Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 8 Maret 2022 - 11:53 WIB

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

 

Bulenonnews.com -Bangko. Hujan lebat yang mengguyur Kota Bangko dalam dua hari terakhir, nyaris membuat sebagian rumah dinas bupati Merangin yang berada di Kelurahan Dusun Bangko itu hanyut, karena lahannya longsor digerus air sungai.

Longsornya lahan bagian kiri rumah dinas bupati Merangin yang berada di bantaran Sungai Batang Merangin tersebut, diperkirakan terjadi pada Selasa dinihari (08/3) sekitar pukul 02.15 WIB.

‘’Longsornya lahan rumah dinas bupati itu, terlihat jelas dari lantai tiga Gedung Jam Gento Merangin,’’ujar Alip salah seorang pegawai Diskominfo Merangin yang melihat kondisi lahan rumah dinas bupati yang longsor itu dari Gedung Jam Gento Merangin.

Baca Juga  Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Jika kondisi itu terus dibiarkan lanjut putra asli Muarapanco ini, akan sangat berbahaya. Apalagi kondisi lahan rumah dinas bupati yang longsor itu, cukup labil. Dikhawatirkan longsor yang terjadi bisa sampai ke bangunan rumah dinas.

Sejauh ini longsor yang tanahnya terjun bebas ke Sungai Batang Merangin tersebut, baru mengenai persis di bawah tiang pagar rumah dinas bupati Merangin. Untuk mencegah longsor susulan, perlu segera dibangun turap yang kokoh.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Merangin Pantau Giat Vaksinasi di Pasar Bawah Bangko

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin Aspan, saat konfirmasi terjadinya longsor tersebut di kantornya, tidak berada ditempat. Saat dikonfirmasi lewat ponselnya juga tidak aktif.

Belum diketahui secara pasti, apakah pihak Dinas PUPR Merangin sudah mengetahui terjadinya longsor itu. Jelasnya hingga Selasa (07/3) pukul 11.22 WIB, di kawasan lahan yang longsor itu belum dipasang tanda-tanda peringatan bahaya.(*)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Dengarkan Pidato Kenegaraan, Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran