Pembelian Mesin Pompong Tidak Melalui E Katalog, Panitia Beralasan Waktu Mepet Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022 Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

Home / Infrastruktur / Meraingin

Senin, 11 Januari 2021 - 16:45 WIB

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

MERANGIN-BULENONnews.com.Gerak cepat yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Merangin perlu diacung jempol.

Pasalnya Box Culvert Sungai Antu-antu Desa Mekar Limau Manis Rt. 04 Kecamatan Tabir Ilir Menuju Kecamatan Tabir Timur yang amblas dan tergerus air, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan pengangkut hasil kebun dan pertanian masyarakat.

Penanganan cepat oleh DPUPR Merangin tersebut, dikomandoi langsung oleh Kepala Dinas H. Aspan dengan menurunkan beberapa bersonil, Dam Truck dan Alat berat.

Warsito Mitra kerja yang sedang melaksana kegiatan di seputaran lokasi tersebut tak luput membantu pengiriman material dan alat beratnya.

Baca Juga  Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

H. Aspan Kepala Dinas PUPR Merangin saat diwawancarai mengutarakan kepada Media ini, Dinas Pekerjaan Umum bekerja Cepat tangkas dan tanggap terhadap kepentingan Masyarakat.

“Untuk mengatasi Box yang amblas menuju Desa Tabir Timur kemarin, Hari ini kita sudah menurunkan Dump truck dan Material, kemudian alat berat dibantu oleh pelaksana yang mengerjakan jalan dari dana PT. SMI termasuk juga material jika kurang nanti,” ucap Kadis.

Ditambah Kadis lagi,” Karena tahun ini kita tidak ada kegiatan fisik, maka untuk pembangunannya akan kita rencanakan di APBD-P atau APBD 2022, sebab jalan tersebut sangat periorias,” Kata H. Aspan lagi.

Baca Juga  DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Sementara Anggota Dewan Kabupaten Merangin Fraksi NasDem Subadri yang asli warga Tabir Timur mengucapakan terima Kasih kepada Dinas yang telah peduli terhadap Amblsnya Box tersebut.

“Kami selaku warga Tabir Timur dan Tabir Ilir juga warga sungai Tabir Mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian pihak Dinas PUPR dan rekanannya dengan cepat menanggapi permohonan kami. Harapan kami di APBD Perubahan nanti pembangunan Box yang baru segera terlaksana,” Pungkasnya

 

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Forum Lintas Perangkat Daerah Merangin, Himpun Usulan RKPD Tahun 2023

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

DPRD

Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Merangin Diawali dengan Gelar Apel Farewell Parade