Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:00 WIB

Wabup Tinjau Lokasi Festival Swarnabumi di Pangkalan Jambu Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya memantau lokasi persiapan digelarnya Festival Kenduri Swarnabumi 2023, di Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu, Rabu sore (23/8).

Dikatakan wabup, pesiapan acara yang akan digelar pada 01-02 September 2023 tersebut, sudah hampir 90 persen. ‘’Kita tinggal melengkapi beberapa bagian yang belum lengkap,’’ujar Wabup.

Tujuan dari Festival Kenduri Swarnabumi 2023 ini lanjut wabup, untuk menelusuri jejak peradapan masa lalu, apa-apa saja yang dilakukan nenek moyang pada jaman itu di sepanjang daerah aliran Sungai (DAS).

Baca Juga  Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

‘’Mudah-mudahan nanti bisa kita sama-sama ketahui bagaimana budaya dan kebiasaan serta adat-adat nenek moyang kita, sehingga bisa digali dan yang baik bisa kita implementasikan pada kehidupan sehari-hari warga kita,’’terang Wabup.

Wabup berharap nanti Gubernur Jambi H Al Haris bisa menghadiri acara tersebut, karena warga di Merangin khususnya warga Kecamatan Pangkalan Jambu sudah menanti kehadiran orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Jambi itu.

Di lokasi festival itu, sudah disediakan tempat duduk para tamu, kios-kios tempat menampilkan berbagai karya hasil kerajinan kearifan masyarakat yang dulu juga dibuat para nenek moyang warga setempat.

Baca Juga  Nilwan Yahya Intevensi 2 Orang Bumil Beresiko Stunting di Kecamatan Tabir

Di lokasi festival yang diprediksikan bakan berlangsung meriah dan spektakuler itu, juga ada panggung utama, untuk menampilkan berbagai seni pertunjukan yang dulu juga dilakukan nenek moyang warga setempat dan tak kalah menarik semua bagunan yang dibuat pada festival itu terbuat dari bambu seperti pada jamannya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Meraingin

Nilwan Yahya Jemput Bola ke Kementerian Perikanan Terkait Budidaya Maggot

Meraingin

Nilwan Yahya Tinjau Kondisi Warga Yang Dilanda Musibah Banjir

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha