Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Meraingin

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:05 WIB

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka Pencanangan Gerakan Sungai Batang Hari Bersih, Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin, mengikuti jalan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemeritah provinsi Jambi secara Virtual bersama gubernur Jambi DR Haji Al Haris,S.Sos,MH, Rabu (9/3/22).

Kegiatan ini dilangsungkan di Ujung Tanjung Muaro Masumai Bangko, yang motori oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin diwakilkan oleh Sekdin Arzalvery Agus S STP, M.Si, Camat Bangko Edi Suprapto, Lurah Pasar Bangko dan sejumlah Kabag serta Kasubag Setda Merangin.

Baca Juga  Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari bersih ini, bertujuan untuk, mengembalikan Sungai Batanghari yang jernih dan higienis, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Provinsi Jambi secara umum.

Sekdin Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Arzalvery Agus S STP,MSI, usai kegiatan mengatakan, Jernih nya Sungai Batang hari Provinsi Jambi,merupakan tanggung jawab semua kabupaten dihulu sungai Batang hari, Sekdin meyakini dengan kekuatan bersama stikholder yang ada,sungai Batang hari, bisa, jernih kembali.

Baca Juga  4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

” Insha Allah, dengan kekuatan sumberdaya yang ada, dengan program yang terintegrasi semua apa yang diharapkan seperti Bapak Gubernur jambi, mengembalikan sungai yang bersih akan terwujud,” Kata Sekdin DLH.

Dalam kegiatan tersebut, camat Bangko mewakili Pemerintah melakukan penanaman tanaman hijau di pinggir Muara Sungai Masumai secara simbolis, diikuti para, hadirin yang berada, di lokasi, Ujung Tanjung Kota Bangko tersebut.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

Sunting GadisTurki, Mutawally di Antar Ketua DPD NasDem dan Keluarga Bantang Masumai

Meraingin

BREAKING NEWS..! Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA PPAS Merangin Tahun 2020 Ditunda

Meraingin

Komisi ll DPRD Merangin Panggil Dewas Soal Kisruh RSUD Kol Abundjani

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin