Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:46 WIB

Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB – EMAS di Desa Durian Betakuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, resmi melaunching DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dan Launcing BKB-EMAS (Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Stunting).

Pelaksanaan Launching itu, dilakukan di Desa Durian Betakuk Kecamatan Renah Pembarap, Selasa (13/6), yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Merangin H Abdei, Camat Renah Pembarap, Kepala Desa Durian Betakuk dan Ketua TP-PKK Desa Durian Betakuk.

Dalam sambutan Bupati Merangin melalui Wakil Bupati Nilwan Yahya, mangatakan launching DASHAT dan BKB EMAS merupakan salah satu intervesi Stunting pemberian makan gizi yang seimbang bagi keluarga yang beresiko stunting dengan mengoptomalkan bahan pangan lokal serta pembinaan terhadap keluarga orang tua yang memiliki Baduta dan Balita.

Baca Juga  Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

” Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan dalam waktu yang cukup lama, sehingga berakibat pertumbuhan tinggi anak dan berat badan lebih pendek (Kerdil) kurang standar,” Ujarnya.

Baca Juga  DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Sedangkan Progam PKB EMAS ini kata Wabup, merupakan kegiatan bina Keluarga Balita yang dilaksanakan di Kampung KB dengan latar, belakang stunting yang berkaitan erat dengan pemberian makanan tambahan dari anak berusia 6-60 bulan.

” Pemkab Merangin terus berkomitmen dalam memberikan perhatian terhadap ancaman stunting dan kami sudah meminta kepada tenaga kesehatan untuk memperhatikan para ibu hamil agar kecukupan gizi, sehingga saat melahirkan anaknya terhindar dari stunting,” tambah wabup. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Luar Biasa !! TP PKK Merangin Gelar TOT 30 Menit Bisa Baca Alqur’an, Dibuka Oleh Pj Bupati

Meraingin

Meraingin

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Meraingin

Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin