Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Minggu, 10 April 2022 - 02:26 WIB

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Bulenonnews.com – Bangko. Meski sering ketangkap dan diamankan pihak kepolisian, para Pembalap liar yang sering bikin resah masyarakat di sepanjang jalan lintas Sumatera seakan tak kenal jera.

Minggu malam (9/4/2022), sebanyak Empat sepeda motor yang memakai knalpot Brong kembali diangkut Satlantas Polres Merangin dan Polsek Kota Bangko di lokasi Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko.

Pembalap liar yang diamankan polisi tersebut, atas Kerjasama Satlantas Polres Merangin dan Polsek Kota Bangko dengan bantuan Front Dusun Bangko (F-DB) serta masyarakat. Sehingga pihak kepolisian cukup terbantu untuk mengamankan pembalap liar pada malam itu.

Kapolsek Kota Bangko AKP H Sitepu, saat diwawancarai di lokasi, mengucapkannya terimakasih atas bantuan masyarakat sekitar dan F-DB yang telah berpartisipasi mengamankan para Pembalap liar itu.

” Kami dari Pihak Kepolisian berterima kasih sekali atas bantuan masyarakat dan Front Dusun Bangko yang telah peduli terhadap Lingkungan sini, gak apa-apa turut mengamankan tapi jangan sampai ada pemukulan itu pesan kami, supaya ketertiban dan keamanan sekitar Sungai Misang ini jadi terjaga dengan baik,”kata, Kapolsek Bangko.

Baca Juga  Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Dengan diamankan kawula muda Pembalap Liar ini, Kapolsek berharap semua dapat mematuhi peraturan lalulintas.

” Supaya ada efek jera, agar wilayah kita ini Aman dan tertib tidak ada kecelakaan lagi, dan tolong ingatkan kepada masyarakat sayangi nyawa kita dan pengguna jalan ini,” Pinta, AKP H Sitepu.

Selain itu Kapolsek menjelaskan, Kendaraan sepeda motor yang diamankan tersebut akan diangkut ke Mapolres Merangin.

” Akan kita cek kelengkapannya oleh unit lantas, bila ternyata tidak lengkap, akan ditindaklanjuti kembali, “Pungkasnya.

Baca Juga  Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

Sementara Ketua Umum Front Dusun Bangko, Darus Tamin mengungkapkan, hampir tiap malam masyarakat mengeluh atas Balap liar tersebut hingga pukul 2.00 WIB, bahkan lebih.

” Masyarakat yang bermukim di sepanjang pinggir jalan ini dibuat resah, siang puasa, habis sholat tarwih pingin istirahat, namun tak dapat memejamkan mata ulah knalpot balap liar itu, sehingga malam ini kita bergerak membantu polisi mengamankan balap liar tersebut,” ungkap Darus yang akrab disapa Mamak Panglimo ini.

Bukan hanya itu jelas mamak panglimo, di sungai Misang juga ada kegiatan bazar Ramadhan, khawatir jika terjadi kecelakaan oleh balap liar yang kebut-kebutan.

” Seharusnya mereka tau bahwa dijalan lintas ini bukan untuk balap, kalau mau balap tu di Arena Dusun Mudo,” Imbuhnya kesal.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Meraingin

Turnamen Sepak Bola Al Haris Open Cup 2023 Resmi Ditutup 

Meraingin

Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Meraingin

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem