Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Senin, 25 Juli 2022 - 19:45 WIB

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Kali ketiga Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) mengalami kegagalan untuk melaksanakan Audiensi bersama DPRD Merangin, terkait adanya Pertambangan Batubara yang beroperasi secara Ilegal di Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi.

Kegagalan tersebut bukan tak mungkin bagi F-LPM bertanya-tanya, ada apa sebenarnya yang terjadi terhadap Dewan kebangaan rakyat Merangin ini, sementara persoalan Masyarakat selalu terabaikan.

Sesuai undangan yang ditandatangani oleh ketua DPRD Merangin dengan jadwal rapat audiensi hari ini tanggal 25 Juli 2022 pukul 14.00, mengudang semua leding sektor terkait, HMI Forkopimda, untuk duduk bersama, namun berbagai alasan yang dikemas, sehingga Audiensi batal di gelar.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, saat diwawancarai mengucapkan permohonan maafnya kepada F-LPM atas molornya dan batalnya Audiensi karena Jadwal yang bertumburan dengan Paripurna dan rapat Bamus, Senin (25/7/2022).

Baca Juga  Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

” Tadi jadwal Paripurna kita tertunda karena tidak Qorum, setelah paripurna dilaksanakan kita rapat Bamus kemudian Paripurna lagi, jadi kami mohon maaf audiensi hari ini molor, kalau mau nunggu kita rapat usai paripurna silahkan” kata Ketua DPRD saat waktu menjukan pukul 16.18 dan leding sektor Forkopimda HMI telah duluan meninggalkan gedung DPRD.

Ditanyakan media, Kenapa DPRD terkesan mengelak melaksanakan audiesi bersama F-LPM, ada apa dibalik ini, apakah DPRD takut adanya indikasi DPRD terlibat dalam kasus ini??

” Oh tidak, kita tidak mengelak kita tidak takut, karena kita tidak ada terlibat apa-apa? jawab Herman Efendi, sedikit merona.

Kegagalan yang dialami F-LPM semakin memacu semangat terhadap ketua DPRD ini untuk kembali menjadwal ulang pertemuan yang akan datang.

” Nanti tanggal 4 Agustus ada Paripurna, kita janji akan jadwal ulang lagi audiensi,” pungkas ketua DPRD bergegas menuju ruang Paripurna.

Baca Juga  TP-PKK Kabpaten Merangin Berikan Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sidolego Margo Tabir

Menariknya dalam rencana Audiensi hari ini, Wakil Ketua l DPRD H. Zaidan ismail sempat mengungkapkan ” Buat apa” guna Audiensi, orang Batubara sudah Dua hari tidak opersi (Cabut).

” Dakdo guno lagi kito Audiensi dindo orang Batubara lah 2 hari cabut, alat-alat lah keluar galo cubo cek lokasi,” ungkapnya sambil berbarengan menuju ruang Bamus sore ini.

Atas ungkapan wakil ketua 1 itu, koordinator F-LPM Ruly, Oktora mengatakan pergerakan ini tidak harus diam begitu saja.

” Harta, Merangin dengan semena-mena telah rampas, jelas ada kajian hukumnya ini pidana loh, bisa saja, alat – alat di amankan sementara sudah dingin nanti mereka masuk lagi,” ujar Ruly merasa tidak puas. (TIM).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Kampung Berkualitas Kecamatan Pamenang Barat di Launching Pj Bupati Merangin.

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

24 Camat Se – Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Meraingin

Donor Darah Sedunia, Kodim 0420/Sarko Gelar Donor Darah Bersama RSUD Kol Abundjani Bangko

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional

Meraingin

Bahu Membahu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Kungkai