Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Sabtu, 5 Maret 2022 - 10:34 WIB

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Bulenonnews.com. Merangin. Pertama kali Pada tahun 2022, DPRD Kabupaten Merangin melaksanakan Reses di Desa Mudo kecamatan Bangko, Jum’at (4/3/2022).

Reses kali ini dengan cara berkelompok, atas dasar kesepakatan bersama melalui sidang paripurna di Gedung DPRD kabupaten Merangin.

Muhammad Yani dari Fraksi Partai NasDem sekaligus Wakil Ketua Komisi l DPRD Merangin, yang merupakan salah satu dari Tujuh anggota dewan dalam pelaksanaan Reses di desa Mudo itu mengatakan, Reses ini bukan karena Dorongan siapa-siapa. Namun jauh sebelumnya Desa Mudo ini merupakan bagian dari daerah konstituennya.

Dimana Desa Mudo sejak Tahun 2019 hingga tahun 2022, belum tersentuh sama sekali oleh Pembangunan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Bukan tanpa alasan bagi diri nya untuk memperjuangkan anggaran Pembangunan Desa Mudo tersebut.

” Banyak keluhan Masyarakat Desa Mudo mulai tahun 2019 sampai 2022 yang tidak terakomodir. Saya pribadi sudah memperjuangkan pada tahun 2020, namun terkendala oleh keterbatasan perjuangan, nah di bulan Empat nanti ada Roling Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Insha Allah Saya di Banggar, Disitulah Nasib, Desa Mudo ini harus Diperjuangkan betul,” kata Yani Optimis.

Sementara itu, Umarela Kepala Desa Mudo mengucapkan terimakasih dan merasa bersyukur atas Reses yang dilakukan Tujuh Dewan di desa nya, dan Dirinya berharap semua aspirasi masyarakat yang menjadi Keluhan di desa Mudo betul-betul dapat di perjuangkan.

Baca Juga  Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

” Waktu pembacaan hasil kegiatan kemarin, Desa kami ini boleh dikatokan tidak ado kegiatan anggaran APBD Kabupaten yang masuk ke Dusun kami ini, pada hari ini mereka menjemput bola, mungkin ini salah satu alasan mereka untuk malaksanakan kegiatan berikut di tahun 2023,” ucapnya.

Kades Umar menambahkan, ” Dengan datangnya tujuh Dewan sore hari ini kita sangat bersyukur sekali, karena bukan jarang, namun tidak ado sama sekali Tujuh Dewan sekaligus ke Desa kami ini, Mudah-mudahan keluhan masyarakat Desa Mudo dapat diperjuangkan,” Pungkas Umar penuh harap.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

Meraingin