Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:31 WIB

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Bupati Merangin H Mashuri menjadi narasumber pada acara Capacity Building Pinjaman Daerah (CBPD), yang berlangsung di Aula Kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Gedung Sahid Sudirman Center lt 48 Jakarta, Selasa (17/5).

Acara tersebut dihadiri Ditjen Perimbangan Keuangan diwakili Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Bhimantara Widya Jala, Ditjen Keuangan Daerah diwakili Sumule Tumbo dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Tampak hadir juga pada acara yang bertema ’Alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah’ tersebut, Direktur Pembiayaan Publik dan Penyiapan Proyek Faris Pranawa.

Baca Juga  Wabup Merangin Ikuti  Nigh Level Marketing TPID dan TP2DD Bersama Gubernur Jambi

Pada paparannya bupati menjabarkan manfaat dari pembiayaan pinjaman daerah yang telah dilakukan oleh Pemkab Merangin kepada PT SMI, diantaranya untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

‘’Urgensi dari infrastruktur jalan yang dibangun melalui sumber pembiayaan pinjaman daerah, untuk meningkatkan kapasitas struktur jalan dalam rangka memperlancar arus manusia dan barang serta memperpendek jarak tempuh,’’ujar Bupati.

Selain itu dengan terbangunnya infrastrukur jalan tegas bupati, dapat membuka kesempatan berusaha masyarakat sehingga ekonominya meningkat, menambah lapangan pekerjaan baru, menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan PAD.

Baca Juga  H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

‘’Melalui pinjaman daerah itu, kita bisa mewujudkan kawasan Geopark Merangin Jambi masuk dalam UNESCO Global Geopark (UGGp) dan multiflier effecd lainnya,’’terang Bupati.

Percepatan utilisasi atas pinjaman daerah itu sambung bupati, sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur di luar APBN/APBD, pemetaan kebutuhan intrastruktur prioritas pemerintah daerah serta perkuatan koordinasi daerah stakeholders dalam rangka peningkatan investasi dan pembiayaan di bidang infrastruktur.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hasil Pemeriksaan LKPD 2022 oleh BPK RI, Merangin 7 Kali Berturut-turut Raih WTP

Meraingin

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

Meraingin

Kabar Gembira!! Merangin Bakal  Menerima CPNS 2024

Meraingin

Pj Bupati Bersama Bunda PAUD Kab. Merangin Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-Merangin

Meraingin

Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

Meraingin

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Meraingin

Dinas Kominfo Raih Penghargaan Romantik, Instansi Mendapatkan Rekomendasi Statistik 2023