Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:31 WIB

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Bupati Merangin H Mashuri menjadi narasumber pada acara Capacity Building Pinjaman Daerah (CBPD), yang berlangsung di Aula Kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Gedung Sahid Sudirman Center lt 48 Jakarta, Selasa (17/5).

Acara tersebut dihadiri Ditjen Perimbangan Keuangan diwakili Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Bhimantara Widya Jala, Ditjen Keuangan Daerah diwakili Sumule Tumbo dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Tampak hadir juga pada acara yang bertema ’Alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah’ tersebut, Direktur Pembiayaan Publik dan Penyiapan Proyek Faris Pranawa.

Baca Juga  Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Pada paparannya bupati menjabarkan manfaat dari pembiayaan pinjaman daerah yang telah dilakukan oleh Pemkab Merangin kepada PT SMI, diantaranya untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

‘’Urgensi dari infrastruktur jalan yang dibangun melalui sumber pembiayaan pinjaman daerah, untuk meningkatkan kapasitas struktur jalan dalam rangka memperlancar arus manusia dan barang serta memperpendek jarak tempuh,’’ujar Bupati.

Selain itu dengan terbangunnya infrastrukur jalan tegas bupati, dapat membuka kesempatan berusaha masyarakat sehingga ekonominya meningkat, menambah lapangan pekerjaan baru, menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan PAD.

Baca Juga  Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

‘’Melalui pinjaman daerah itu, kita bisa mewujudkan kawasan Geopark Merangin Jambi masuk dalam UNESCO Global Geopark (UGGp) dan multiflier effecd lainnya,’’terang Bupati.

Percepatan utilisasi atas pinjaman daerah itu sambung bupati, sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur di luar APBN/APBD, pemetaan kebutuhan intrastruktur prioritas pemerintah daerah serta perkuatan koordinasi daerah stakeholders dalam rangka peningkatan investasi dan pembiayaan di bidang infrastruktur.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pertama Kali, Wabup dan Sekda Naik Jeep Willyz Keliling Kota Bangko Bersama Tim Merangin FC

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Merangin Targetkan Lima Besar MTQ ke-52 Tingkat Prov. Jambi di Kabupaten Sarolangun

Meraingin

Turnamen Sepak Bola Al Haris Open Cup 2023 Resmi Ditutup 

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.

Meraingin

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama