Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Minggu, 10 April 2022 - 02:26 WIB

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Bulenonnews.com – Bangko. Meski sering ketangkap dan diamankan pihak kepolisian, para Pembalap liar yang sering bikin resah masyarakat di sepanjang jalan lintas Sumatera seakan tak kenal jera.

Minggu malam (9/4/2022), sebanyak Empat sepeda motor yang memakai knalpot Brong kembali diangkut Satlantas Polres Merangin dan Polsek Kota Bangko di lokasi Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko.

Pembalap liar yang diamankan polisi tersebut, atas Kerjasama Satlantas Polres Merangin dan Polsek Kota Bangko dengan bantuan Front Dusun Bangko (F-DB) serta masyarakat. Sehingga pihak kepolisian cukup terbantu untuk mengamankan pembalap liar pada malam itu.

Kapolsek Kota Bangko AKP H Sitepu, saat diwawancarai di lokasi, mengucapkannya terimakasih atas bantuan masyarakat sekitar dan F-DB yang telah berpartisipasi mengamankan para Pembalap liar itu.

” Kami dari Pihak Kepolisian berterima kasih sekali atas bantuan masyarakat dan Front Dusun Bangko yang telah peduli terhadap Lingkungan sini, gak apa-apa turut mengamankan tapi jangan sampai ada pemukulan itu pesan kami, supaya ketertiban dan keamanan sekitar Sungai Misang ini jadi terjaga dengan baik,”kata, Kapolsek Bangko.

Baca Juga  Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Dengan diamankan kawula muda Pembalap Liar ini, Kapolsek berharap semua dapat mematuhi peraturan lalulintas.

” Supaya ada efek jera, agar wilayah kita ini Aman dan tertib tidak ada kecelakaan lagi, dan tolong ingatkan kepada masyarakat sayangi nyawa kita dan pengguna jalan ini,” Pinta, AKP H Sitepu.

Selain itu Kapolsek menjelaskan, Kendaraan sepeda motor yang diamankan tersebut akan diangkut ke Mapolres Merangin.

” Akan kita cek kelengkapannya oleh unit lantas, bila ternyata tidak lengkap, akan ditindaklanjuti kembali, “Pungkasnya.

Baca Juga  Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Sementara Ketua Umum Front Dusun Bangko, Darus Tamin mengungkapkan, hampir tiap malam masyarakat mengeluh atas Balap liar tersebut hingga pukul 2.00 WIB, bahkan lebih.

” Masyarakat yang bermukim di sepanjang pinggir jalan ini dibuat resah, siang puasa, habis sholat tarwih pingin istirahat, namun tak dapat memejamkan mata ulah knalpot balap liar itu, sehingga malam ini kita bergerak membantu polisi mengamankan balap liar tersebut,” ungkap Darus yang akrab disapa Mamak Panglimo ini.

Bukan hanya itu jelas mamak panglimo, di sungai Misang juga ada kegiatan bazar Ramadhan, khawatir jika terjadi kecelakaan oleh balap liar yang kebut-kebutan.

” Seharusnya mereka tau bahwa dijalan lintas ini bukan untuk balap, kalau mau balap tu di Arena Dusun Mudo,” Imbuhnya kesal.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad

Meraingin

Ketua APDESI Merangin Sumbang Dana 5 Juta Ke BKMT Margo Tabir di MTQ Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Apresiasi MSC Ikuti Kontes Vespa Kajanglako XI di Sabak

Meraingin

67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Meraingin

Gebyar Merdeka, H Mashuri dan Wabup Lepas Pawai HUT RI Ke 78 Dari Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko

Meraingin

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Meraingin

M. Yani Pantau Pengerjaan Jalan Penghubung Pulau Layang Renah Edan