Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Jumat, 1 Juli 2022 - 15:27 WIB

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Tim Assesor dari UNESCO akan segera tiba di Kabupaten Merangin, guna melakukan assesmen terhadap Geopark Merangin. Tim inilah nanti yang akan menentukan Geopark Merangin menuju UNESCO Global Geopark (UGG).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, ketika memimpin jalannya Rapat Assesmen Geopark, bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di Ruang Rapat Bappeda Merangin, Jumat (24/6).

‘’Kita harus menyiapkan secara matang atas assesmen Geopark Merangin yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sarana dan prasarana Geopark harus dicek betul. Kita akan sambut tim itu mulai kedatangan sampai pulangnya nanti,’’ujar Bupati.

Diperkirakan Tim Assesor UNESCO itu, akan berada di Kabupaten Merangin selama tiga hari. Tim tersebut pinta bupati, harus didampingi ahli bahasa dan orang yang tahu betul tentang Geopark Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Buka Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMKN 5 Merangin

Pada rapat itu bupati minta kepada seluruh kepala OPD dan pihak-pihak terkait untuk memberikan senyaman mungkin Tim Assesor UNESCO itu selama berada di Kabupaten Merangin.

Sedangkan setelah lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG, bupati berencana memindahkan rumah dinas bupati ke lokasi lain. Lokasi rumah dinas bupati itu akan dijadikan hotel bintang lima.

‘’Kita akan sambut kunjungan wisatawan dunia di hotel yang sangat memadai. Buat tamu-tamu dunia kita yang datang itu senyaman dan sebetah mungkin berada di Merangin,’’terang Bupati.

Baca Juga  Kampung Berkualitas Kecamatan Pamenang Barat di Launching Pj Bupati Merangin.

Termasuk sarana penunjang lainnya seperti keberadaan Bandaara Perintis di Merangin juga harus segera diwujudkan. Diharapkan bupati dengan sudah lengkapnya fasilitas itu, tamu dunia akan berbondong-bondong datang ke Merangin.

‘’Untuk mewujudkan itu perlu tim yang solid. Ini semua bisa dilakukan pada 2025 mendatang, setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin terbebas dari hutang dan lepas dari tahapan pilkada,’’jelas Bupati.

Disamping itu sambung bupati, perlu dukungan semua lapisan masyarakat dan kearifan lokal untuk menyambut para tamu dunia itu. Masyarakat Merangin harus bisa membuat nyaman para tamu-tamu itu.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Meraingin

Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026