Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Meraingin

Minggu, 10 April 2022 - 02:26 WIB

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Bulenonnews.com – Bangko. Meski sering ketangkap dan diamankan pihak kepolisian, para Pembalap liar yang sering bikin resah masyarakat di sepanjang jalan lintas Sumatera seakan tak kenal jera.

Minggu malam (9/4/2022), sebanyak Empat sepeda motor yang memakai knalpot Brong kembali diangkut Satlantas Polres Merangin dan Polsek Kota Bangko di lokasi Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko.

Pembalap liar yang diamankan polisi tersebut, atas Kerjasama Satlantas Polres Merangin dan Polsek Kota Bangko dengan bantuan Front Dusun Bangko (F-DB) serta masyarakat. Sehingga pihak kepolisian cukup terbantu untuk mengamankan pembalap liar pada malam itu.

Kapolsek Kota Bangko AKP H Sitepu, saat diwawancarai di lokasi, mengucapkannya terimakasih atas bantuan masyarakat sekitar dan F-DB yang telah berpartisipasi mengamankan para Pembalap liar itu.

” Kami dari Pihak Kepolisian berterima kasih sekali atas bantuan masyarakat dan Front Dusun Bangko yang telah peduli terhadap Lingkungan sini, gak apa-apa turut mengamankan tapi jangan sampai ada pemukulan itu pesan kami, supaya ketertiban dan keamanan sekitar Sungai Misang ini jadi terjaga dengan baik,”kata, Kapolsek Bangko.

Baca Juga  Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Dengan diamankan kawula muda Pembalap Liar ini, Kapolsek berharap semua dapat mematuhi peraturan lalulintas.

” Supaya ada efek jera, agar wilayah kita ini Aman dan tertib tidak ada kecelakaan lagi, dan tolong ingatkan kepada masyarakat sayangi nyawa kita dan pengguna jalan ini,” Pinta, AKP H Sitepu.

Selain itu Kapolsek menjelaskan, Kendaraan sepeda motor yang diamankan tersebut akan diangkut ke Mapolres Merangin.

” Akan kita cek kelengkapannya oleh unit lantas, bila ternyata tidak lengkap, akan ditindaklanjuti kembali, “Pungkasnya.

Baca Juga  Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Sementara Ketua Umum Front Dusun Bangko, Darus Tamin mengungkapkan, hampir tiap malam masyarakat mengeluh atas Balap liar tersebut hingga pukul 2.00 WIB, bahkan lebih.

” Masyarakat yang bermukim di sepanjang pinggir jalan ini dibuat resah, siang puasa, habis sholat tarwih pingin istirahat, namun tak dapat memejamkan mata ulah knalpot balap liar itu, sehingga malam ini kita bergerak membantu polisi mengamankan balap liar tersebut,” ungkap Darus yang akrab disapa Mamak Panglimo ini.

Bukan hanya itu jelas mamak panglimo, di sungai Misang juga ada kegiatan bazar Ramadhan, khawatir jika terjadi kecelakaan oleh balap liar yang kebut-kebutan.

” Seharusnya mereka tau bahwa dijalan lintas ini bukan untuk balap, kalau mau balap tu di Arena Dusun Mudo,” Imbuhnya kesal.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Nilwan Sampaikan Kabar Gembira  Terkait Hasil Monev Stunting di 9 Desa Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

DPRD Merangin Sidak Proyek Swakelola ke Bebarapa Titik