Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:04 WIB

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

 

Bulenonnews.com – Bangko. Betempat di Hotel Merangin kota Bangko, Ikatan Keluarga, Minang (IKM) Kabupaten Merangin selenggarakan Musyawarah Daerah (Musda), Rabu malam (19/01/22).

Pelaksanaan Musda ini berjalan lancar dan tertib dihadiri Tokoh Minang yang ada di Kabupaten Merangin, diantaranya Mantan anggota DPR RI Fraksi PKB H. Handayani, Pengurus Yayasan Dhuafa Jambi Merangin H. Yunaldi Koto, Direktur RSUD Kol. Abundjani Bangko Sephelio, Owner Hotel Merangin H. Rony Muardi dan sejumlah Tokoh Minang lainnya berserta warga Minang di Kabupaten Merangin.

Dalam Musda IKM tersebut, insan Minang yang hadir malam itu mempercayakan H. Handayani sebagai tampuk pimpinan di Kabupaten Merangin kedepan. Bukan hanya itu saja, H. Handayani terpilih secara aklamasi atas kesepakatan bersama.

Baca Juga  Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

Ketua IKM Kabupaten Merangin H. Handayani saat diwawancarai Kamis siang, (20/01/22) mengatakan Sepuluh Paguyuban Sumbar di Merangin yang hadir sepakat memilih dirinya (H.Handayani.Red) secara aklamasi untuk menjadi ketua.

” Karena ini sebuah amanah dari masyarakat Minang di Merangin , ya saya harus menerima, agar semua warga Minang Merangin ini ada panutan, yang selama ini mereka berdiri sendiri, nah melalui wadah ini kita dapat membantunya seperti silang sengketa dan sebagainya demi kemajuan Merangin yang akan datang, ” Ujar Ketua terpilih ini.

H. Handayani mengatakan, untuk menyusun kepengurusan IKM tersebut tentu ketua terpilih ini segera akan membentuk Tim Permatur.

” Untuk pengurus belum di bentuk, karena kita buat perumusan tim Permaturnya dulu, siapa-siapa yang akan di masukan kedalam pengurus,” terangnya.

Baca Juga  Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Secara hirarki IKM itu, H. Handayani menyebutkan bahwa pengurus sampai tingkat Nasional.

” Semua ada, DPD, DPW dan DPP, maka kita bentuk Permatur dan kita usulkan ke pusat, nanti SK nya dari DPP, ” sebut nya.

Ditanyakan, barangkali IKM akan dibawa untuk memuluskan perjalanan karir politik Pak Haji kedepan?

” Wah itu semua berproses, biarlah mengalir saja, karena organisasi ada bagusnya tidak dilibatkan dalam hal politik, namun tidak ada yang tidak mungkin, secara person itu sah-sah saja,” Jawabnya sambil tertawa kecil.

 

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Intevensi 2 Orang Bumil Beresiko Stunting di Kecamatan Tabir

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

Wow..!! Satu Gol 3 Juta Rupiah Bonus Buat Merangin FC di Semifinal Gubenur Cup

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin