Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Sabtu, 5 Maret 2022 - 10:34 WIB

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Bulenonnews.com. Merangin. Pertama kali Pada tahun 2022, DPRD Kabupaten Merangin melaksanakan Reses di Desa Mudo kecamatan Bangko, Jum’at (4/3/2022).

Reses kali ini dengan cara berkelompok, atas dasar kesepakatan bersama melalui sidang paripurna di Gedung DPRD kabupaten Merangin.

Muhammad Yani dari Fraksi Partai NasDem sekaligus Wakil Ketua Komisi l DPRD Merangin, yang merupakan salah satu dari Tujuh anggota dewan dalam pelaksanaan Reses di desa Mudo itu mengatakan, Reses ini bukan karena Dorongan siapa-siapa. Namun jauh sebelumnya Desa Mudo ini merupakan bagian dari daerah konstituennya.

Dimana Desa Mudo sejak Tahun 2019 hingga tahun 2022, belum tersentuh sama sekali oleh Pembangunan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Bukan tanpa alasan bagi diri nya untuk memperjuangkan anggaran Pembangunan Desa Mudo tersebut.

” Banyak keluhan Masyarakat Desa Mudo mulai tahun 2019 sampai 2022 yang tidak terakomodir. Saya pribadi sudah memperjuangkan pada tahun 2020, namun terkendala oleh keterbatasan perjuangan, nah di bulan Empat nanti ada Roling Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Insha Allah Saya di Banggar, Disitulah Nasib, Desa Mudo ini harus Diperjuangkan betul,” kata Yani Optimis.

Sementara itu, Umarela Kepala Desa Mudo mengucapkan terimakasih dan merasa bersyukur atas Reses yang dilakukan Tujuh Dewan di desa nya, dan Dirinya berharap semua aspirasi masyarakat yang menjadi Keluhan di desa Mudo betul-betul dapat di perjuangkan.

Baca Juga  60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

” Waktu pembacaan hasil kegiatan kemarin, Desa kami ini boleh dikatokan tidak ado kegiatan anggaran APBD Kabupaten yang masuk ke Dusun kami ini, pada hari ini mereka menjemput bola, mungkin ini salah satu alasan mereka untuk malaksanakan kegiatan berikut di tahun 2023,” ucapnya.

Kades Umar menambahkan, ” Dengan datangnya tujuh Dewan sore hari ini kita sangat bersyukur sekali, karena bukan jarang, namun tidak ado sama sekali Tujuh Dewan sekaligus ke Desa kami ini, Mudah-mudahan keluhan masyarakat Desa Mudo dapat diperjuangkan,” Pungkas Umar penuh harap.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Pemkab Merangin Bersama TP-PKK dan Organisasi Perempuan Merangin Buka Puasa Bersama

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

Meraingin

Saksikan Sore Ini, Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup 2023, Merangin FC Vs Tanjab Timur

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin