kebiasaan serta adat-adat nenek moyang kita, sehingga bisa digali dan yang baik bisa kita implementasikan pada kehidupan sehari-hari warga kita,’’terang Wabup.

Wabup berharap nanti Gubernur Jambi H Al Haris bisa menghadiri acara tersebut, karena warga di Merangin khususnya warga Kecamatan Pangkalan Jambu sudah menanti kehadiran orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Jambi itu.

Di lokasi festival itu, sudah disediakan tempat duduk para tamu, kios-kios tempat menampilkan berbagai karya hasil kerajinan kearifan masyarakat yang dulu juga dibuat para nenek moyang warga setempat.

Baca Juga  Mudur Dari Partai PKS, SBY Pilih Gabung Ke NasDem

Di lokasi festival yang diprediksikan bakan berlangsung meriah dan spektakuler itu, juga ada panggung utama, untuk menampilkan berbagai seni pertunjukan yang dulu juga dilakukan nenek moyang warga setempat dan tak kalah menarik semua bagunan yang dibuat pada festival itu terbuat dari bambu seperti pada jamannya. (Ote).

Share :

Baca Juga

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

Meraingin

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

dr. Sephelio Legowo Jabatan Sebagai Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko ” Lengser “

Meraingin

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin