Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Selasa, 8 Maret 2022 - 11:53 WIB

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

 

Bulenonnews.com -Bangko. Hujan lebat yang mengguyur Kota Bangko dalam dua hari terakhir, nyaris membuat sebagian rumah dinas bupati Merangin yang berada di Kelurahan Dusun Bangko itu hanyut, karena lahannya longsor digerus air sungai.

Longsornya lahan bagian kiri rumah dinas bupati Merangin yang berada di bantaran Sungai Batang Merangin tersebut, diperkirakan terjadi pada Selasa dinihari (08/3) sekitar pukul 02.15 WIB.

‘’Longsornya lahan rumah dinas bupati itu, terlihat jelas dari lantai tiga Gedung Jam Gento Merangin,’’ujar Alip salah seorang pegawai Diskominfo Merangin yang melihat kondisi lahan rumah dinas bupati yang longsor itu dari Gedung Jam Gento Merangin.

Baca Juga  Mobil Pick Up Mitsubishi Colt T Terjun Bebas Ke Jurang

Jika kondisi itu terus dibiarkan lanjut putra asli Muarapanco ini, akan sangat berbahaya. Apalagi kondisi lahan rumah dinas bupati yang longsor itu, cukup labil. Dikhawatirkan longsor yang terjadi bisa sampai ke bangunan rumah dinas.

Sejauh ini longsor yang tanahnya terjun bebas ke Sungai Batang Merangin tersebut, baru mengenai persis di bawah tiang pagar rumah dinas bupati Merangin. Untuk mencegah longsor susulan, perlu segera dibangun turap yang kokoh.

Baca Juga  Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin Aspan, saat konfirmasi terjadinya longsor tersebut di kantornya, tidak berada ditempat. Saat dikonfirmasi lewat ponselnya juga tidak aktif.

Belum diketahui secara pasti, apakah pihak Dinas PUPR Merangin sudah mengetahui terjadinya longsor itu. Jelasnya hingga Selasa (07/3) pukul 11.22 WIB, di kawasan lahan yang longsor itu belum dipasang tanda-tanda peringatan bahaya.(*)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

Meraingin

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi