Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Jumat, 22 Maret 2024 - 13:48 WIB

Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wujud dari Kebersamaan dan Sinergitas antar organisasi, TP-PKK Kabupaten Merangin dan Organisasi Wanita melaksanakan Buka Puasa Bersama.

Acara buka puasa bersama itu di lakukan di auditorium rumah Dinas Bupati Merangin, Kamis sore (21/3/2024). dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti, Asisten I Setda Merangin, Dandim 0420/Sarko, ketua Organisasi Wanita dan jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Merangin serta anggota, juga hadir 27 anggota pengurus Organisasi wanita Kabupaten Merangin.

Selain itu, hadir sedikitnya 20 Orang para komunitas donatur sebagai pendonasi atas kegiatan yang lakukan TP-PKK dan Organisasi Wanita tersebut.

Tujuan dilakukan kegiatan buka puasa bersama itu, ketua TP-PKK Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mengatakan, supaya untuk mempererat tali silaturahmi dan terciptanya sinergisitas bersama organisasi wanita demi tercapainya MERANGIN MANTAP.

” Tujuan kita tak lain, hanya untuk lebih mempererat tali silaturahmi, dan agar kiranya ibu-ibu PKK dan Organisasi Wanita aktif dalam mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Untuk di ketahui kegiatan yang dilakukan TP-PKK dan organisasi Wanita diantaranya ‘GREBEK UMKM RAMADHAN MERANGIN’.
Kegiatan Grebek UMKM di bulan puasa Ramadhan berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 18 – 24 Maret 2024

Jumlah Organisasi Wanita dan Komunitas yang mengikuti dan menjadi Donatur Kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H/2024 M sebanyak 26 Organisasi Wanita dan Komunitas yang ada di Kabupaten Merangin, dengan rincian sebagai berikut :
1. BHAYANGKARI CABANG MERANGIN
2. PERSIT KCK CABANG XXVII DIM 0420/SARKO
3. PERISDEW MERANGIN
4. IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI WILAYAH MERANGIN
5. DHARMAYUKTI KARINI CABANG MERANGIN
6. DEKRANASDA KABUPATEN MERANGIN
7. AISYIYAH MERANGIN
8. HARPI MELATI MERANGIN
9. PPA LC BANGKO
10. AKHWAT BERGERAK MERANGIN
11. IKATAN KELUARGA MINANG MERANGIN
12. MAJLIS TA’LIM PEREMPUAN IPHI MERANGIN.
13. GERAKAN CINTA SEDEKAH MERANGIN
14. PAGUYUBAN KELUARGA JAWA MERANGIN
15. ALIANSI PEREMPUAN MERANGIN
16. IIDI MERANGIN
17. DWP DINAS PARPORA MERANGIN
18. DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN MERANGIN.
19. BUNDO KANDUANG MM
20. IKATAN BIDAN INDONESIA
21. HPMJ MERANGIN
22. DWP DINAS KOMINFO MERANGIN
23. MUSLIMAT NU
24. HERBAL MAYOPO
25. BKMT MERANGIN
26. DWP DINAS PUPR MERANGIN

Baca Juga  Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Manfaat Kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H/2024 M adalah sebagai berikut :
1. Mengisi Kegiatan Ramadhan 1445 H/2024 M dengan berbagi Rezeki kepada Pelaku UMKM, Santri Penghafal Al Qur’an, Jompo, Anak Yatim, Dhuafa dan Masyarakat Merangin yang menjalankan ibadah.
2. Membangkitkan UMKM yang ada di Kabupaten Merangin Umumnya dan di sekitaran Rumah Dinas Bupati Merangin sampai ke Tugu Pedang Khususnya.
3. Menjalin Silaturahmi PKK Kabupaten Merangin Bersama Istri Forkopimda, Organisasi Wanita dan Komunitas di Kabupaten Merangin

Sumber dana/donasi yang di peroleh dalam Kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H / 2024 M berasal dari Donatur baik dari PKK dan Organisasi Wanita serta Komunitas yang tergabung dalam Kegiatan maupun di luar kegiatan yang sifatnya tidak mengikat.

Kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai berikut :
1. Hari Senin, Tanggal 18 Maret 2024 Lounching Kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H yang langsung dibuka oleh Pj. Bupati Merangin Bapak H. MUKTI SAID, SE., ME dan dihadiri oleh Assisten I, Ibu Ketua TP.PKK Kab. Merangin dan Organisasi Wanita/Komunitas yang tergabung dalam tim Grebek UMKM Ramadhan 1445 H (telah selesai dilakukan).

Baca Juga  H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

2. Hari Selasa, Tanggal 19 Maret 2024 Pembagian Takjil dan Sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang berlokasi di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan dengan Penanggung Jawab Kegiatan adalah PKK kabupaten Merangin, DWP Kabupaten Merangin, Gerakan Cinta Sedekah, IBI dan AISIYAH (telah selesai dilakukan).

3. Hari Rabu, Tanggal 20 Maret 2024 Pembagian Nasi Kotak dan Takjil ke Keluarga Pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Kolonel Abundjani Bangko oleh Pj. Bupati Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko, PKK Kabupaten merangin serta Organisasi Wanita dan Komunitas yang ada di Tim Grebek UMKM Ramadhan 1445 H/2024 M. (Telah selesai dilakukan).

4. Hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024 Pembagian Nasi Kotak ke Penghafal Al-Qur’an dan Jompo yang ada di Pondok Pesantren Syeikh Maulana Qori Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai dengan penanggung jawab PKK Kabupaten Merangin, HARPI Melati Merangin, ABM dan Ikatan Keluarga Minang Merangin. (Telah selesai dilakukan).

5. ⁠⁠⁠Hari jumat, panti asuhan Raju Sungai Ulak dengan penanggung jawab Muslimat NU, Fatayyat NU, PPA, IPHI , MAP.

6. ⁠Hari sabtu, pembagian sembako kepada petugas kebersihan dan cleaning servis sebanyak 238 orang dengan penanggung jawab KPPI, BKMM, Bhayangkari dan Persit.

7. ⁠Hari Minggu, pembagian takjil di depan kantor lurah pasar atas dengan penanggung jawab IID, APM dan BKMT. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Tadi Malam, Acara Syukuran Muhammad Yani Meriah dan Spektakuler

Meraingin

Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

Meraingin

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir