Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Meraingin

Sabtu, 5 Maret 2022 - 10:34 WIB

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Bulenonnews.com. Merangin. Pertama kali Pada tahun 2022, DPRD Kabupaten Merangin melaksanakan Reses di Desa Mudo kecamatan Bangko, Jum’at (4/3/2022).

Reses kali ini dengan cara berkelompok, atas dasar kesepakatan bersama melalui sidang paripurna di Gedung DPRD kabupaten Merangin.

Muhammad Yani dari Fraksi Partai NasDem sekaligus Wakil Ketua Komisi l DPRD Merangin, yang merupakan salah satu dari Tujuh anggota dewan dalam pelaksanaan Reses di desa Mudo itu mengatakan, Reses ini bukan karena Dorongan siapa-siapa. Namun jauh sebelumnya Desa Mudo ini merupakan bagian dari daerah konstituennya.

Dimana Desa Mudo sejak Tahun 2019 hingga tahun 2022, belum tersentuh sama sekali oleh Pembangunan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Bukan tanpa alasan bagi diri nya untuk memperjuangkan anggaran Pembangunan Desa Mudo tersebut.

” Banyak keluhan Masyarakat Desa Mudo mulai tahun 2019 sampai 2022 yang tidak terakomodir. Saya pribadi sudah memperjuangkan pada tahun 2020, namun terkendala oleh keterbatasan perjuangan, nah di bulan Empat nanti ada Roling Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Insha Allah Saya di Banggar, Disitulah Nasib, Desa Mudo ini harus Diperjuangkan betul,” kata Yani Optimis.

Sementara itu, Umarela Kepala Desa Mudo mengucapkan terimakasih dan merasa bersyukur atas Reses yang dilakukan Tujuh Dewan di desa nya, dan Dirinya berharap semua aspirasi masyarakat yang menjadi Keluhan di desa Mudo betul-betul dapat di perjuangkan.

Baca Juga  Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan┬áSilaturahmi Para Kader

” Waktu pembacaan hasil kegiatan kemarin, Desa kami ini boleh dikatokan tidak ado kegiatan anggaran APBD Kabupaten yang masuk ke Dusun kami ini, pada hari ini mereka menjemput bola, mungkin ini salah satu alasan mereka untuk malaksanakan kegiatan berikut di tahun 2023,” ucapnya.

Kades Umar menambahkan, ” Dengan datangnya tujuh Dewan sore hari ini kita sangat bersyukur sekali, karena bukan jarang, namun tidak ado sama sekali Tujuh Dewan sekaligus ke Desa kami ini, Mudah-mudahan keluhan masyarakat Desa Mudo dapat diperjuangkan,” Pungkas Umar penuh harap.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin

DPRD

Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru