Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:46 WIB

Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB – EMAS di Desa Durian Betakuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, resmi melaunching DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dan Launcing BKB-EMAS (Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Stunting).

Pelaksanaan Launching itu, dilakukan di Desa Durian Betakuk Kecamatan Renah Pembarap, Selasa (13/6), yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Merangin H Abdei, Camat Renah Pembarap, Kepala Desa Durian Betakuk dan Ketua TP-PKK Desa Durian Betakuk.

Dalam sambutan Bupati Merangin melalui Wakil Bupati Nilwan Yahya, mangatakan launching DASHAT dan BKB EMAS merupakan salah satu intervesi Stunting pemberian makan gizi yang seimbang bagi keluarga yang beresiko stunting dengan mengoptomalkan bahan pangan lokal serta pembinaan terhadap keluarga orang tua yang memiliki Baduta dan Balita.

Baca Juga  Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

” Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan dalam waktu yang cukup lama, sehingga berakibat pertumbuhan tinggi anak dan berat badan lebih pendek (Kerdil) kurang standar,” Ujarnya.

Baca Juga  Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

Sedangkan Progam PKB EMAS ini kata Wabup, merupakan kegiatan bina Keluarga Balita yang dilaksanakan di Kampung KB dengan latar, belakang stunting yang berkaitan erat dengan pemberian makanan tambahan dari anak berusia 6-60 bulan.

” Pemkab Merangin terus berkomitmen dalam memberikan perhatian terhadap ancaman stunting dan kami sudah meminta kepada tenaga kesehatan untuk memperhatikan para ibu hamil agar kecukupan gizi, sehingga saat melahirkan anaknya terhindar dari stunting,” tambah wabup. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Wabup Salurkan Bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin Ke Masjid Saat Safari Ramadhan

Meraingin

Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Meraingin

Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Meraingin

Bupati Merangin Tandatangani Hasil Musrenbang Provinsi Jambi 2023

Meraingin

Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya

Meraingin

Nilwan Yahya Intevensi 2 Orang Bumil Beresiko Stunting di Kecamatan Tabir