DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Jumat, 1 Juli 2022 - 15:27 WIB

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Tim Assesor dari UNESCO akan segera tiba di Kabupaten Merangin, guna melakukan assesmen terhadap Geopark Merangin. Tim inilah nanti yang akan menentukan Geopark Merangin menuju UNESCO Global Geopark (UGG).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, ketika memimpin jalannya Rapat Assesmen Geopark, bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di Ruang Rapat Bappeda Merangin, Jumat (24/6).

‘’Kita harus menyiapkan secara matang atas assesmen Geopark Merangin yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sarana dan prasarana Geopark harus dicek betul. Kita akan sambut tim itu mulai kedatangan sampai pulangnya nanti,’’ujar Bupati.

Diperkirakan Tim Assesor UNESCO itu, akan berada di Kabupaten Merangin selama tiga hari. Tim tersebut pinta bupati, harus didampingi ahli bahasa dan orang yang tahu betul tentang Geopark Merangin.

Baca Juga  H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Pada rapat itu bupati minta kepada seluruh kepala OPD dan pihak-pihak terkait untuk memberikan senyaman mungkin Tim Assesor UNESCO itu selama berada di Kabupaten Merangin.

Sedangkan setelah lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG, bupati berencana memindahkan rumah dinas bupati ke lokasi lain. Lokasi rumah dinas bupati itu akan dijadikan hotel bintang lima.

‘’Kita akan sambut kunjungan wisatawan dunia di hotel yang sangat memadai. Buat tamu-tamu dunia kita yang datang itu senyaman dan sebetah mungkin berada di Merangin,’’terang Bupati.

Baca Juga  Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Termasuk sarana penunjang lainnya seperti keberadaan Bandaara Perintis di Merangin juga harus segera diwujudkan. Diharapkan bupati dengan sudah lengkapnya fasilitas itu, tamu dunia akan berbondong-bondong datang ke Merangin.

‘’Untuk mewujudkan itu perlu tim yang solid. Ini semua bisa dilakukan pada 2025 mendatang, setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin terbebas dari hutang dan lepas dari tahapan pilkada,’’jelas Bupati.

Disamping itu sambung bupati, perlu dukungan semua lapisan masyarakat dan kearifan lokal untuk menyambut para tamu dunia itu. Masyarakat Merangin harus bisa membuat nyaman para tamu-tamu itu.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Pemkab Merangin Segera Terbitkan SE Pembatasan Pengunjung di Tempat Wisata

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19