Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:05 WIB

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka Pencanangan Gerakan Sungai Batang Hari Bersih, Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin, mengikuti jalan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemeritah provinsi Jambi secara Virtual bersama gubernur Jambi DR Haji Al Haris,S.Sos,MH, Rabu (9/3/22).

Kegiatan ini dilangsungkan di Ujung Tanjung Muaro Masumai Bangko, yang motori oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin diwakilkan oleh Sekdin Arzalvery Agus S STP, M.Si, Camat Bangko Edi Suprapto, Lurah Pasar Bangko dan sejumlah Kabag serta Kasubag Setda Merangin.

Baca Juga  Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya

Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari bersih ini, bertujuan untuk, mengembalikan Sungai Batanghari yang jernih dan higienis, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Provinsi Jambi secara umum.

Sekdin Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Arzalvery Agus S STP,MSI, usai kegiatan mengatakan, Jernih nya Sungai Batang hari Provinsi Jambi,merupakan tanggung jawab semua kabupaten dihulu sungai Batang hari, Sekdin meyakini dengan kekuatan bersama stikholder yang ada,sungai Batang hari, bisa, jernih kembali.

Baca Juga  Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk

” Insha Allah, dengan kekuatan sumberdaya yang ada, dengan program yang terintegrasi semua apa yang diharapkan seperti Bapak Gubernur jambi, mengembalikan sungai yang bersih akan terwujud,” Kata Sekdin DLH.

Dalam kegiatan tersebut, camat Bangko mewakili Pemerintah melakukan penanaman tanaman hijau di pinggir Muara Sungai Masumai secara simbolis, diikuti para, hadirin yang berada, di lokasi, Ujung Tanjung Kota Bangko tersebut.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

Di Merangin 80 Kg Ganja Kering Dimusnahkan Kapolda Jambi

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

Dalam Peningkatan PAD, Pj Bupati Merangin Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Wisata

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi