Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Jumat, 1 Juli 2022 - 15:27 WIB

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Tim Assesor dari UNESCO akan segera tiba di Kabupaten Merangin, guna melakukan assesmen terhadap Geopark Merangin. Tim inilah nanti yang akan menentukan Geopark Merangin menuju UNESCO Global Geopark (UGG).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, ketika memimpin jalannya Rapat Assesmen Geopark, bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di Ruang Rapat Bappeda Merangin, Jumat (24/6).

‘’Kita harus menyiapkan secara matang atas assesmen Geopark Merangin yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sarana dan prasarana Geopark harus dicek betul. Kita akan sambut tim itu mulai kedatangan sampai pulangnya nanti,’’ujar Bupati.

Diperkirakan Tim Assesor UNESCO itu, akan berada di Kabupaten Merangin selama tiga hari. Tim tersebut pinta bupati, harus didampingi ahli bahasa dan orang yang tahu betul tentang Geopark Merangin.

Baca Juga  F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Pada rapat itu bupati minta kepada seluruh kepala OPD dan pihak-pihak terkait untuk memberikan senyaman mungkin Tim Assesor UNESCO itu selama berada di Kabupaten Merangin.

Sedangkan setelah lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG, bupati berencana memindahkan rumah dinas bupati ke lokasi lain. Lokasi rumah dinas bupati itu akan dijadikan hotel bintang lima.

‘’Kita akan sambut kunjungan wisatawan dunia di hotel yang sangat memadai. Buat tamu-tamu dunia kita yang datang itu senyaman dan sebetah mungkin berada di Merangin,’’terang Bupati.

Baca Juga  Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Termasuk sarana penunjang lainnya seperti keberadaan Bandaara Perintis di Merangin juga harus segera diwujudkan. Diharapkan bupati dengan sudah lengkapnya fasilitas itu, tamu dunia akan berbondong-bondong datang ke Merangin.

‘’Untuk mewujudkan itu perlu tim yang solid. Ini semua bisa dilakukan pada 2025 mendatang, setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin terbebas dari hutang dan lepas dari tahapan pilkada,’’jelas Bupati.

Disamping itu sambung bupati, perlu dukungan semua lapisan masyarakat dan kearifan lokal untuk menyambut para tamu dunia itu. Masyarakat Merangin harus bisa membuat nyaman para tamu-tamu itu.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.

Meraingin

Layanan Vaksin P’Care TNI Terus Digenjot dan Berkelanjutan

Meraingin

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H Pj Bupati Cek Lokasi Pasar Bedug dan Bazar

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi.