Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:46 WIB

Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB – EMAS di Desa Durian Betakuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, resmi melaunching DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dan Launcing BKB-EMAS (Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Stunting).

Pelaksanaan Launching itu, dilakukan di Desa Durian Betakuk Kecamatan Renah Pembarap, Selasa (13/6), yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Merangin H Abdei, Camat Renah Pembarap, Kepala Desa Durian Betakuk dan Ketua TP-PKK Desa Durian Betakuk.

Dalam sambutan Bupati Merangin melalui Wakil Bupati Nilwan Yahya, mangatakan launching DASHAT dan BKB EMAS merupakan salah satu intervesi Stunting pemberian makan gizi yang seimbang bagi keluarga yang beresiko stunting dengan mengoptomalkan bahan pangan lokal serta pembinaan terhadap keluarga orang tua yang memiliki Baduta dan Balita.

Baca Juga  Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

” Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan dalam waktu yang cukup lama, sehingga berakibat pertumbuhan tinggi anak dan berat badan lebih pendek (Kerdil) kurang standar,” Ujarnya.

Baca Juga  Selain Penadah Emas Ilegal, Diduga CN Juga Pelaku PETI Dengan Alat Berat

Sedangkan Progam PKB EMAS ini kata Wabup, merupakan kegiatan bina Keluarga Balita yang dilaksanakan di Kampung KB dengan latar, belakang stunting yang berkaitan erat dengan pemberian makanan tambahan dari anak berusia 6-60 bulan.

” Pemkab Merangin terus berkomitmen dalam memberikan perhatian terhadap ancaman stunting dan kami sudah meminta kepada tenaga kesehatan untuk memperhatikan para ibu hamil agar kecukupan gizi, sehingga saat melahirkan anaknya terhindar dari stunting,” tambah wabup. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Meraingin

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Meraingin

Harga TBS Anjlok, Sejumlah Petani Audiensi ke DPRD Merangin

Meraingin

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

Meraingin

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.