Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dua orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II angkatan XXIX yang dihelat di Provinsi Bali.

Kedua pejabat itu, Ferdi Firdaus Ansori, S.Sos. ME kepala Badan Kepegawan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin dan Andre Fransusman,S.STP Kepala Dinas Pemberdataan Masyarakat Desa (PMD) Merangin.

‘’Awalnya ada sejumlah pejabat disiapkan mengikuti diklat ini, namun sesuai intruksi bapak bupati mereka untuk bersabar, sehingga baru dua orang,’’ujar Joni Setiawan, SH Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Merangin, Kamis (13/10).

Kedua pejabat itu lanjut Joni, akan mengikuti diklatpim II selama empat bulan, dimulai dari bulan September 2022 hingga selesai bulan Desember 2022, dengan sistem pembelajaran on campus dan off campus.

Baca Juga  Wow..!! Satu Gol 3 Juta Rupiah Bonus Buat Merangin FC di Semifinal Gubenur Cup

‘’Mereka tidak disana terus, ada waktu off yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk tetap kembali menjalankan tugas di kantornya masing-masing,’’terang Joni, dibenarkan Ivan kabid lainnya.

Diakui Joni, masih banyak pimpinan OPD yang belum mengikuti Diklatpim II dan pejabat eselon III yang belum mengikuti Diklatpin III, semestinya diklat itu setiap tahun dilakukan, tapi karena keterbatasan anggaran jadi tertunda.

‘’Mengikuti diklat ini merupakan aturan, kita upayakan dengan sistem bertahap agar semua pejabat bisa mengikuti diklatpim II dan III sesuai dengan aturan ASN yang berlaku,’’jelas Joni.

Baca Juga  Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Kedua pejabat itu lanjut Joni, pada Rabu (12/10) sudah melaksanakan seminar PKN TK II angkatan XXIX, dengan rancangan proyek perubahan Pengelola sistem layanan kepegawaian terintegrasi (Pesilat Merangin) dan Pengembangan potensi desa (Pentas desa).

Pengujinya kedua pejabat tersebut, Sekda Provinsi Bali Drs Dewa Made Indra, M.Si, Pembimbing Ny Ida Ayu Raisri Dewi MH M Si dan Mentor pengganti Sekda Kabupaten Merangin Ir Fajarman, M.Sc.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

Meraingin

Subadri Anggota DPRD Merangin Sumbangkan 3 Truk Batu Gunung Ke Jalan Rusak Tabir Timur

Meraingin

Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Meraingin

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Meraingin

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

Meraingin

Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin