Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:19 WIB

Lagi, Pemkab Merangin Raih WTP dari BKP

 

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin kembali meraih predikat Wajar Tampa Pengeculian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Piagam keberhasilan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Merangin tahun 2021 itu, diterima Bupati Merangin H Mashuri didampingi Ketua DPRD H Herman Effendi.

Penghargaan Opini WTP tersebut diterima bupati dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi, Rio Tirta pada acara yang berlangsung di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (20/5).

Baca Juga  Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

”Alhamdulillah WTP kembali kita raih, ini berkat kerja keras semua pegawai dan pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan akan terus kita tingkatkan. Terimakasih kepada BPK RI atas pemberian predikat Opini WTP ini,”ujar Bupati.

Bupati bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan terus bekerja keras menindaklanjuti sejumlah catatan yang di berikan BPK RI. ”Insya Allah ┬ádalam 60 hari kedepan bisa terlaksana,”terang Bupati.

Baca Juga  TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Sementara itu, Ketua BKP RI Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta menyampaikan, pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Merangin telah rampung dan hasilnya meraih Opini WTP.

”Meskipun LKPD Kabupaten Merangin tahun 2021 kami nilai layak meraih WTP, namun ada sejumlah catatan yang harus dipenuhi untuk segera dilaksanakan,”ujar Rio Tirta menyampaikan.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

Harga TBS Anjlok, Sejumlah Petani Audiensi ke DPRD Merangin

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri