Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:05 WIB

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka Pencanangan Gerakan Sungai Batang Hari Bersih, Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin, mengikuti jalan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemeritah provinsi Jambi secara Virtual bersama gubernur Jambi DR Haji Al Haris,S.Sos,MH, Rabu (9/3/22).

Kegiatan ini dilangsungkan di Ujung Tanjung Muaro Masumai Bangko, yang motori oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin diwakilkan oleh Sekdin Arzalvery Agus S STP, M.Si, Camat Bangko Edi Suprapto, Lurah Pasar Bangko dan sejumlah Kabag serta Kasubag Setda Merangin.

Baca Juga  Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari bersih ini, bertujuan untuk, mengembalikan Sungai Batanghari yang jernih dan higienis, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Provinsi Jambi secara umum.

Sekdin Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Arzalvery Agus S STP,MSI, usai kegiatan mengatakan, Jernih nya Sungai Batang hari Provinsi Jambi,merupakan tanggung jawab semua kabupaten dihulu sungai Batang hari, Sekdin meyakini dengan kekuatan bersama stikholder yang ada,sungai Batang hari, bisa, jernih kembali.

Baca Juga  Mudur Dari Partai PKS, SBY Pilih Gabung Ke NasDem

” Insha Allah, dengan kekuatan sumberdaya yang ada, dengan program yang terintegrasi semua apa yang diharapkan seperti Bapak Gubernur jambi, mengembalikan sungai yang bersih akan terwujud,” Kata Sekdin DLH.

Dalam kegiatan tersebut, camat Bangko mewakili Pemerintah melakukan penanaman tanaman hijau di pinggir Muara Sungai Masumai secara simbolis, diikuti para, hadirin yang berada, di lokasi, Ujung Tanjung Kota Bangko tersebut.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

DPRD

Berkat Korespondensi Dewan, PT. Sitasa Energi Akomodir Tuntutan Warga Batang Masumai

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Meraingin

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

Meraingin

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama