Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Meraingin

Jumat, 16 September 2022 - 11:16 WIB

Bahu Membahu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Kungkai

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Warga Desa Kungkai tampak bahu membahu melaksanakan giat gotongroyong demi kenyamanan bersama, terutama dalam hal fasilitas infrastruktur jalan dan sarana umum lainnya.

Kegiatan itu dilaksanakan, terkait banyaknya jumlah lubang jalan poros Desa Kungkai yang setiap hari dilalui warga menuju jalan utama Bangko Kerinci.

Bukan hanya gotongroyong memperbaiki jalan saja, namun sarana Pendidikan agama jua dilakukan penyemprotan untuk kenyamanan anak didik Madrasah dalam menimba ilmu agama.

Hal gotongroyong ini disamapaikan warga Desa Kungkai, Khalil menjelaskan untuk  giat tersebut atas inisiatif warga yang perihatin terhadap jalan yang rusak tanpa peningkatan.

Baca Juga  Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

” Kegiatan ini memang murni inisiatif para pemuda dan masyarakat, karena sudah banyak nian yang jatuh dilokasi jalan yang berlobang itu,” terangnya.

Khalil mengatakan, sudah beberapa hari kegiatan ini dilakukan warga, tanpa mengusik anggaran yang ada di desa Kungkai, namun atas swadaya masyarakat dan para donatur yang tidak mengikat warga bekerja dengan ikhlas.

” Jika dihitung banyak betul lubang yang bisa menyebabkan kecelakaan bagi para pengguna jalan, namun kita usahakan yang parah saja dulu, kemarin sudah 20 sak semen kita aduk, 1 Sak semen 2,5 material  adukan kita buat supaya kuat,” tambahnya.

Baca Juga  Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Selain itu sebut khalil,” Jika kita terus menunggu dana APBD turun untuk perbaikan jalan ini, entah kapan-kapan, justru masyarakat harus berpikiran cemerlang untuk mengatasi jalan ini, berharap memang berharap, tapi kita upayakan, kasihan dengan warga,” tutup nya.

Penulis : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Meraingin

September Penyekatan PPKM ketat Masuk Kota Kuala Tungkal

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran