Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 21 Februari 2022 - 21:13 WIB

Sembilan Ranperda Yang di Anggarkan APBD Awal, hanya Enam Prioritas Utama.

Bulenonnews.com – Bangko. Senin (21/2/2022), Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Merangin Mengelar Rapat Bapemperda tahun 2022 di ruang banggar gedung DPRD Kabupaten Merangin.

Rapat ini di pimpin oleh ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Merangin, As’Ari Elwakas yang dihadiri anggota Bapemperda lainnya dan beberapa OPD Setda Merangin, diantaranya Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga, Dinas tanaman pangan dan Hortikultura, Badan pengelola pajak dan Retrebusi daerah, Dinas sosial, Kepala bagian hukum, Lembaga Adat Melayu Merangin dan pengurus pondok Pesantren Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Ketua Bapemperda DPRD kabupaten Merangin As’ari Elwakas menjelaskan,”Rapat Bapemperda hari ini membahas terkait rencana peraturan daerah (Ranperda) inisiatif tentang kepariwisataan, Pendapatan daerah, Air bawah tanah dan Lahan Pertanian di wilayah kabupaten Merangin,”ujarnya.

Baca Juga  Bupati Merangin Pantau Pembangunan Kantor Arsipus

As’Ari yang akrab disapa Apuk ini menyebutkan, dari Sembilan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang anggarkan itu, hanya Enam yang menjadi prioritas utama.

“Selebihnya akan dievaluasi terlebih dahulu karena belum ada nama nama Raperdanya, namun nanti akan segera difinalkan,’ pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bahu Membahu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Kungkai

Meraingin

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Merangin Bikin Geger Warga

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Meraingin

Pj Bupati Merangin Paparkan Program Kerja di Program Nusaraya

Meraingin

Pj Bupati  Segera Evaluasi Jabatan Administrator di Dikbud Yang Tidak Sesuai Ketentuan

Meraingin

Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

Meraingin

Letkol Inf Armando Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko