Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:40 WIB

Sekda Buka Jambore Pramuka 2022 Di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Merangin

BULSekdaENONNEWS.COM – BANGKO. Sekda Merangin Fajarman, membuka Jambore Cabang Pramuka Kabupaten Merangin, di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Merangin di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan, Jumat (27/5).

Dikatakan Sekda, Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karekter dan kepribadian nasional generasi muda bangsa, cinta Tanah Air dan bela negara.

‘’Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakulikuler di luar sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan,’’ujar Sekda.

Baca Juga  Bupati Merangin Tandatangani Hasil Musrenbang Provinsi Jambi 2023

Gerakan Pramuka lanjut Sekda, menjadi wahana untuk mewujudkan warga Bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara. Sekda bersyukur karena sudah banyak kemanjuan yang diraih Gerakan Pramuka Merangin.

Perkemahan Jambore Cabang Pramuka Kabupaten Merangin itu, dilaksanakan selama empat hari, dari Kamis (26/5) sampai Minggu (29/5). Jambore diikuti oleh 18 Gerakan Pramuka Kecamatan, dengan jumlah peserta sekitar 589 orang.

Baca Juga  Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Tampak hadir pada acara pembukaan Jambore itu, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin dan para camat se-Kabupaten Merangin. Penutupan Jambore akan dilakukan pada Minggu (29/5) pagi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Acara Sosialisasi Gemarkan di Desa Simpang Parit

Meraingin

Rasa Bahagia Terpancar Dari Rona Pj Bupati Saat Menghadiri Hari PGRI di SMAN 1 Merangin

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Paparkan Program Kerja di Program Nusaraya

Meraingin

Ada apa, Pagi-pagi Depan Polres Merangin Kok Ramai??

Meraingin

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal