Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:31 WIB

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Bupati Merangin H Mashuri menjadi narasumber pada acara Capacity Building Pinjaman Daerah (CBPD), yang berlangsung di Aula Kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Gedung Sahid Sudirman Center lt 48 Jakarta, Selasa (17/5).

Acara tersebut dihadiri Ditjen Perimbangan Keuangan diwakili Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Bhimantara Widya Jala, Ditjen Keuangan Daerah diwakili Sumule Tumbo dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Tampak hadir juga pada acara yang bertema ’Alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah’ tersebut, Direktur Pembiayaan Publik dan Penyiapan Proyek Faris Pranawa.

Baca Juga  Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Pada paparannya bupati menjabarkan manfaat dari pembiayaan pinjaman daerah yang telah dilakukan oleh Pemkab Merangin kepada PT SMI, diantaranya untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

‘’Urgensi dari infrastruktur jalan yang dibangun melalui sumber pembiayaan pinjaman daerah, untuk meningkatkan kapasitas struktur jalan dalam rangka memperlancar arus manusia dan barang serta memperpendek jarak tempuh,’’ujar Bupati.

Selain itu dengan terbangunnya infrastrukur jalan tegas bupati, dapat membuka kesempatan berusaha masyarakat sehingga ekonominya meningkat, menambah lapangan pekerjaan baru, menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan PAD.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin : Mari Donasikan Sebagian Rizki Untuk Membantu Saudara Kita di Palestina

‘’Melalui pinjaman daerah itu, kita bisa mewujudkan kawasan Geopark Merangin Jambi masuk dalam UNESCO Global Geopark (UGGp) dan multiflier effecd lainnya,’’terang Bupati.

Percepatan utilisasi atas pinjaman daerah itu sambung bupati, sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur di luar APBN/APBD, pemetaan kebutuhan intrastruktur prioritas pemerintah daerah serta perkuatan koordinasi daerah stakeholders dalam rangka peningkatan investasi dan pembiayaan di bidang infrastruktur.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPD Relawan Anies Baswedan Merangin Hari Ini Laksanakan Deklarasi

Meraingin

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW

Meraingin

Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

Meraingin

H Mukti Salurkan Bantuan Zakat Baznas Ke 234 Ke Tenaga Kebersihan Kabupaten Merangin

Meraingin

Dengan Bimtek CPPOB IRTP Dinkes Merangin Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin