Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Jumat, 27 Mei 2022 - 18:15 WIB

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

 

 

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Terkait adanya mosi tidak percaya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Merangin terhadap kepemimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini di jabat Fajarman, Pimpinan DPRD Merangin menanggapi dengan mengirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi jabatan Sekda dengan mengganti penjabat yang baru.
Informasi tersebut dibenarkan salah satu pimpinan DPRD Merangin Ahmad Kausari menyampaikan ke media ini, Rabu (25/5/2022) diruang kerjanya.

“Benar, menindaklanjuti adanya surat keluhan dan mosi tidak percaya dari OPD yang disampaikan ke DPRD terhadap kepemimpinan Sekda Merangin, pimpinan DPRD telah berkirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi dan mengganti penjabat Sekda,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan surat yang dikirim ke Gubernur Jambi ditandatangani oleh 3 (tiga) orang unsur pimpinan dewan, yaitu Ketua DPRD Herman Effendi, Wakil Ketua Zaidan Ismail dan Ahmad Kausari.

Baca Juga  Rombongan Polda Jambi Sudah Ter evakuasi Semua Nilwan Ucap Puji Syukur

Adapun yang menjadi dasar pertimbangan pimpinan DPRD membuat surat ke Gubernur Jambi selain menampung keluhan yang disampaikan oleh OPD sebagai mitra kerja juga salah satu tugas dewan untuk melakukan pengawasan.

“Terkait surat yang dikirim ke Gubernur Jambi pada prinsipnya kita tidak ada kepentingan, namun mengingat persoalan ini tidak bisa di pandang biasa saja karena menyangkut keberlanjutan kinerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Merangin agar kondusif, tetap harmonis, tenang serta bisa mewujudkan program kerja Bupati Merangin,”terangnya.

Kausari juga mengatakan dengan diganti nya jabatan Sekda Merangin atau Fajarman  di tarik ke Jambi digantikan dengan penjabat baru, diharapkan roda pemerintahan di Merangin kondusif tidak ada riak-riak perselisihan diantara atasan dan bawahan maupun sesama pejabat, sehingga roda pemerintahan dan program kerja yang sudah di tetapkan bisa berjalan dengan baik serta tidak ada kisruh.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail menyampaikan bahwa persoalan keluhan dan mosi tidak percaya dari OPD atas jabatan Sekda yang disampaikan ke pimpinan DPRD adalah persoalan serius yang tidak bisa dianggap remeh.

“Dasar pertimbangan pimpinan DPRD Merangin mengirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi dan mengganti jabatan Sekda selain adanya mosi tidak percaya dari OPD juga demi kepentingan kelanjutan roda pemerintahan di Merangin agar berjalan kondusif, harmonis dan tenang,”kata Zaidan.

Lanjut Zaidan, persoalan yang muncul juga diserahkan ke Bupati Merangin sebagai kepala daerah dan atasan dari Sekda dan seluruh OPD untuk mengambil sikap mengatasi polemik yang terjadi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

Meraingin

Kunjungi SMPN 4 Merangin, Bikin Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Tertegun dan Haru

Meraingin

Wabup Santuni Korban Kebakaran di Pasar Atas dan Sungai Ulak

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Meraingin

Tournamen PBSI Merangin Badminton, Resmi di Buka Bupati Merangin

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Kutuk Keras Pelaku PETI Hancurkan Jalan Kabupaten

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung