Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 16 September 2022 - 11:16 WIB

Bahu Membahu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Kungkai

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Warga Desa Kungkai tampak bahu membahu melaksanakan giat gotongroyong demi kenyamanan bersama, terutama dalam hal fasilitas infrastruktur jalan dan sarana umum lainnya.

Kegiatan itu dilaksanakan, terkait banyaknya jumlah lubang jalan poros Desa Kungkai yang setiap hari dilalui warga menuju jalan utama Bangko Kerinci.

Bukan hanya gotongroyong memperbaiki jalan saja, namun sarana Pendidikan agama jua dilakukan penyemprotan untuk kenyamanan anak didik Madrasah dalam menimba ilmu agama.

Hal gotongroyong ini disamapaikan warga Desa Kungkai, Khalil menjelaskan untuk  giat tersebut atas inisiatif warga yang perihatin terhadap jalan yang rusak tanpa peningkatan.

Baca Juga  M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

” Kegiatan ini memang murni inisiatif para pemuda dan masyarakat, karena sudah banyak nian yang jatuh dilokasi jalan yang berlobang itu,” terangnya.

Khalil mengatakan, sudah beberapa hari kegiatan ini dilakukan warga, tanpa mengusik anggaran yang ada di desa Kungkai, namun atas swadaya masyarakat dan para donatur yang tidak mengikat warga bekerja dengan ikhlas.

” Jika dihitung banyak betul lubang yang bisa menyebabkan kecelakaan bagi para pengguna jalan, namun kita usahakan yang parah saja dulu, kemarin sudah 20 sak semen kita aduk, 1 Sak semen 2,5 material  adukan kita buat supaya kuat,” tambahnya.

Baca Juga 

Selain itu sebut khalil,” Jika kita terus menunggu dana APBD turun untuk perbaikan jalan ini, entah kapan-kapan, justru masyarakat harus berpikiran cemerlang untuk mengatasi jalan ini, berharap memang berharap, tapi kita upayakan, kasihan dengan warga,” tutup nya.

Penulis : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Piala Gubernur Cup 2023, Tiba di Rumah Dinas Bupati Merangin

Meraingin

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Meraingin

H Mukti Bangga Produk UMKM Merangin Diminati Pengunjung Luar Jambi di Pameran STQH XXVII

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas