Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:05 WIB

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka Pencanangan Gerakan Sungai Batang Hari Bersih, Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin, mengikuti jalan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemeritah provinsi Jambi secara Virtual bersama gubernur Jambi DR Haji Al Haris,S.Sos,MH, Rabu (9/3/22).

Kegiatan ini dilangsungkan di Ujung Tanjung Muaro Masumai Bangko, yang motori oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin diwakilkan oleh Sekdin Arzalvery Agus S STP, M.Si, Camat Bangko Edi Suprapto, Lurah Pasar Bangko dan sejumlah Kabag serta Kasubag Setda Merangin.

Baca Juga  Ribuan Warga Hadiri Undangan Kenduri dan Do'a Menyambut Puasa di Rumah Pribadi Nilwan Yahya

Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari bersih ini, bertujuan untuk, mengembalikan Sungai Batanghari yang jernih dan higienis, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Provinsi Jambi secara umum.

Sekdin Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Arzalvery Agus S STP,MSI, usai kegiatan mengatakan, Jernih nya Sungai Batang hari Provinsi Jambi,merupakan tanggung jawab semua kabupaten dihulu sungai Batang hari, Sekdin meyakini dengan kekuatan bersama stikholder yang ada,sungai Batang hari, bisa, jernih kembali.

Baca Juga  Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

” Insha Allah, dengan kekuatan sumberdaya yang ada, dengan program yang terintegrasi semua apa yang diharapkan seperti Bapak Gubernur jambi, mengembalikan sungai yang bersih akan terwujud,” Kata Sekdin DLH.

Dalam kegiatan tersebut, camat Bangko mewakili Pemerintah melakukan penanaman tanaman hijau di pinggir Muara Sungai Masumai secara simbolis, diikuti para, hadirin yang berada, di lokasi, Ujung Tanjung Kota Bangko tersebut.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Meraingin

Nilwan Lepas 3 Bus Sporter Berseragam Dukung Merangin FC Laga Final Gubernur Cup

Meraingin

Wabup Merangin Ikuti  Nigh Level Marketing TPID dan TP2DD Bersama Gubernur Jambi

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Meraingin

Tim Evaluator UGG Kepincut Rasa Kopi Jangkat dan Takjub Akan Indahnya Panorama Danau Pauh

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19