Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:44 WIB

Zoom Meeting, Pemkab Bersinergi Bersama Forkomda Merangin Ciptakan Pilkada 2024 Sukses dan Aman

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di ruangan Merangin Planing Centre (MPC) Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti Said, mengikuti jalannya rapat Zoom meething Fasilitas dan Koordinasi dukungan Pilkada serentak Tahun 2024 bersama Kementerian dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (20/6/2024).

Hadir dalam rapat zoom Meething tersebut, para Forkopimda, Perwakilan Polres Merangin, Perwakilan Kodim 0420 Sarko, dan Perwakilan Kejari Merangin.

Selain itu hadir juga, BIN Kabupaten Merangin Sekretaris daerah Merangin, Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu , Asisten I , Inspektur Inspektorat, Kadis Kominfo, Kaban BKPSDMD dan Kepala OPD lainnya.

Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengikuti Zoom Meething mengatakan, Tahapan Pilkada sudah di mulai, terkait itu penguatan-penguatan dari Kemendagri, apa saja yang harus daerah lakukan terhadap penyelenggaraan KPU, Banwaslu dan, Pihak keamanan.

Baca Juga  Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Tanjab Barat Berikan 4 Beasiswa Pendidikan Pada Siswa Siswi Berprestasi

” Dana hibah tahun 2023 sudah kita anggaran sebanyak 40 persen, dan di tahun 2024 ini sebanyak 60 persen, jadi untuk Pilkada Kabupaten Merangin tidak ada masalah,” ujarnya.

Pj Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah kabupaten Merangin akan berupaya semaksimalnya mungkin dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada 2024.

” Tinggal lagi pemahaman kepada masyarakat, agar pemilu kada ini disambut riang gembira,” terangnya.

Dalam Pemilihan kepala Daerah tahun 2024 ini, H Mukti berharap masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta bijak dalam bermedia sosial.

Baca Juga  519 Kafilah Berkompetisi di MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Merangin, Dibuka Pj Bupati H Mukti

” Saat ini itensitas politik agak tinggi, maka kita harus memahami dan mengerti bagaimana bisa menciptakan keamanan dan menjadi pemilih yang jurdil,” lanjut H Mukti.

Lebih lanjut Orang nomor Satu kabupaten Merangin ini, Pemkab bersama Forkopimda akan terus bersinergi supaya Pilkada di Merangin berjalan damai dan lancar memuaskan.

” Jika Pilkada berjalan aman damai dan sukses, Insya Allah kita akan mendapatkan Pemimpin yang amanah dalam membangun Merangin 5 Tahun Kedepan,” tutupnya. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pasangan Syukur-Kafied Terima Rekomendasi NasDem?? Ini Kata Sekwil NasDem Provinsi Jambi

Berita

Inflasi Kabupaten Merangin Masih Sangat Terkendali di Angka 3,8 Persen

Berita

Mulai Terkuak.. !! Oknum Kades di Kecamatan Siau Akui Melakukan Kegiatan Fiktif

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

Kantongi Rekom Partai NasDem, Syukur Konsolidasi Bersama DPD NasDem Merangin

Berita

Bupati Anwar Sadat Tandatangani Prasasti Peresmian TPU Berkah 

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading