Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Selain Penadah Emas Ilegal, Diduga CN Juga Pelaku PETI Dengan Alat Berat

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Dikabarkan, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETİ) di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, sudah tidak asing lagi terdengar dan aktivitas PETI sudah menjadi pemandangan indah di kabupaten Merangin.

Kendati demikian, Pertambangan Ilegal yang tak lepas dari pemodal dan pembeli (pengepul) serta pelaku yang terus menerus disuarakan oleh masyarakat Kabupaten Merangin dewasa ini.

Diburu dan di uber sudah makanan sehari-hari bagi para pengais Rupiah dari perut bumi Kabupaten Merangin, karena resiko dan tantangan sepadan dengan hasil yang didapat.

Baca Juga  Wabup Salurkan Zakat Konsumtif Tahap Satu Untuk 9.083 Orang Mustahik Fakir, Miskin dan Fisabilillah

Salah satu contoh, dari hasil penelusuran awak media, emas dari tambang ilegal ini disinyalir ditampung oleh orang terkemuka dan tajir di Rantau Panjang yakni inisial CN.

Menurut pengakuan salah satu  pemain PETİ, selain pengepul emas dan pembakaran, CN juga memiliki alat berat jenis Excavator yang di gunakan untuk penambang ilegal di kabupaten Merangin.

“Emas dari tambang kami ini di jual samo  CN  Rantau Panjang ni lah, dan juga CN punyo alat berat 2 buah yang lagi bekerjo dalam daerah Bangko ni lah,” Aku nya.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Tak tanggung-tangung informasi yang diperoleh media ini, CN bukan sekedar pemain baru namun sudah lama beraktivitas menambang secara ilegal dengan kelas tinggi.

” Itulah hebat nyo dio tu bukan pemain bae tapi jugo penadah besar di kabupaten Merangin ini,” kata sumber, dikutip dari media Tri Brata TV.

Untuk memastikan informasi dan kebenaran yang dikatakan pelaku, media ini coba menghubungi inisial CN untuk ber konfirmasi via telepon, namun tidak bisa dihubungi. (Tim).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satu-satu di Kota Bangko,,!! Bazar Ramadhan Murah Meriah, Baca Jadwal Mulainya

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Kutuk Keras Pelaku PETI Hancurkan Jalan Kabupaten

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

Wabup Buka Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Meraingin

Bupati Perbaiki Ruas Jalan Simpang Seling – Muara Jernih, Wabup Merangin Ke Tabir Timur